Timex Rilis Marlin Moon Phase, Chronograph & Automatic

Timex Marlin Moon Phase Multifunction

Pada awal 2024, Timex menghadirkan model terbaru dalam tiga varian Marlin, yakni Marlin Moon Phase Multifunction, Chronograph, dan Automatic. Hadir dalam pilihan warna yang trendy, deretan model terbaru Timex ini juga didukung oleh spesifikasi yang yang tangguh. Seperti apa detailnya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut!

Marlin, Dress Watch Klasik dari Timex

Marlin merupakan dress watch sekaligus jam tangan mekanik pertama dari Timex yang memulai debutnya pada 1982. Seri ini terkenal dengan desainnya yang vintage dan simpel. Dalam evolusinya, Marlin telah berkembang menjadi berbagai model, mulai dari klasik mechanical sampai quartz chronograph

Untuk rilisan terbarunya, Timex menghadirkan beberapa model terbaru pada tiga varian Marlin yakni Marlin Moon Phase Multifunction, dua Marlin Chronograph, dan dua Marlin Automatic. Semua dirancang dengan desain yang lebih fresh dan stylish

Timex Marlin Moon Phase Multifunction

Timex Marlin Moon Phase Multifunction
Timex Marlin Moon Phase Multifunction

Pertama adalah dari jajaran Marlin Moon Phase Multifunction yang terdiri dari tiga model, yakni satu bracelet dan dua dengan leather strap. Ini merupakan koleksi terbaru dari lini Marlin yang menghadirkan desain ala Marlin di tahun 60-an. Dress watch ini memiliki stainless steel case berukuran 40 mm, ketebalan 12 mm, dan lugs-to-lugs 20 mm. 

Sesuai namanya ‘Moon Phase’, model ini memiliki indikator siklus bulan pada posisi pukul 6. Selain itu, dilengkapi pula tiga subdial yang menunjukkan hari, tanggal, dan bulan setiap harinya. Adapuan dial-nya dilindungi oleh domed acrylic crystal.

Meskipun Timex tidak menyebut movement apa yang digunakannya, tetapi sepertinya model ini menggunakan salah satu movement dari Seiko Epson, karena merek ini menawarkan beberapa movement multifungsi yang menggabungkan satu atau dua pusher dalam desainnya. 

Untuk pilihan warnanya, model tersedia dalam tiga pilihan dial, yakni biru, hijau, dan salmon. Detailnya, berikut ketiga model Marlin Moon Phase Multifunction: 

1. Marlin Moon Phase Multifunction TW2W51300 Stainless Steel

Marlin Moon Phase Multifunction TW2W51300 Stainless Steel
Marlin Moon Phase Multifunction TW2W51300 Stainless Steel

Pertama adalah TW2W51300, model ini memiliki dial yang seluruhnya didesain berwarna biru tua dan dipasangkan dengan Jubilee bracelet

2. Marlin Moon Phase Multifunction TW2W51000

Marlin Moon Phase Multifunction TW2W51000
Marlin Moon Phase Multifunction TW2W51000

Berikutnya ada TW2W51000, dengan dial berwarna hijau tua yang berpadu dengan leather strap warna coklat tua bermotif kulit buaya. Motif ini juga diaplikasikan pada bawah strap-nya. 

3. Marlin Moon Phase Multifunction TW2W51100

Marlin Moon Phase Multifunction TW2W51100
Marlin Moon Phase Multifunction TW2W51100

Terakhir, model TW2W51100 yang memiliki dial berwarna salmon. Lalu dipadukan dengan leather strap coklat tua bermotif kulit buaya. 

Timex Marlin Chronograph

Berikutnya adalah Timex Marlin Chronograph, yang juga memiliki stainless steel case berdimensi 40 mm, ketebalan 13 mm, dan lugs-to-lugs 20 mm. Berbeda dari model sebelumnya, seri ini dilengkapi dengan dua pusher yang mengapit crown pada posisi pukul 3. 

Model ini menghadirkan desain klasik dari tahun 60-an, ini diaplikasikan pada Arabic marker dengan bingkai kotak pada pukul 3, 9, dan 12. Adapun date window pada posisi pukul 4.30 dan skala tachymeter pada inner dial-nya. Meskipun Timex tidak menyebut movement yang digunakan pada Marlin Chronograph, namun sepertinya Timex menggunakan quartz chronograph movement dari Seiko Epson YM12. 

1. Timex Marlin Chronograph TW2W10300

Timex Marlin Chronograph TW2W10300
Timex Marlin Chronograph TW2W10300

TW2W10300 memiliki Panda dial berwarna silver dengan subdial berwarna hitam. Case-nya dipasangkan dengan leather strap berwarna hitam.  

2. Timex Marlin Chronograph TW2W51400

Timex Marlin Chronograph TW2W51400
Timex Marlin Chronograph TW2W51400

Lalu model TW2W51400 memiliki dial berwarna salmon yang hadir dengan leather strap berwarna coklat. 

Timex Marlin Automatic

Koleksi terakhir adalah Timex Marlin Automatic, yang mengembangkan seri self-winding saat ini dan hadir dengan warna-warna baru yang terinspirasi dari gaya vintage. Stainless steel case-nya memiliki dimensi 40 mm, ketebalan 13 mm, dan lugs-to-lugs 20 mm.

Secara desain, seri Marlin Automatic mirip dengan seri Chronograph. Namun, model ini memiliki dial yang lebih clean tanpa subdial. Adapun marker-nya menggunakan angka Arab bergaya retro pada posisi pukul 3, 6, 9, dan 1 berwarna putih dengan background hitam.

Untuk movement-nya, model in menggunakan Miyota 8215 yang berdetak sebanyak 21.600vph, memiliki 21 jewels, cadangan daya hingga 40 jam. Timex Marlin Automatic tersedia dalam dua pilihan warna, berikut detailnya:

1. Timex Marlin Automatic TW2W33900

Timex Marlin Automatic TW2W33900
Timex Marlin Automatic TW2W33900

Model ini memiliki dial berwarna hitam dengan aksen emas pada marker, hands, indeks, serta crown pada posisi pukul 3. Kemudian dipadukan dengan leather strap berwarna hitam yang serasi. 

2. Timex Marlin Automatic TW2W33800

Timex Marlin Automatic TW2W33800
Timex Marlin Automatic TW2W33800

Model TW2W33800 memiliki dial berwarna salmon dengan polished finish case yang terintegrasi dengan leather strap berwarna coklat. 

Itulah informasi terkait jajaran jam tangan terbaru dari Timex Marlin.  Untuk kamu yang mendambakan dress watch dengan desain yang klasik dan vintage, model baru dari Timex Marlin ini dapat jadi pilihan yang tepat! Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu kehadirannya di Jamtangan.com ya! Kamu juga dapat cek koleksi Timex lainnya di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-Shock Putih

G-Shock Putih Untuk White Attire yang Fashionable

Next Article
Bulgari Octo Finissimo

Bulgari Rilis Koleksi Octo Finissimo Sketch 140th Anniversary

Related Posts
Total
0
Share