TAG Heuer Carrera Team Ikuzawa by Bamford: Penghormatan Kepada Pembalap Legendaris

TAG HEUER CARRERA TEAM IKUZAWA BY BAMFORD
TAG Heuer Carrera Chronograph x Team Ikuzawa by Bamford
TAG Heuer Carrera Chronograph x Team Ikuzawa by Bamford

Jika biasanya TAG Heuer berkolaborasi dengan kejuaraan motorsport atau sebuah merek mobil, kali ini mereka melakukan kolaborasi spesial dengan Team Ikuzawa untuk menghormati seorang pembalap mobil legendaris asal Jepang, yaitu Tetsu Ikuzawa. Dengan membawakan model Carrera, jam tangan ini tampil sporty dengan detail unsur-unsur Team Ikuzawa. Seperti apa detailnya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

Kolaborasi Spesial untuk Menghormati Tetsu Ikuzawa, Seorang Legenda Motorsport Asal Jepang

Tetsu Ikuzawa, pembalap motorsport legendaris asal Jepang
Tetsu Ikuzawa, pembalap motorsport legendaris asal Jepang

Tetsu Ikuzawa merupakan seorang pembalap asal Jepang yang populer pada awal tahun 70-an. Berkat kegigihannya, ia bekerja keras untuk menjadi salah satu orang Jepang pertama yang berkompetisi di ajang motor racing Eropa. Mulanya Ikuzawa mengikuti balapan di Formula 3, kemudian Formula 2, dan akhirnya bergabung dengan tim balap Porsche. Berbagai kompetisi balapan pun Ikuzawa ikuti, mulai dari Le Mans hingga balapan di sirkuit kampung halamannya, Suzuka. 

Mai Ikuzawa, putri dari Tetsu Ikuzawa
Mai Ikuzawa, putri dari Tetsu Ikuzawa

Setelah Tetsu Ikuzawa berhenti dari balapan, terciptalah Team Ikuzawa yang dipimpin  oleh putrinya, Mai Ikuzawa. Wanita yang passionate dalam dunia fashion and design ini menghidupkan kembali Team Ikuzawa dengan membangkitkan warisan balap Jepang. Saat ini, Team Ikuzawa memproduksi pakaian dan aksesoris berkualitas untuk menghadirkan kembali pakaian dari tim pembalap mobil.

Kemudian di tahun 2023, TAG Heuer berkolaborasi dengan Team Ikuzawa dan pengrajin jam tangan bernama Bamford Watch Department untuk menghasilkan sebuah jam tangan bergaya Jepang yang memadukan unsur horologi dengan motorsport untuk menghormati perjalanan karir Ikuzawa. 

TAG Heuer Carrera Chronograph x Team Ikuzawa by Bamford ini tersedia secara limited edition, yaitu hanya 100 unit di dunia. Menariknya, jam tangan ini menghadirkan gaya ala Asian streetwear  yang mencolok dalam model Carrera.

Lihat Lebih Dekat Desain TAG Heuer Carrera Chronograph x Team Ikuzawa by Bamford 

TAG Heuer Carrera Chronograph x Team Ikuzawa by Bamford
TAG Heuer Carrera Chronograph x Team Ikuzawa by Bamford

Jam tangan ini didesain dengan skema warna khas Team Ikuzawa, yaitu dial berwarna putih opaline dengan subdial berwarna merah pada pukul 9 yang menggambarkan bendera Jepang. Selain itu, terdapat pula subdial 30 minute counter pada posisi pukul 3 berwarna putih.

TAG Heuer menghapus subdial jarum penunjuk detik utama yang biasanya digunakan model Carrera pada posisi pukul 6. Namun kali ini, posisi tersebut sengaja dikosongkan untuk diisi dengan logo Team Ikuzawa yang dicetak besar, sehingga jam tangan ini tidak mempunyai jarum detik utama. Adapun date window yang tersembunyi, tepat di atas posisi pukul 6. 

Spesifikasi dan Movement TAG Heuer Carrera Chronograph x Team Ikuzawa by Bamford

Spesifikasi TAG Heuer Carrera Chronograph x Team Ikuzawa by Bamford
Spesifikasi TAG Heuer Carrera Chronograph x Team Ikuzawa by Bamford

TAG Heuer Carrera Chronograph x Team Ikuzawa by Bamford dibekali stainless steel case berdimensi 42 mm dan ketebalan 14,3 mm dan sudah tahan air hingga 100 meter. Berbeda dari model Carrera pada umumnya, jam tangan ini mengadopsi desain tradisional Carrera tanpa glassbox.

Meskipun begitu, bagian case serta bezel-nya memiliki polished finish yang membuatnya tampak elegan. Lalu dial-nya dilindungi oleh sapphire crystal cembung, lengkap dengan lapisan anti-reflektif ganda yang memudahkan visibilitas. Selain itu, pada jarum penunjuk dan menit telah dilapisi rhodium. Adapun lapisan Super-LumiNova berwarna putih pada hands dan indeks untuk menambah visibilitas di tempat minim cahaya. 

Sementara untuk movement-nya, jam tangan ini digerakan oleh Caliber Heuer 02 Automatic dengan column wheel dan vertical clutch. Movement ini dapat berdetak pada frekuensi 4 Hz, memiliki 33 jewels, dan punya cadangan daya tahan hingga 80 jam.

Hadir dengan Kemasan Ekslusif

Box TAG Heuer Carrera Chronograph x Team Ikuzawa by Bamford
Box TAG Heuer Carrera Chronograph x Team Ikuzawa by Bamford

Sebagai jam tangan hasil kolaborasi spesial, Heuer Carrera Chronograph x Team Ikuzawa by Bamford tentunya hadir dalam kemasan spesial. Selain Japan limited edition, setiap pembelian jam tangan ini, kamu akan mendapatkan miniatur mobil Porsche 906 yang digunakan Ikuzawa saat menjuarai Grand Prix di Jepang pada tahun 1967. Terdapat pula fabric strap tambahan bertuliskan “Team Ikuzawa” yang khas dengan penutup velcro, serta kemasan kotak khusus bergaya vintage

Bagaimana pendapatmu soal Heuer Carrera Chronograph x Team Ikuzawa by Bamford? Kalau kamu masih penasaran dengan koleksi TAG Heuer lainnya, bisa langsung meluncur ke aplikasi/website kesayanganmu yaitu Jamtangan.com. Cek koleksi TAG Heuer sekarang juga!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Casio AQ-800

Casio AQ-800 Si Vintage Affordable Sudah Siap Dijemput di Jamtangan.com

Next Article
SEIKO RILIS PROSPEX SPB411 LIMITED EDITION

Seiko Prospex SPB411 Limited Edition, Re-creation Seiko GMT Pertama Navigator Time

Related Posts
Total
0
Share