Anniversary ke-20 Mako, Orient RIlis RA-AA0822L Limited Edition

Anniversary ke-20 Mako, Orient RIlis RA-AA0822L Limited Edition

Untuk merayakan anniversary diver’s watch ikonis yang dijuluki “Mako” dari Orient yang ke-20, Orient menghadirkan jam tangan edisi spesial secara limited edition, yaitu Mako RA-AA0822L. Masih mengadopsi desain pendahulunya, RA-AA0822L didesain ulang secara menarik dengan dial bergelombang yang merepresentasikan keindahan laut. 

Penasaran dengan detail desain dan spesifikasi Orient Mako RA-AA0822L 20th Anniversary Edition? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

Orient Mako Memulai Debutnya pada 2004

Orient Mako 1
Orient Mako 1

Orient Mako merupakan diver’s watch yang memulai debutnya pada 2004 lalu dan langsung populer pada masanya karena dibanderol dengan harga terjangkau. Adapun nama “Mako” sendiri merupakan julukan yang diberikan oleh watch enthusiast.

Saat perilisannya, jam tangan ini tersedia dalam pilihan rubber strap dengan logo lumba-lumba. Lalu menurut penggemarnya, logo pada rubber strap jam tangan ini lebih mirip hiu daripada lumba-lumba, sehingga dinamai “Mako” yang diambil dari nama hiu mako sirip pendek. Untuk merayakan anniversary Orient Mako ke-40, watchmaker brand asal Jepang ini merilis Orient RA-AA0822L, dengan mengadopsi desain pendahulunya.

Intip Case Orient Mako RA-AA0822L

Orient Mako RA-AA0822L
Orient Mako RA-AA0822L

Orient Mako RA-AA0822L edisi anniversary ke-20 ini memiliki stainless steel case berdiameter 41,8mm, lug-to-lug 46,8 mm, dan ketebalan 12,8 mm yang dipasangkan dengan stainless steel oyster bracelet. Adapun insert bezel yang dapat diputar searah dengan material aluminium. Bezel ini dibuat two tone, yakni warna biru laut pada spot 20 menit pertama skala 60 menit dan sisanya berwarna hitam.

Jam tangan ini juga tahan air hingga 200 meter. Meskipun tidak berstandar ISO, namun tetap menggunakan screw down crown dan caseback sehingga tetap aman digunakan skin diving dan scuba diving dangkal.

Dial Terinspirasi dari Indahnya Lautan di Jepang 

Orient Mako RA-AA0822L
Orient Mako RA-AA0822L

Untuk dial-nya, jam tangan ini didesain dengan gradasi berwarna biru tua dengan pola gelombang lautan. Ini merepresentasikan lautan indah yang mengelilingi Jepang, yaitu negara jam tangan ini berasal. Lalu terdapat tulisan kecil ‘Anniversary Edition’ yang tersembunyi pada inner chapter ring di belakang pukul 4.

Untuk marker-nya, menggunakan angka Arab pada pukul 12, 6, dan 9, ini menjadi ciri khas Orient Mako sejak awal peluncurannya. Kemudian sword hands-nya dibuat berwarna emas, sehingga tampilannya semakin elegan. Untuk menambah visibilitas, indeks marker, hands dan pipe bezel diberi lume yang menyala ketika gelap.

Movement dan Caseback Orient Mako RA-AA0822L 

Caseback Orient Mako RA-AA0822L 
Caseback Orient Mako RA-AA0822L 

RA-AA0822L digerakkan oleh in-house mechanical automatic movement caliber F6922. Movement ini dapat berdetak sebanyak 21.600 vph, memiliki 22 jewels, cadangan daya hingga 40 jam, serta tingkat akurasi  +25/-15 detik per hari. 

Selain itu, movement ini juga dilindungi dengan solid screw down caseback yang dilengkapi dengan ukiran dua lumba-lumba sedang berenang yang menjadi ikon dari Orient Mako. Adapun ukiran ‘20th ANNIVERSARY EDITION’ dan 0000/3000 sebagai nomor urut limited edition.

Itulah informasi seputar Orient Mako RA-AA0822L 20th Anniversary Edition. Seperti yang tertera pada caseback, jam tangan ini diproduksi secara limited edition yakni hanya 3.000 unit di seluruh dunia. 

Karena kuantitasnya yang terbatas, mungkin akan sulit untuk mendapatkannya. Tapi tenang, kamu bisa dapatkan berbagai koleksi Orient Mako lainnya di Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan couple valentine

5 Jam Tangan Couple untuk Pasangan di Hari Valentine

Next Article
Citizen Attesa HAKUTO-R

Citizen Rilis Attesa HAKUTO-R yang Terinspirasi Permukaan Bulan

Related Posts
Total
0
Share