Rayakan Imlek 2024, Hublot Luncurkan Spirit of Big Bang Titanium Dragon yang Colorful

Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon
Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon

Perayaan Imlek 2024 yang sesuai dengan tahun 4722 dalam kalender Tionghoa, dikenali sebagai tahun Naga Kayu. Makhluk mitologi dalam budaya Tionghoa ini dianggap menjadi simbol kemakmuran, keberuntungan, kekuatan, dan kebijaksanaan. Untuk menyemarakan momen berbahagia tersebut, Hublot bekerja sama dengan seniman kontemporer asal Tiongkok yaitu Chen Fen Wan meluncurkan Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon Ref. 646.NX.6600.RX.CHF24. 

Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon
Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon

Jam tangan edisi terbatas ini dirancang dengan dial multi-lapisan dan strap colorful dengan dominasi warna abu-abu, indigo, fuchsia, dan putih. Penasaran dengan tampilan dan spesifikasi lain dari Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon? Simak ya artikel di bawah ini sampai selesai!

Desain Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon Terinspirasi dari Naga dan Seni Memotong Kertas 

Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon
Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon

Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon didesain dengan konstruksi dial berlapis menyerupai kerajinan paper cutting atau seni memotong kertas tradisional asal Tiongkok. Sedangkan desain dial-nya dibuat dengan meniru patung naga kertas karya Chen Fen Wan. Hasil kolaborasi ini berhasil menciptakan jam tangan unik yang merupakan perpaduan sempurna antara tradisi dan modernitas. Tampilan dial yang colorful terlihat serasi dengan rubber strap yang digunakan. Hasilnya adalah jam tangan Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon yang terlihat mencolok dan keren dipakai di pergelangan tangan.

Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon menjadi jam tangan kolaborasi bersama Chen Fen Wan
Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon menjadi jam tangan kolaborasi bersama Chen Fen Wan

Case Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon

Case Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon
Case Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon

Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon menggunakan titanium case dengan satin finish. Case-nya berbentuk tonneau berdiameter 42 mm dan ketebalannya 13,8 mm. Jam tangan ini juga menggunakan kristal safir anti-reflektif untuk melindungi dial. Crown dengan aksen warna hitam dan biru ditampilkan pada pukul 3. Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon memiliki ketahanan air hingga 100 meter sehingga bisa tetap dipakai untuk berenang dan snorkeling

Walaupun jajaran Spirit of Big Bang terdiri dari beberapa model, mulai dari chronograph hingga tourbillon, koleksi Spirit of Big Bang dengan 3-hands biasanya dihadirkan dengan ukuran case lebih kecil. Berbeda dengan Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon yang dibuat dengan ukuran case relatif besar dan bahkan menjadi jam tangan dengan ukuran case terbesar yang kini tersedia dalam seri Spirit of Big Bang.

Dial Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon

Dial Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon
Dial Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon

Bagian paling mencolok dari Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon adalah dial yang menampilkan konstruksi berlapis-lapis, terdiri dari banyak bagian untuk meniru patung naga dari potongan kertas yang dibuat oleh Chen Fen Wan. Sekrup berbentuk “H” khas Hublot ditampilkan sebagai mata naga yang terlihat menonjol pada bagian tengah dial, tepat di tengah kepala naga. Jam tangan ini juga menggunakan skeleton hands dengan logo Hublot sebagai penyeimbang pada jarum detik. 

Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon dirancang hanya sebagai penunjuk jam dan tidak memiliki date window seperti pada sebagian model 3-hands dari seri Spirit of Big Bang. Hal ini dilakukan agar tampilan dial-nya clean dan simetris. Jam tangan ini juga didesain agar bisa menciptakan tampilan patung naga berlapis-lapis. Konsekuensinya adalah nama dan logo Hublot yang biasanya dicetak pada permukaan bawah kristal pada pukul 12 tidak muncul pada permukaan dial

Strap Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon dengan Desain Kulit Naga

Strap Hublot Big Bang Titanium Dragon yang colorful
Strap Hublot Big Bang Titanium Dragon yang colorful

Tidak hanya pada dial, desain patung naga karya Chen Fen Wan juga memanjang hingga rubber strap yang dilengkapi Hublot-signed titanium folding clasp. Strap-nya dipasang pada lug dan terintegrasi dengan Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon. Rubber strap-nya dibuat dengan motif marquetry sisik naga, yang menjadi pertama kalinya Hublot membuat strap dengan teknik ini. Masing-masing sisik naga diwarnai dan dibuat dengan teknik nano-vulcanized sehingga warna yang dihasilkan bisa terpadu sempurna dengan warna dial. Seluruh proses yang sangat rumit ini dikerjakan dengan tangan. 

Selain marquetry rubber strap yang colorful, Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon juga dihadirkan dengan gray fabric strap tambahan yang dilengkapi velcro closure dan black ceramic buckle. Namun, pilihan rubber strap dengan pola sisik naga tampaknya lebih serasi saat dipadukan dengan dial jam tangan. 

Movement Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon

Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon saat dipakai di pergelangan tangan
Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon saat dipakai di pergelangan tangan

Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon dibekali automatic movement caliber HUB1710. Movement ini berdetak sebanyak 28.800 bph dan memiliki power reserve 50 jam. Karena Caliber HUB1710 termasuk versi Hublot-decorated movement, sehingga movement ini pun terlihat serasi saat disandingkan bersama skeleton rotor dengan bentuk H, logo dari Hublot.

Movement Hublot caliber HUB1710 
Movement Hublot caliber HUB1710 

Hublot Spirit of Big Bang Titanium Dragon yang berkolaborasi bersama seniman kertas Tionghoa Chen Fen Wan menjadi jam tangan tematik yang berpusat pada seni. Jam tangan ini hanya diproduksi 88 pieces dan dibanderol dengan harga $29.500 atau sekitar Rp459 jutaan. Karena jumlahnya yang terbatas dan harga yang mahal, akan sulit untuk mendapatkannya. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mendapatkan jam tangan Hublot lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Swatch x Blancpain Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms

Swatch x Blancpain Rilis Scuba Fifty Fathoms Ocean of Storms dengan All-Black 

Next Article
Seiko Prospex Black Series 2024

Seiko Rilis Trio Prospex Black Series Night Vision 2024

Related Posts
Total
0
Share