Tudor Rilis Jam Tangan Gowes: Pelagos FXD Chrono Cycling Edition 

Tudor Pro Cycling
Tudor Pro Cycling

Giro d’Italia, sebuah balapan sepeda jarak jauh untuk pesepeda profesional di Italia akan digelar pada 4-26 Mei 2024. Untuk ikut meramaikan balapan tersebut, Tudor merilis jam tangan terbarunya, yakni Pelagos FXD Chrono Cycling Edition. Jam tangan ini dirancang dengan case dari komposit karbon yang ringan sehingga nyaman digunakan oleh pesepeda sehingga cocok untuk gowes. Penasaran detailnya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

Tudor Telah Bermitra dengan Tudor Pro Cycling Sejak 2022

Tudor Pro Cycling
Tudor Pro Cycling

Sejak 2022, tudor bekerja sama dengan Tudor Pro Cycling, yaitu tim balap sepeda profesional asal Swiss yang berpartisipasi dalam UCI Europe Tour. Tahun ini, Tudor Pro Cycling akan ikut serta dalam pertandingan Giro d’Italia, salah satu lomba balap sepeda terbesar di dunia. Untuk menandai momen tersebut, Tudor merilis Pelagos FXD Chrono Cycling Edition, yang dirancang dengan fitur-fitur khusus untuk pro cycling

Menggunakan Case dari Komposit Karbon yang Ringan 

Tudor Pelagos FXD Chrono Cycling Edition
Tudor Pelagos FXD Chrono Cycling Edition

Jam tangan ini memiliki case dari komposit karbon berdiameter 43 mm, ketebalan 13,2 mm, dan lugs width 22 mm. Case ini memiliki warna hitam matte yang dilengkapi dengan fixed bezel dengan skala 60 menit. Tak hanya itu, case-nya juga sudah tahan air hingga 100 meter. Kemudian case-nya dipasangkan dengan fabric strap berwarna hitam yang sporty. Jam tangan ini juga dibekali kaca flat sapphire crystal dan titanium crown dengan ukiran perisai Tudor

Dial Tudor Pelagos FXD Chrono Cycling Edition

Dial Tudor Pelagos FXD Chrono Cycling Edition
Dial Tudor Pelagos FXD Chrono Cycling Edition

Tudor Pelagos FXD Chrono Cycling Edition memiliki dial berwarna hitam dengan aksen merah yang terinspirasi dari warna tim Tudor Pro Cycling. Pada bagian inner chapter ring terhadap skala tachymeter yang dirancang dengan interval kecepatan khusus bersepeda. 

Skala tachymeter ini tercetak pada rehaut yang diberi inner chapter ring bersudut 45 derajat, lengkap dengan tulisan ‘unit per hour’ berwarna merah. Sehingga kecepatan rata-rata yang biasa digunakan oleh para pesepeda dapat terbaca dalam sekali pandang.

Selain itu, terdapat dua subdial yang berfungsi sebagai detik utama pada posisi pukul 9 dan 45 menit countdown posisi pukul 3.  Adapun date window pada posisi pukul 6. Sementara, snowflake hands dan marker berbentuk balok kotak terbuat dari komposit keramik yang telah dilapisi Super-LumiNova untuk menambah visibilitas di tempat minim cahaya. 

Movement Tudor Pelagos FXD Chrono Cycling Edition

Movement Tudor Pelagos FXD Chrono Cycling Edition
Movement Tudor Pelagos FXD Chrono Cycling Edition

Tudor Pelagos FXD Chrono Cycling Edition digerakkan oleh in-house Manufacture Calibre MT5813, yang dimodifikasi dengan silicon hairspring dan beberapa peningkatan kecil lain. Automatic movement ini sudah bersertifikasi Chronometer (COCS) dengan akurasi waktu -4 hingga +6 detik per hari. Selain itu, movement ini dapat berdetak pada frekuensi 4 Hz, dibekali 41 jewels, dan cadangan daya hingga 70 jam. 

Itulah informasi seputar Tudor Pelagos FXD Chrono Cycling Edition, meskipun dirilis secara spesial, tetapi kabarnya jam tangan ini tidak diproduksi secara limited edition, sehingga kamu berkesempatan untuk memilikinya. Jam tangan ini dibanderol dengan harga sekitar Rp84 jutaan. 

Apakah Tudor Pelagos FXD Chrono Cycling Edition akan hadir di Jamtangan.com? Nantikan saja ya! Kamu dapat cek koleksi Tudor lainnya di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-Shock MTG-B3000DN-1A

Terinspirasi Nebula yang Memukau, G-Shock MTG-B3000DN-1A Dirilis

Next Article
MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition

MIDO Rilis Ocean Star 200C Carbon Limited Edition

Related Posts
Total
0
Share