Subaru x Seiko “Starry Night Sky”  Open Heart Dial Terinspirasi Gugus Bintang

Subaru x Seiko "Starry Night Sky" Open Heart Dial

Di tahun 2024 ini, Seiko kembali melakukan kolaborasi bersama Subaru dengan merilis Subaru x Seiko Open Heart “Starry Night Sky” SZSF005. Sebagai informasi saja, Subaru dan Seiko pada tahun-tahun sebelumnya juga sudah beberapa kali merilis jam kolaborasi. Model ini menjadi versi yang pertama kali menggunakan open heart dial dan caseback transparan. Bagian lain yang terlihat menonjol dari jam tangan ini adalah dial biru kehitaman terinspirasi langit malam yang dipenuhi oleh bintang-bintang.

Subaru x Seiko Open Heart"Starry Night Sky" SZSF005
 Subaru x Seiko Open Heart “Starry Night Sky” SZSF005

Subaru x Seiko “Starry Night Sky” juga sudah menggunakan automatic movement. Untuk tahu lebih banyak tentang Subaru x Seiko Open Heart “Starry Night Sky” SZSF005, simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini!

Dial Subaru x Seiko Open Heart “Starry Night Sky” Terinspirasi Gugus Bintang Pleiades

Subaru x Seiko Open Heart"Starry Night Sky"
 Subaru x Seiko Open Heart “Starry Night Sky”

Subaru x Seiko Open Heart “Starry Night Sky” dirancang dengan dial biru kehitaman dan menampilkan logo Subaru dengan enam bintang yang sejajar dengan pukul 3. Seiko juga menambahkan kilau di seluruh bagian dial untuk menciptakan efek yang mengesankan pada gugus bintang Pleiades. Gugus Pleiades atau disebut dengan Seven Sisters merupakan gugus bintang terbuka berisi bintang-bintang panas tipe B di barat laut konstelasi Taurus. Pleiades termasuk salah satu gugus bintang terdekat dengan bumi dengan jarak 444 tahun cahaya.

Gugus bintang Gugus Pleiades
Gugus bintang Gugus Pleiades
Dial Subaru x Seiko Hasilkan"Starry Night Sky"
Dial Subaru x Seiko Hasilkan “Starry Night Sky”

Selain itu, dial akan menimbulkan efek gradasi terang gelap (sunburst) tergantung dari sudut pandang mata melihat jam tangan. Dengan memakai case dan bracelet warna hitam, pengguna akan bisa melihat kilauan bintang di dalam dial dan seolah-olah sedang menatap langit malam. Untuk meningkatkan visibilitas di tempat gelap, hands dan indeks marker diisi lume. Kombinasi yang sempurna antara dressy dan casual membuat Subaru x Seiko “Starry Night Sky” bisa digunakan untuk acara formal dan non formal.

Dial dan caseback pada Subaru x Seiko Hasilkan"Starry Night Sky"
Dial dan caseback pada Subaru x Seiko Hasilkan “Starry Night Sky”

Subaru x Seiko Open Heart “Starry Night Sky” juga dirancang dengan open heart dial pada pukul 9. Dari sana, kamu bisa melihat ayunan balance wheel dengan hairspring/balance spring sebagai jantung pengatur akurasi mechanical movement. Bingkai melingkar pada open heart aperture menggunakan potongan berlian sehingga terlihat berkilauan.

Case Subaru x Seiko Open Heart “Starry Night Sky”

Case Subaru x Seiko Open Heart"Starry Night Sky"
Case Subaru x Seiko Open Heart “Starry Night Sky”

Subaru x Seiko Open Heart “Starry Night Sky” dirancang dengan stainless steel case dilapisi lapisan black coating berdiameter 40 mm, ketebalannya 11,5 mm, dan lug-to-lug 48 mm. Jam tangan ini menggunakan Hardlex glass dan memiliki bobot 122 gram. Untuk strap, jam tangan ini dilengkapi stainless steel bracelet hitam. Sedangkan untuk water resistant, SZSF005 memiliki ketahanan air hingga 100 meter sehingga bisa digunakan untuk berenang. 

Caseback Transparan dan Movement Subaru x Seiko Open Heart “Starry Night Sky”

Caseback Subaru x Seiko"Starry Night Sky"
Caseback Subaru x Seiko “Starry Night Sky”

Selain terdapat logo Subaru dengan enam bintang dan serial number, caseback transparannya juga memamerkan mekanisme movement yang rumit dari Subaru x Seiko “Starry Night Sky”. Jam tangan ini memang dirancang untuk bisa menyenangkan pengguna, tidak hanya dengan memperlihatkan movement bagian open heart, tetapi juga memperlihatkan movement pada caseback

Subaru x Seiko “Starry Night Sky” dibekali automatic open heart movement caliber 4R38 dengan fitur hack second dan hand winding. Movement ini memiliki cadangan daya 41 jam, berdetak 21.600 bph, dan memiliki akurasi +45 detik sampai -35 detik per hari. 

Subaru x Seiko"Starry Night Sky" saat dipakai di pergelangan tangan
Subaru x Seiko “Starry Night Sky” saat dipakai di pergelangan tangan

Subaru x Seiko Open Heart “Starry Night Sky” SZSF005 adalah jam tangan edisi terbatas yang diproduksi hanya 300 pieces. Infonya, jam tangan ini memang hanya dipasarkan di Jepang oleh Subaru. Tapi jangan khawatir karena kamu masih bisa mendapatkan jam tangan Seiko lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko Year Watch Collection 2024 Spirit of Dragon

Rayakan Imlek 2024, Seiko Rilis Year Watch Collection Spirit of Dragon

Next Article
jam tangan gmt under 3jt

Jelajah Waktu dengan Jam Tangan GMT Under 3 Juta

Related Posts
Total
0
Share