Rayakan Imlek 2024, Seiko Rilis Year Watch Collection Spirit of Dragon

Seiko Year Watch Collection 2024 Spirit of Dragon
Seiko Spirit of Dragon
Seiko Spirit of Dragon

Pada Imlek 2024, Seiko turut meramaikan perayaannya dengan merilis jam tangan bertajuk Year Watch Collection 2024 Spirit of Dragon. Dalam kalender Tionghoa, Imlek tahun ini ditandai sebagai tahun Naga Kayu. Makhluk mitologi dalam budaya Tionghoa itu melambangkan kekuatan, kekuasaan, dan keberuntungan

Untuk mewujudkan semangat itu, Seiko Year Watch Collection 2024 Spirit of Dragon hadir secara terbatas dengan menghadirkan dial berwarna gradasi hijau tua dengan gambar seekor naga emas pada subdial-nya. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

Case Seiko Year Watch Collection 2024 Spirit of Dragon

Seiko Year Watch Collection Spirit of Dragon
Seiko Year Watch Collection Spirit of Dragon

Seiko Spirit of Dragon memiliki stainless steel case yang durable berdiameter 39,8 mm, lug-to-lug 47 mm dan ketebalan 12,8 mm. Lalu terdapat crown pada posisi pukul tiga yang diapit dengan dua pusher. Untuk strap-nya, dirancang menggunakan crocodile leather berwarna coklat dengan detail jahitan berwarna senada. 

Jam tangan ini juga menggunakan kaca hardlex yang melengkung untuk melindungi dial dan memberikan visibilitas yang lebih jernih. Selain itu, jam tangan ini juga memiliki ketahanan air hingga 100 meter, sehingga dapat digunakan ketika terkena hujan dan berenang.

Dial dengan Motif Naga Emas yang Gagah

Detail dial Seiko Spirit of Dragon
Detail dial Seiko Spirit of Dragon

Pada dial-nya, didesain dengan gradasi hijau tua dan hitam, ini mengingatkan kita dengan hutan rimbun tempat naga tinggal. Kemudian terdapat tiga subdial dengan fungsi berbeda-beda, seperti fitur 60 countdown pada subdial di posisi pukul 9 serta indikator 24 jam pada pukul 3. Menariknya, terdapat elemen naga emas pada subdial detik utama pada posisi pukul 6. Elemen tersebut menggambarkan mitologi naga yang dipercaya kuat dan mampu terbang tinggi. 

Untuk indeksnya, didesain dengan angka Arab berwarna emas yang dipadukan marker berbentuk cakar naga pada posisi pukul 10, 2, dan 4. Adapun date window pada yang terletak di antara posisi pukul 4 dan 5. 

Caseback dan Movement Seiko Spirit of Dragon

Caseback Seiko Spirit of Dragon
Caseback Seiko Spirit of Dragon

Seiko Spirit of Dragon digerakkan oleh quartz chronograph movement Caliber 8T63 yang memiliki akurasi ±15 detik per bulan. Sementara, bagian belakang menggunakan screw down stainless steel caseback yang diukir dengan gambar naga lengkap dengan tulisan ‘SPIRIT OF THE DRAGON’ untuk menggambarkan semangat perayaan Imlek 2024. Adapun tulisan 0001/2024 sebagai nomor urut serial number.

 Dikemas dalam Box Spesial

Box Seiko Spirit of Dragon
Box Seiko Spirit of Dragon

Seperti jam tangan limited edition dari Seiko lainnya, jam tangan ini juga dikemas dalam box spesial. Setiap pembelian satu unit Seiko Spirit of Dragon, kamu akan mendapatkan leather box berwarna hitam dengan tulisan ‘2024 Spirit Of The Dragon’ pada bagian luar. Sementara bagian dalamnya terdapat tulisan ‘Spirit Of The Dragon’ dan naga.

Tak hanya itu, setiap unit jam tangan ini dirancang di Jepang, yang memadukan craftsmanship dan teknologi watchmaking Seiko. Seperti yang tertera pada caseback, jam tangan ini diproduksi secara limited edition, yaitu hanya 2.024 unit di seluruh dunia. Kabarnya, jam tangan ini akan dirilis pada Mei 2024. 

Karena jumlahnya terbatas, mungkin akan cukup sulit untuk mendapatkan Seiko Year Watch Collection 2024. Tapi tenang, kamu bisa dapatkan berbagai koleksi Seiko lainnya di Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko Presage Nausicaä Of The Valley Of The Wind SPB437

Fans Ghibli Merapat! Seiko Luncurkan Presage Nausicaä Of The Valley Of The Wind SPB437

Next Article
Subaru x Seiko "Starry Night Sky" Open Heart Dial

Subaru x Seiko "Starry Night Sky"  Open Heart Dial Terinspirasi Gugus Bintang

Related Posts
Total
0
Share