TAG Heuer Rilis Carrera Chronograph Dato dan Tourbillon Glassbox Green

TAG Heuer Carrera Chronograph Dato

TAG Heuer mengumumkan merilis dua jam tangan baru dari koleksi Carrera pada LVMH Watch Week 2024 yang berlangsung pada 28 Januari – 1 Februari 2024 di Miami, Amerika Serikat. Kedua jam tangan tersebut adalah Carrera Chronograph Dato Glassbox Green (CBS2211.FC6545) dan Carrera Chronograph Tourbillon Glassbox Green (CBS5011.FC6566) yang dirancang dengan dial hijau teal sehingga terlihat mencolok. Model Carrera Dato dikenal memiliki desain unik dengan subdial pada pukul 3 dan date window pada pukul 9 sehingga tampak berbeda dengan jam tangan chronograph lainnya.

TAG Heuer Carrera Chronograph Dato dan Carrera Chronograph Tourbillon Glassbox Green
TAG Heuer Carrera Chronograph Dato dan Carrera Chronograph Tourbillon Glassbox Green

Karena keunikan tersebut, Carrera Dato menjadi mudah dikenali. Untuk tahu lebih banyak tentang spesifikasi TAG Heuer Carrera Dato Glassbox, yuk simak dalam artikel selengkapnya di bawah ini.

TAG HEUER Carrera Chronograph Dato Glassbox Green (CBS2211.FC6545)

Case TAG Heuer Carrera Chronograph Dato Green
Case TAG Heuer Carrera Chronograph Dato Green

TAG Heuer Carrera Chronograph Dato menggunakan stainless steel case dengan brushed finish pada bagian samping dan polished finish pada permukaan bagian atas. Case-nya berdiameter 39 mm, ketebalannya 13,8 mm, dan lug-to-lug 46 mm. Jam tangan ini menggunakan safir kristal cembung box-shape style (Glassbox) yang memungkinkan pengguna dapat melihat detik chronograph berputar dengan jelas. Caseback-nya juga menggunakan safir sehingga tahan goresan. Pada pukul 2 dan 4 terdapat pusher untuk pengoperasian chronograph. Sedangkan untuk water resistant, jam tangan ini tahan air hingga 100 meter. Carrera Chronograph Dato dilengkapi alligator leather strap dengan stainless steel deployant clasp.

Strap TAG Heuer Carrera Chronograph Dato Green
Strap TAG Heuer Carrera Chronograph Dato Green

Dial Carrera Chronograph Dato menjadi daya tarik utama, menggunakan warna hijau teal yang mencolok dengan circular brushed finish dengan teal green flange dan skala 60-detik/menit. Tone warnanya akan tampak seperti biru dan hijau tergantung dari sudut mana kamu melihatnya. Subdial pada pukul 3 merupakan indikator 30 menit chronograph dengan tepian  yang lebih tinggi, sedangkan date window ditampilkan pada pukul 9. 

Dial TAG Heuer Carrera Chronograph Dato Green
Dial TAG Heuer Carrera Chronograph Dato Green

Display ini terlihat tidak biasa karena sebagian besar jam tangan chronograph menempatkan date window pada pukul 3 dan menit chronograph pada pukul 6 atau 9. Hal ini membuat sebagian watch enthusiast melihat tampilan dial-nya menjadi asimetris dan tidak seimbang. Namun, disitulah keunikan TAG HEUER Carrera Chronograph Dato yang beda dengan jam tangan chronograph lainnya.

Movement TAG Heuer Carrera Chronograph Dato Green
Movement TAG Heuer Carrera Chronograph Dato Green

Jam tangan ini menggunakan handset yang dilapisi rhodium. Untuk meningkatkan visibilitas di tempat gelap, hour marker dan hands diisi Super-LumiNova. Sedangkan pada jarum detik sentral chronograph, tidak diisi Super-LumiNova. Untuk movement, TAG HEUER Carrera Chronograph Dato dibekali in-house automatic chronograph movement caliber TH20-07. Movement ini berdetak sebanyak 28.800 bph dan memiliki power reserve 80 jam atau lebih dari 3 hari. 

TAG Heuer Carrera Chronograph Tourbillon Glassbox Green (CBS5011.FC6566)

TAG Heuer Carrera Chronograph Tourbillon Glassbox Green
TAG Heuer Carrera Chronograph Tourbillon Glassbox Green

Tampilan TAG Heuer Carrera Chronograph Tourbillon Glassbox Green yang diperkenalkan pada LVMH Watch Week 2024 terlihat lebih familiar. Jam tangan ini menggunakan stainless steel “Glassbox” case dengan brushed finish pada bagian samping dan polished finish pada permukaan bagian atas. Case-nya berdiameter 42 mm, ketebalannya 14,3 mm, dan lug-to-lug 48,6 mm. Dimensi ini menjadi lebih besar dibandingkan versi Dato di atas. 

Case TAG Heuer Carrera Chronograph Tourbillon Glassbox Green
Case TAG Heuer Carrera Chronograph Tourbillon Glassbox Green

Carrera Chronograph Tourbillon Glassbox Green menggunakan safir kristal (Glassbox) cembung dengan lapisan anti-reflektif ganda. Caseback-nya juga menggunakan safir kristal, sedangkan pusher ditampilkan pada pukul 2 dan 4. Sedangkan untuk water resistant, jam tangan ini tahan air hingga 100 meter.

Dial TAG Heuer Carrera Chronograph Tourbillon Glassbox Green
Dial TAG Heuer Carrera Chronograph Tourbillon Glassbox Green

Carrera Chronograph Tourbillon Glassbox Green menggunakan dial hijau teal dengan circular brushed finish serta teal green flange dan skala 60-detik/menit. Inner chapter ring dibuat menggunakan warna hijau. Jam tangan ini memiliki dua subdial dengan radial finish. Subdial pada pukul 3 merupakan indikator 30 menit chronograph dan subdial pada pukul 9 merupakan indikator 12 jam chronograph. Sedangkan pada pukul 6 merupakan tourbillon

Penambahan aperture tourbillon ini sukses menambah sentuhan teknis dan industrial look pada desain jam tangan secara keseluruhan. Tourbillon 3 lengan pada pukul 6 dibuat sederhana, tetapi tetap terlihat sporty saat dipakai di pergelangan tangan. Indeks marker dan hands dilapisi rhodium, begitu pula dengan jarum detik chronograph yang dipoles sukses menciptakan tampilan elegan. Super-LumiNova diterapkan pada jarum jam, menit, dan indeks marker

Movement TAG Heuer Carrera Chronograph Tourbillon Glassbox Green
Movement TAG Heuer Carrera Chronograph Tourbillon Glassbox Green

TAG Heuer Carrera Chronograph Tourbillon Glassbox Green menggunakan in-house automatic chronograph tourbillon movement caliber TH20-09. Movement ini berdetak sebanyak 28.800 bph dan memiliki power reserve 65 jam. Sedangkan untuk strap, jam tangan ini dilengkapi black alligator leather strap dengan steel folding clasp.

Itulah informasi mengenai rilisan terbaru TAG Heuer yaitu Carrera Chronograph Dato dan Carrera Chronograph Tourbillon Glassbox Green. Kamu juga bisa mengoleksi jam tangan TAG Heuer Carrera lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
avi-8 chronograph

5 Rekomendasi AVI-8 Chronograph Siap Bergaya Bak Pilot

Next Article
Breitling Chronomat B01 42 Super Bowl LVIII Edition

Breitling Rilis Chronomat B01 42 Super Bowl LVIII Edition

Related Posts
Total
0
Share