MIDO Rilis Ocean Star 200C Carbon Limited Edition

MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition
MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition

MIDO baru saja menambah koleksi jam tangannya yaitu Ocean Star 200C Carbon ref. M042.431.77.081.00 yang diproduksi limited edition dan memakai movement standar Chronometer. Ini pertama kalinya bagi MIDO menggunakan material carbon fiber composite pada case dan dial. Penasaran dengan spesifikasi dan detailnya? Simak bocoran selengkapnya tentang MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition dalam artikel di bawah ini.

Spesifikasi MIDO Ocean Star 200C Carbon

Case MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition
Case MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition

MIDO Ocean Star 200C Carbon dirancang menggunakan high-tech carbon fiber composite case. Jam tangan ini juga menggunakan backcase dan crown yang memakai material black PVD stainless steel. Case-nya sendiri berdiameter 42,5 mm, tebalnya 12,3 mm, lug-to-lug 49 mm, dan berbobot 122 gram. Divers watch ini menggunakan kristal safir dengan lapisan anti reflektif di kedua sisi agar dial terlihat jelas dan mudah terbaca. 

Caseback MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition
Caseback MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition

Ocean Star 200C Carbon menggunakan unidirectional rotating stainless steel bezel dengan black ceramic insert yang tampak mengilat. Pada bezel terdapat skala 60 menit yang ditampilkan per 10 menit dan bezel pip pada pukul 12 yang diisi white Super-LumiNova. Untuk menciptakan kontras, 15 menit pertama pada bezel menggunakan strip dan angka Arab warna oranye, sedangkan skala lainnya menggunakan warna putih. Pada caseback terdapat ukiran bintang laut yang dipoles dan serial number antara 1 hingga 888. 

Pilihan strap pada MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition
Pilihan strap pada MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition

Koleksi ini dihadirkan dengan dua strap. Pertama adalah strap bawaan yang terpasang pada jam yaitu rubber strap hitam. Sedangkan strap tambahan yang dihadirkan dalam kotak jam tangan adalah synthetic fabric strap warna hitam dengan stitching warna oranye dan pin buckle dengan ukiran logo MIDO. Diver watch untuk kegiatan ekstrim ini memiliki ketahanan air hingga 200 meter. Kombinasi antara penggunaan material kokoh dan high-tech, membuat Ocean Star 200C Carbon cukup andal dan cocok dipakai oleh petualang, baik di darat maupun di bawah laut.

Tampilan MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition yang sporty
Tampilan MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition yang sporty

Dial MIDO Ocean Star 200C Carbon

Dial MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition
Dial MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition

Dial Ocean Star 200C Carbon terbuat dari black carbon fiber composite. Pada dial berwarna abu-abu dan antrasit ini terdapat tulisan “MIDO AUTOMATIC” di bawah pukul 12, “OCEAN STAR CHRONOMETER” di atas pukul 6, dan tulisan “LIMITED EDITION” di antara pukul 9 hingga 11. Day-date window ditampilkan pada pukul 3 dengan background hitam dan angka/huruf warna putih sehingga terlihat serasi dengan dial

Dial MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition mudah terbaca
Dial MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition mudah terbaca

Jam tangan ini menggunakan jarum jam dan menit dengan ujung diamond cut berukuran besar dengan bagian bawah skeleton dan bagian tengah hingga atas diisi Super-LumiNova, serta jarum detiknya bergaya permen lolipop. Jarum menitnya terlihat mencolok dengan lacquered finish oranye yang menjadi warna ikonis MIDO. Indeks marker berbentuk bulat, kecuali pada pukul 12 dengan bentuk segitiga terbalik diisi white Super-LumiNova.

Movement MIDO Ocean Star 200C Carbon

Movement caliber 80 Si
Movement caliber 80 Si

MIDO Ocean Star 200C Carbon dibekali automatic Chronometer movement caliber 80 Si (dengan base ETA C07.821). Movement ini berdetak sebanyak 21.600 bph dan memiliki power reserve 80 jam. Jam tangan ini dilengkapi silicone balance-spring untuk menjamin keakuratan, keandalan, serta menawarkan shock-resistant dan ketahanan magnet yang baik. Tidak hanya itu, movement caliber 80 ini juga sudah sesuai standar Chronometer (COSC) dengan akurasi −4/+6 detik per hari. 

Packaging MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition
Packaging MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition

Didukung garansi hingga 5 tahun, MIDO Ocean Star 200C Carbon Limited Edition dikemas dalam packaging istimewa warna black-gray. Koleksi ini hanya diproduksi sebanyak 888 pieces dan dibanderol dengan harga EURO 2.450 atau sekitar Rp42 jutaan. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksi jam tangan kokoh dan andal di atas? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com. Sambil menunggu, cek MIDO Ocean Star lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Tudor Pro Cycling

Tudor Rilis Jam Tangan Gowes: Pelagos FXD Chrono Cycling Edition 

Next Article
G-Shock GMS-S5600RT

Casio Rilis G-Shock GMS-S5600RT dengan Tough Solar Power

Related Posts
Total
0
Share