Swatch x Blancpain Rilis Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms dengan All-Black 

Swatch x Blancpain Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms
Swatch x Blancpain Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms

Pada September 2023 lalu, Swatch baru saja meluncurkan koleksi Bioceramic Scuba Fifty Fathoms untuk merayakan anniversary Blancpain Fifty Fathoms ke-70. Dan di awal tahun 2024 ini, Swatch kembali menghadirkan jam tangan kolaborasi yaitu Swatch x Blancpain Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms yang dihadirkan dengan skema warna hitam dan sunburst dial

Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms 
Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms 

Kehadiran Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms juga dianggap sebagai model ke-6 dari 5 versi Bioceramic Scuba FIfty Fathoms yang diluncurkan tahun lalu. Untuk tahu lebih detail tentang jam tangan tersebut, mari simak bocoran selengkapnya dalam artikel di bawah ini!

Swatch x Blancpain Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms Terinspirasi dari Lautan Lava Beku Terbesar di Bulan

Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms 
Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms 

Koleksi Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms yang diluncurkan September 2023 lalu dirancang dengan strap dan dial colorful yang terinspirasi dari lima samudera di planet bumi yaitu Arctic Ocean, Pacific Ocean, Atlantic Ocean, Indian Ocean, and Antarctic Ocean.

Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms
Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms

Sedangkan tampilan Swatch x Blancpain Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms terinspirasi dari Oceanus Procellarum (Ocean of Storm). Yaitu lautan lava beku terbesar di bulan yang letaknya di lintang utara menghadap ke bumi. Oceanus Procellarum membentang sepanjang lebih dari 2.500 km dengan luas 4.000.000 km2 mencakup 10,5% dari total luas permukaan bulan. Lautan di bulan ini memiliki permukaan gelap dan luas yang terbentuk akibat aliran lava yang telah membeku. Oceanus Procellarum juga digambarkan dengan warna hitam dan warna ini dipilih oleh Swatch x Blancpain pada jam tangan Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms.

Oceanus Procellarum di bulan
Oceanus Procellarum di bulan

Spesifikasi Swatch x Blancpain Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms

Case Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms 
Case Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms 

Swatch x Blancpain Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms dibuat menggunakan Bioceramic case berdiameter 42,3 mm, ketebalannya 14,4 mm, dan lug-to-lug 48 mm. Untuk melindungi dial, jam tangan ini menggunakan kristal biosourced glass dengan lapisan anti-gores. Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms juga menggunakan crown dan black insert bezel yang terbuat dari bio-sourced crystal dengan lapisan anti gores.

Karena Swatch x Blancpain Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms adalah diver’s style watch, jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 91 meter yang setara dengan 50 fathoms. Fathom sendiri adalah ukuran kedalaman maritim historis yang digunakan di negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris.

Strap Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms 
Strap Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms 

Swatch x Blancpain Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms juga dilengkapi black NATO strap dengan garis abu-abu dan putih yang terbuat dari jaring ikan daur ulang dilengkapi bioceramic hardware. untuk memastikan jam tangan dapat terpasang dengan pas di pergelangan tangan.

Dial Swatch x Blancpain Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms

All-black dial Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms 
All-black dial Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms 

Swatch x Blancpain Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms dirancang menggunakan black dial dengan sunburst finish yang halus. Jam tangan ini juga menerapkan angka Arab yang bold pada pukul 3, 6, 9, dan 12. Sedangkan indeks jam lainnya menggunakan bentuk segitiga. Date window juga ditampilkan pada pukul 4:30. 

Aksen warna oranye ditampilkan pada ujung jarum detik dan tulisan 91m /300 ft di atas pukul 6, beserta tulisan “SCUBA Fifty Fathoms”. Di bawah pukul 12 juga terdapat tulisan “JB 1735” dan “Swatch x Blancpain”. Indeks jam tangan juga diisi lume sehingga dapat bercahaya pada kondisi minim cahaya. Selama menyelam, Super-LumiNova pada dial dan insert bezel akan membantu visibilitas jam tangan. Dan secara keseluruhan, jam tangan ini masih mempertahankan desain legendaris Blancpain Fifty Fathoms.

Movement Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms Memiliki Power Reserve 90 Jam

Movement Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms dapat dilihat dari caseback
Movement Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms dapat dilihat dari caseback

Pada safir caseback ditampilkan in-house automatic movement Sistem51 yang dibuat dengan finishing unik. Movement ini terdiri dari 51 komponen yang berdetak sebanyak 21.600 bph, dilengkapi Nivachron hairspring untuk lebih tahan magnet, dan dibuat dengan konstruksi ARCAP yaitu campuran dari tembaga, nikel, dan seng. Movement ini juga memiliki power reserve mengesankan yaitu 90 jam. 

Rotor menjadi bagian paling menonjol karena di sana terdapat gambar nudibranch atau siput laut. Sebenarnya tidak ada siput laut yang hidup di bulan, tetapi pada jam tangan Swatch x Blancpain Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms tetap menampilkan siput laut sebagai bentuk penghormatan pada nudibranch Okenia Luna. Yaitu spesies siput laut yang hidup di perairan Pasifik Tenggara dekat Peru dan Chili. 

Melalui backcase yang transparan, kamu juga bisa melihat gambar bulan yang tercetak pada bagian belakang pelat movement. Tampilan permukaan bulan berwarna hitam merupakan Oceanus Procellarum yang sejatinya lautan lava yang telah membeku.

Demikianlah bocoran lengkap tentang Swatch x Blancpain Bioceramic Scuba Fifty Fathoms. Kalau suka dengan jam tangan dengan all-black, kamu bisa mempertimbangkan mengoleksi jam tangan tersebut. Tertarik untuk mengoleksinya? Dapatkan juga jam tangan Swatch lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Longines Flagship Heritage Moonphase Year of the Dragon

Sambut Imlek 2024, Longines Rilis Flagship Heritage Moonphase Year of The Dragon

Next Article
Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon

Rayakan Imlek 2024, Hublot Luncurkan Spirit of Big Bang Titanium Dragon yang Colorful

Related Posts
Total
0
Share