Carl F. Bucherer Rilis Heritage BiCompax Annual Calendar Chronograph 

Carl F. Bucherer Heritage Bicompax Annual

Pertama kali dirilis pada tahun 2019, koleksi Heritage BiCompax Annual dengan cepat menjadi best-selling watch dari Carl F. Bucherer. Dan untuk menambah model baru, di tahun 2024 watchmaker brand asal Swiss ini kembali meluncurkan jam tangan versi terbaru dari koleksi tersebut yaitu Heritage BiCompax Annual 2024. 

Carl F. Bucherer Heritage Bicompax Annual
Carl F. Bucherer Heritage Bicompax Annual

Jam tangan terbaru ini dirancang dengan desain lebih tipis dan kecil, serta tampilannya seperti versi monokrom yang lebih modern. Simak terus artikel di bawah ini untuk tahu lebih dalam tentang detail dan spesifikasi lain tentang Carl F. Bucherer Heritage Bicompax Annual.

Sejarah Singkat Koleksi Carl F. Bucherer Heritage Bicompax Annual

Carl F. Bucherer Heritage Chrono Bicompax Annual (2019)
Carl F. Bucherer Heritage Chrono Bicompax Annual (2019)

Sejak dirilis tahun 2019, Heritage BiCompax Annual banyak disukai watch enthusiast karena desainnya menggabungkan elemen retro dengan komplikasi super rumit dan kepraktisan modern. Bisa dikatakan jika model jam tangan yang menggabungkan chronograph dan annual calendar masih sedikit di pasaran karena kompleksitas movement-nya sangat rumit. Dan watchmaker brand yang sudah sukses dengan fitur tersebut adalah Patek Philippe. 

Carl F. Bucherer Bi-Compax Chronograph (1956)
Carl F. Bucherer Bi-Compax Chronograph (1956)

Setelah beberapa edisi seperti Panda, Two-Tone, Reversed Panda, dan Gradient, di tahun 2024 ini Carl F. Bucherer kembali menghadirkan koleksi terbaru dengan tampilan lebih fresh dan look monokrom. Koleksi ini terinspirasi dari jam tangan CFB tahun 1950-an yang cukup populer, tampilannya elegan dan proporsinya seimbang. Selain itu, fitur chronograph dan annual calendar menjadi tambahan fitur terbaik antara keandalan dan kepraktisan dari sebuah jam tangan. 

Carl F. Bucherer Heritage BiCompax Annual 2024
Carl F. Bucherer Heritage BiCompax Annual 2024

Spesifikasi Carl F. Bucherer Heritage Bicompax Annual

Carl F. Bucherer Heritage Bicompax Annual 
Carl F. Bucherer Heritage Bicompax Annual 

Carl F. Bucherer Heritage Bicompax Annual menggunakan stainless steel case dengan brushed finish pada permukaan atas dan samping case, serta polished finish pada bevel dan bezel. Case-nya berdiameter 41 mm dan ketebalannya 14,1 mm. Jam tangan ini juga menggunakan kristal safir cembung dengan lapisan anti reflektif. Koleksi ini memiliki ketahanan air hingga 30 meter sehingga masih aman dipakai walaupun terkena cipratan air. 

Carl F. Bucherer Heritage BiCompax Annual bisa menjadi jam tangan mewah yang sempurna karena bisa dipakai untuk dress watch, serta cocok dipakai untuk menghadiri acara formal maupun non formal. Dengan memadukan style sport vintage dan dilengkapi unsur kontemporer seperti stainless steel case membuat tampilan jam tangan makin terlihat stylish dan estetis.

Dial Monokromatik Carl F. Bucherer Heritage Bicompax Annual

Dial Carl F. Bucherer Heritage Bicompax Annual 
Dial Carl F. Bucherer Heritage Bicompax Annual 

Carl F. Bucherer menambah koleksi baru pada Heritage BiCompax Annual dengan skema warna baru yang lebih kalem menggunakan silver opaline dial dan dilapisi rhodium pada subdial. Display dan style dial secara keseluruhan tampak seimbang dengan integrasi semua fungsi yang seimbang. Jam tangan ini juga memiliki dua subdial dengan tampilan simetris. Detik utama ditampilkan pada pukul 3 dan indikator chronograph 30 menit pada pukul 9. 

Di bawah pukul 12 terdapat date window berukuran besar. Perpindahan tanggal pada bulan berisi 30 hari ke tanggal 1  bulan berikutnya berpindah secara otomatis. Pengguna hanya perlu setting tanggal 1 tahun sekali tepatnya pada akhir bulan februari untuk perpindahan tanggal 28/29 Februari ke tanggal 1 Maret. Sedangkan indikator bulan dalam setahun ditempatkan pada pukul 4:30. 

Di atas pukul 6 juga tampak logo dan tulisan “CARL F. BUCHERER LUCERNE 1888” Pada bagian inner chapter ring terdapat skala tachymeter menggunakan angka Arab warna hitam. Jam tangan ini juga menggunakan hands warna hitam bergaya jarum suntik yang terlihat kontras dengan dial warna silver sehingga mudah terbaca.

Movement dan Bracelet/Strap Carl F. Bucherer Heritage BiCompax Annual

Movement Carl F. Bucherer Heritage BiCompax Annual 
Movement Carl F. Bucherer Heritage BiCompax Annual 

Carl F. Bucherer Heritage BiCompax Annual menggunakan automatic chronograph movement CFB 1972 (modifikasi dari base ETA 2894) dengan module annual calendar tambahan. Jam tangan ini memiliki power reserve 42 jam dan berdetak sebanyak 28.800 bph. Movement-nya dirancang dengan hiasan dekoratif pada rotor sehingga menambah sentuhan eksklusif. Pada kristal safir caseback juga terdapat ukiran serial number yang menandakan jika ini adalah jam tangan edisi terbatas. 

Strap/bracelet Carl F. Bucherer Heritage BiCompax Annual 
Strap/bracelet Carl F. Bucherer Heritage BiCompax Annual 

Carl F. Bucherer Heritage BiCompax Annual juga dilengkapi dengan retro-style multi-link steel bracelet dengan folding clasp. Selain itu juga ada tambahan vegan nubuck strap warna abu-abu dengan pin-lock folding clasp. Keduanya dilengkapi dengan quick exchange system.

Carl F. Bucherer Heritage BiCompax Annual diproduksi hanya 888 pieces dan dibanderol dengan harga EUR8.900 atau sekitar Rp152,4 jutaan. Jumlahnya memang terbatas ya. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mendapatkan jam tangan dari luxury watchmaker brand lainnya dengan mengunjungi Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Jamtangan.com X Tanka Didukung Garmin & Orient

Jamtangan.com X Tanka Didukung Garmin & Orient, Bukber dengan Skena Watch Enthusiast

Next Article
G-Shock DW-6900RCS

Casio Rilis G-Shock DW-6900RCS Crazy Colors yang Fresh

Related Posts
Total
0
Share