Spinnaker Memperkenalkan Bradner Versi GMT

Spinnaker Bradner GMT Automatic

Spinnaker dengan bangga memperkenalkan jam tangan dari koleksi Bradner yang ikonis yaitu Bradner GMT Automatic. Ini adalah pertama kalinya Micro brand ini menambahkan fitur GMT pada koleksi Bradner. Koleksi ini terdiri dari enam model jam tangan dan masing-masing memiliki warna inner bezel serta warna rubber strap berbeda. Untuk tahu lebih lanjut tentang Spinnaker Bradner GMT Automatic, simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini!

Sekilas Tentang Spinnaker Bradner

Bradner Automatic Atlantic Blue SP-5062-03 (2018)
Bradner Automatic Atlantic Blue SP-5062-03 (2018)

Spinnaker pertama kali merilis koleksi Bradner pada Agustus 2018. Di tahun 2023 lalu, Spinnaker kembali meluncurkan tiga model jam tangan edisi terbatas yaitu Bradner Automatic Steel, Gold-Tone Medallion, dan Black-Out Stealth. Koleksi Bradner banyak disukai oleh watch enthusiast karena desainnya ala compressor diver, harganya affordable, dan memiliki spek cukup tinggi di kelas harganya. Dan di tahun 2024 ini, Spinnaker kembali menyapa penggemar setianya dengan menghadirkan koleksi Bradner yang telah dibekali dengan fitur GMT sehingga memberikan alternatif pilihan jam tangan GMT dengan desain compressor diver untuk para watch enthusiast.

Koleksi Spinnaker Bradner GMT Automatic
Koleksi Spinnaker Bradner GMT Automatic

Enam Model Jam Tangan Spinnaker Bradner GMT Automatic

Berikut adalah enam model jam tangan Spinnaker dari koleksi Bradner GMT Automatic.

1. Spinnaker Bradner GMT Automatic Night Shadow SP-5121-66

Spinnaker Bradner GMT Automatic Night Shadow SP-5121-66

Spinnaker Bradner GMT Automatic Night Shadow SP-5121-66 menggunakan warna biru hitam pada background skala 24 jam di inner bezel. Warna biru untuk menunjukan siang dan hitam untuk malam. Selain itu juga ada aksen oranye pada hands dan trek menit. Jarum GMT dengan ujung segitiga menggunakan outer warna oranye dan ada tambahan rubber strap warna oranye.

2. Spinnaker Bradner GMT Automatic Gravel Black SP-5121-44

Spinnaker Bradner GMT Automatic Gravel Black SP-5121-44

Spinnaker Bradner GMT Automatic Gravel Black SP-5121-44 menggunakan warna hijau hitam pada background skala 24 jam di inner bezel. Warna hijau untuk menunjukan siang dan hitam untuk malam. Selain itu, ada aksen orange pada hands dan trek menit. Jarum GMT berujung segitiga menggunakan outer warna oranye dan tambahan rubber strap warna hijau.

3. Spinnaker Bradner GMT Automatic Parisian Night SP-5121-55

Spinnaker Bradner GMT Automatic Parisian Night SP-5121-55

Bradner GMT Automatic Parisian Night SP-5121-55 menggunakan warna biru merah pada background skala 24 jam di inner bezel. Warna merah untuk menunjukan siang dan biru tua untuk malam. Selain itu, ada aksen merah pada hands dan trek menit.  Jarum GMT berujung segitiga menggunakan outer warna biru muda dan tambahan rubber strap warna hitam.

4. Spinnaker Bradner GMT Automatic Uniform Grey SP-5121-33

Spinnaker Bradner GMT Automatic Uniform Grey SP-5121-33

Spinnaker Bradner GMT Automatic Uniform Grey SP-5121-33 menggunakan warna hitam abu-abu muda pada background skala 24 jam di inner bezel. Warna hitam untuk menunjukan malam dan abu-abu muda untuk siang. Selain itu, ada aksen orange pada hands dan trek menit. Jarum GMT berujung segitiga menggunakan outer warna biru muda dan tambahan rubber strap warna abu-abu.

