Zenith Rilis 2 Jam Tangan Chronomaster Sport Titanium

zenith

Zenith berhasil menarik watch enthusiast dengan meluncurkan koleksi Chronomaster Sport pada tahun 2021. Seri ini berbeda dengan pendahulunya karena memiliki beberapa elemen khas, seperti skala 1/10 detik pada bezel, berbeda dengan kebanyakan jam tangan chronograph yang memakai skala tachymeter.

Untuk menambah varian lini Chronomaster Sport dan sebagai tindak lanjut acara LVMH Watch Week 2024 di Miami, Amerika Serikat, Zenith merilis Chronomaster Sport Titanium dengan dua versi strap berbeda. Jam tangan terbaru ini dirancang sebagai sport chronograph yang lebih bold, lebih teknis, bobotnya makin ringan, dan sekilas desainnya menyerupai Rolex Daytona. Untuk tahu lebih banyak tentang Zenith Chronomaster Sport Titanium, yuk simak bersama artikel di bawah ini!

Zenith Chronomaster Sport Titanium Gunakan Case Ringan dan Durable

Case Zenith Chronomaster Sport Titanium
Case Zenith Chronomaster Sport Titanium

Zenith Chronomaster Sport Titanium menggunakan titanium untuk case, bezel dan bracelet. Titanium sendiri adalah material yang banyak digunakan untuk membuat sports watch karena ringan, lebih keras dari stainless steel, tahan terhadap korosi, dan paramagnetik (material yang memiliki daya tarik magnet lemah saat dipengaruhi oleh medan magnet eksternal).

Zenith Chronomaster Sport Titanium menggunakan case dari titanium grade 5 dengan brushed finish pada sisi samping dan polish finish pada bevel. Case-nya berdiamater 41 mm, ketebalannya 13,6 mm, dan lug-to-lug 47 mm. Titanium bezel dengan satin-brushed finish memiliki ukiran skala 1/10 detik. Crown bergerigi diberi logo ikonis Zenith, sedangkan pusher dengan satin-brushed finish yang halus ditampilkan pada pukul 2 dan 4. 

Zenith Chronomaster Sport Titanium menggunakan kristal safir cembung dengan lapisan anti refleksi di kedua sisi sehingga kaca sangat jernih dan dial mudah dibaca. Caseback-nya memakai sekrup (screw on) dan pada bagian transparannya memakai safir. Untuk water resistant, jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 100 meter sehingga masih aman digunakan untuk berenang.

Dial Monokromatik pada Zenith Chronomaster Sport Titanium

Dial Zenith Chronomaster Sport Titanium
Dial Zenith Chronomaster Sport Titanium

Zenith Chronomaster Sport Titanium dirancang dengan warna galvanic nickel dan sunray brushed finish yang menciptakan tampilan monokromatik mengesankan. Jam tangan ini memiliki tiga subdial yang dibuat dengan warna berbeda-beda. Subdial warna abu-abu tua pada pukul 3 merupakan adalah indikator chronograph 60 detik, subdial warna abu-abu muda pada pukul 6 adalah indikator chronograph 60 menit, dan subdial warna putih abu-abu muda pada pukul 9 merupakan detik utama. Sedangkan date window ditampilkan pada pukul 4:30.

Jarum 60 detik chronograph pada subdial dan jarum sentral 1/10 detik chronograph dibuat dengan ujung berwarna merah untuk menciptakan kesan sporty. Bagian pangkal jarum sentral 1/10 detik chronograph menampilkan logo bintang Zenith. Di bawah pukul 12 terdapat logo Zenith berbentuk bintang dan tulisan “EL PRIMERO” menggunakan warna hitam dan angka “36 000 VpH” menggunakan warna merah. Jarum jam dan menit berlapis rhodium diisi Super-LumiNova untuk meningkatkan keterbacaan di tempat gelap. Demikian pula dengan indeks marker miring yang juga diisi Super-LumiNova

Movement Zenith Chronomaster Sport Titanium

Movement Zenith Chronomaster Sport Titanium
Movement Zenith Chronomaster Sport Titanium

Zenith Chronomaster Sport Titanium dibekali in-house automatic movement El Primero caliber 3600. Movement ini berdetak sebanyak 36.000 bph (5 Hz) dan memiliki power reserve 60 jam sehingga termasuk golongan hi-beat movement. Penggunaan movement ini perlu mendapat apresiasi karena secara teknis menawarkan kerumitan dan kinerja yang lebih baik. Kamu bisa melihat tampilan movement tersebut dari safir caseback yang memamerkan skeleton rotor berbentuk bintang, column wheel ungu, sekrup warna biru, dan komponen lain berwarna keemasan sehingga terlihat estetis.

2 Varian Zenith Chronomaster Sport Titanium

Strap Zenith Chronomaster Sport Titanium
Strap Zenith Chronomaster Sport Titanium

Zenith Chronomaster Sport Titanium ditawarkan dalam dua varian. Yang pertama adalah model 95.3100.3600.39.M3100 yang menggunakan 3-link titanium bracelet dengan satin-brushed finish dan folding clasp. Pilihan kedua adalah model 95.3100.3600.39.M3100 yang menggunakan FKM rubber strap hitam dengan titanium folding clasp. Jika tertarik, Zenith juga menyediakan strap yang bisa dibeli secara terpisah dengan pilihan warna hitam, hijau, dan putih. 

Zenith Chronomaster Sport Titanium saat dipakai di pergelangan tangan
Zenith Chronomaster Sport Titanium saat dipakai di pergelangan tangan

Zenith Chronomaster Sport Titanium adalah jam tangan chronograph yang dirancang dengan material ringan dan menggunakan movement dengan kerumitan tinggi. Dapatkan jam tangan chronograph lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
TAG Heuer Aquaracer Solargraph

Review TAG Heuer Aquaracer Solargraph dengan Carbon Insert & Energi Cahaya

Next Article
jam tangan couple valentine

5 Jam Tangan Couple untuk Pasangan di Hari Valentine

Related Posts
Total
0
Share