Tudor Rilis Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition

Tudor Luncurkan Pelagos FXD
Tudor Luncurkan Pelagos FXD

Tudor bekerja sama dengan tim yacht racing yaitu Alinghi Red Bull Racing, meluncurkan jam tangan Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition. Ada dua model jam tangan yang dirilis yaitu Pelagos FXD Alinghi Red Bull Racing Edition Ref. M25707KN-0001 (time only) dan Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition Ref. M25807KN-0001 (chronograph).

Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition
Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition

Dua model jam tangan tersebut terinspirasi dari yacht racing (sebuah kompetisi balap perahu layar) dan menggunakan material sama seperti yang digunakan untuk membuat kapal Alinghi Red Bull Racing. Untuk lebih jelasnya, yuk simak artikel selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Baca juga : Review Tudor Black Bay Chrono, Vintage Desain Yang Memukau!

Kolaborasi Tudor x Alinghi Red Bull Racing Hasilkan Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition

Kapal layar Alinghi Red Bull Racing
Kapal layar Alinghi Red Bull Racing

Tudor berkolaborasi dengan Alinghi Red Bull Racing dengan meluncurkan Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition. Nama Alinghi Red Bull Racing ibarat tim unggulan dalam F1 yang mengedepankan speed-sport dalam America Cup sailing boat. Alinghi Red Bull Racing sendiri adalah tim layar pemenang America Cup dua kali dan bertekad untuk memenangkan kapal mereka AC75 untuk yang ketiga kalinya.

Model jam tangan Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition
Model jam tangan Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition

Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition dirilis untuk merayakan partnership dengan tim Alinghi Red Bull Racing. Rencananya, tim ini akan berlomba pada Selection Series ke-37 pada America Cup di Barcelona, Spanyol, tahun 2024. Kerja sama antara Tudor dan Alinghi Red Bull Racing diresmikan pada tahun 2022 lalu dan Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition merupakan jam tangan pertama hasil kolaborasi tersebut.  

Desain Tudor Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition Terinspirasi dari Yacht Racing

Tim Alinghi Red Bull Racing
Tim Alinghi Red Bull Racing

Desain jam tangan Tudor Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition terinspirasi dari yacht racing. Hal ini dapat dilihat dari skema warna dan material yang digunakan. Kamu bisa melihatnya dari tampilan kapal AC75 dan spesifikasi dua model jam tangan Tudor Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition

Penggunaan Karbon, Titanium, dan Steel pada Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition

Penggunaan material karbon, titanium, dan steel pada Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition
Penggunaan material karbon, titanium, dan steel pada Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition

Kapal high-tech AC75 dibuat dari perpaduan material carbon, stainless steel, dan titanium untuk menjaga bobot kapal seringan mungkin. Yang menarik adalah dua material tersebut juga digunakan sebagai material Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition. Kedua jam tangan Pelagos terbaru menggunakan karbon komposit pada case dan bezel insert. Tudor juga memilih titanium untuk bezel, crown, dan direct-action pusher. Sedangkan untuk caseback dan movement container, Tudor memilih material 316L stainless steel.

Baca juga : Tudor Black Bay Fifty-Eight Navy Blue, Jam Penyelam Mewah Pemenang GPHG 2020

Spesifikasi dan Dua Model Jam Tangan Tudor Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition

Pelagos Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition Ref. M25807KN-0001 (chronograph)
Pelagos Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition Ref. M25807KN-0001 (chronograph)

Model jam tangan pertama adalah Pelagos Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition Ref. M25807KN-0001. Model ini juga menjadi jam tangan Pelagos pertama dengan fungsi chronograph. Jam tangan ini terbuat dari case karbon komposit hitam berukuran 43 mm dengan matte finish, ketebalan 13,6 mm, dan tahan air hingga 200 meter. Ref. M25807KN-0001 ini dilengkapi 60-menit bi-directional bezel dari material titanium dengan insert karbon komposit hitam matte. Ketika memutar bezel, kamu akan mendengar 120-click bezel. 

Bezel ref. M25807KN-0001
Bezel ref. M25807KN-0001

Material titanium juga diterapkan pada screw-down crown dan pada steel caseback terdapat ukiran logo Alinghi Red Bull Racing. Tudor menggunakan skema warna hitam, biru, dan merah di bawah flat sapphire crystal. Untuk dial, Tudor menggunakan matte blue dial dengan aksen warna merah pada jarum detik chronograph, sub-dial, dan teks ‘PELAGOS’. Indeks dan jarum jam pada dial, serta indeks pada bezel diisi Super-LumiNova Swiss grade X1 yang berpendar dengan warna biru pada kondisi gelap. Super-LumiNova Swiss grade X1 sendiri merupakan material yang diklaim menunjukan performa waktu berpendar 60% lebih lama setelah dua jam dibandingkan dengan  Super-LumiNova grade standar.

Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition pada kondisi gelap
Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition pada kondisi gelap

Corak warna  hitam, biru, dan merah juga sesuai dengan warna yang digunakan oleh tim Alinghi Red Bull Racing. Untuk strap, Ref. M25807KN-0001 dirancang dengan blue fabric fixed strap bar design. Jam tangan ini menggunakan automatic chronograph movement caliber MT5813 yang memiliki sertifikat COSC. Movement ini memiliki central second hands chronograph, subdial 45 menit countdown timer dan subdial detik utama. Movement ini memiliki power reserve hingga 70 jam, berdetak 28.800 vph, dan akurasi -2/+4 detik per hari.

Pelagos FXD Alinghi Red Bull Racing Edition Ref. M25707KN-0001
Pelagos FXD Alinghi Red Bull Racing Edition Ref. M25707KN-0001

Model jam tangan yang kedua adalah Pelagos FXD Alinghi Red Bull Racing Edition Ref. M25707KN-0001. Jam tangan ini dirancang dengan case dari karbon komposit hitam berukuran 42 mm, ketebalan 12,7 mm, dan tahan air hingga 200 meter. Secara tampilan dan spesifikasi, jam tangan ini hampir sama dengan Ref. M25807KN-0001. Mulai dari skema warna dial, strap, dirancang dengan 120-click bezel, dan logo Alinghi Red Bull Racing ditampilkan pada caseback

Caseback Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition
Caseback Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition

Hal yang membedakan adalah Ref. M25707KN-0001 bukan jam tangan chronograph. Selain itu, date window pada Ref. M25807KN-0001 ditempatkan pada posisi jam 6 dan tidak ada indeks jam 3,6, dan 9. Sedangkan pada Ref. M25707KN-0001 tidak ditampilkan date window dan indeks lengkap.

Jika kamu suka water sports dan ingin mengoleksi Pelagos FXD Chrono Alinghi Red Bull Racing Edition, tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com. Kamu juga dapat memilih jam tangan Tudor lainnya dengan mengunjungi aplikasi/website Jamtangan.com atau toko offline Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Omega Seamaster

11 Model Omega Seamaster Summer Blue untuk Rayakan Anniversary ke-75

Next Article
G-Shock Retro-Inspired Forgotten

G-Shock Forgotten Future Gabungkan Nuansa Retro & Futuristik 

Related Posts
Total
0
Share