5. Spinnaker Bradner GMT Automatic Abbott Brown SP-5121-22

Spinnaker Bradner GMT Automatic Abbott Brown SP-5121-22

Spinnaker Bradner GMT Automatic Uniform Grey SP-5121-33 menggunakan warna hitam abu-abu tua pada background skala 24 jam di inner bezel. Warna hitam untuk menunjukan malam dan abu-abu tua untuk siang. Selain itu, ada aksen orange pada hands dan trek menit. Jarum GMT berujung segitiga menggunakan outer warna oranye dan tambahan rubber strap warna cokelat.

6. Spinnaker Bradner GMTAutomatic Sombre Red SP-5121-11

Spinnaker Bradner GMTAutomatic Sombre Red SP-5121-11

Spinnaker Bradner GMT Automatic Sombre Red SP-5121-11 menggunakan warna hitam merah pada background skala 24 jam di inner bezel. Warna hitam untuk menunjukan malam dan merah untuk siang Selain itu, ada aksen orange pada hands dan trek menit. Jarum GMT berujung segitiga menggunakan outer warna biru muda dan tambahan rubber strap warna merah.

Spesifikasi Spinnaker Bradner GMT Automatic

Spesifikasi Spinnaker Bradner GMT Automatic
Spesifikasi Spinnaker Bradner GMT Automatic

Spinnaker Bradner GMT Automatic dirancang menggunakan stainless steel case berdiameter 42 mm, ketebalannya 15 mm, dan lug-to-lug 50 mm. Koleksi ini menggunakan kaca safir box-shaped cembung dengan lapisan anti-reflektif untuk mencegah pantulan pada kaca agar dial terlihat jernih.

Spinnaker Bradner GMT Automatic dilengkapi solid stainless steel bead rice bracelet dilengkapi folding clasp dengan kait pengaman dan tombol. Spinnaker juga menawarkan rubber strap ekstra dengan warna berbeda-beda tergantung pada masing-masing jam tangan. Jam tangan ini juga menggunakan screw down crown pada pukul 4 dan memiliki ketahanan air hingga 180 meter. Crown kedua pada pukul 2 berfungsi untuk memutar inner bezel 24 jam secara bi-directional.

Dial dan Movement Spinnaker Bradner GMT Automatic

Dial Spinnaker Bradner GMT Automatic
Dial Spinnaker Bradner GMT Automatic

Spinnaker Bradner GMT Automatic menggunakan dial yang warnanya berbeda-beda, mulai dari hitam hingga uniform grey. Namun semua model jam tangannya memiliki sunburst effect. Indeks marker menggunakan bentuk kotak, kecuali pada pukul 6, 9, dan 12 yang menggunakan bentuk persegi panjang. Pada pinggiran dial, terdapat trek menit pada pinggirannya dengan skala per 5 menit. Date window ditampilkan pada pukul 3. Jarum GMT menggunakan jarum dengan ujung berbentuk segitiga, sedangkan jarum detik bergaya lollipop. Indeks marker, hands, dan skala 24 jam pada inner bezel diisi lume yang menyala berwarna hijau pada kondisi minim cahaya. Menariknya marker 24 jam pada inner bezel bukan merupakan cetakan melainkan marker timbul yang di-stamp.

Spinnaker Bradner GMT Automatic pada kondisi minim cahaya
Spinnaker Bradner GMT Automatic pada kondisi minim cahaya

Spinnaker Bradner GMT Automatic dibekali automatic movement TMI caliber NH34 buatan Seiko Instrument Inc.. Movement ini berdetak sebanyak 21.600 bph dan memiliki power reserve 41 jam. Movement ini juga dilengkapi fitur office GMT sehingga jarum GMT dapat disesuaikan secara independen. Hal ini membuatnya cocok dijadikan teman untuk traveling dan melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri.

Setelah membaca artikel di atas, apakah kamu tertarik mengoleksi Spinnaker Bradner GMT Automatic? Tunggu ya kehadirannya di Jamtangan.com. Kamu juga bisa mendapatkan jam tangan Spinnaker lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jenis jam tangan

Jenis-jenis Jam Tangan Yang Perlu Diketahui, Mana yang Kamu Pilih? 

Next Article
Jamtangan.com X Tanka Didukung Garmin & Orient

Jamtangan.com X Tanka Didukung Garmin & Orient, Bukber dengan Skena Watch Enthusiast

Related Posts
Total
0
Share