Siap Temani Berlayar, Baume & Mercier Rilis Tideograph Riviera 10761

Baume & Mercier Tideograph Riviera 10761

Baume & Mercier baru saja memperkenalkan model terbaru dari lini Rivera, yakni  Maréographe atau Tideograph Riviera 10761. Rencananya jam tangan ini akan dirilis pada acara Watches and Wonders Geneva yang digelar pada April 2024 mendatang. Jam tangan ini memiliki desain dengan nuansa biru laut yang khas dan dilengkapi dengan fitur tide graph yang memudahkan saat berlayar. 

Tak hanya itu, jam tangan limited edition ini juga memiliki power reserve hingga 5 hari. Penasaran dengan desain dan detail spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut!

Case-nya Dirancang dengan Bentuk Dodecagonal

Baume & Mercier Tideograph Riviera 10761
Baume & Mercier Tideograph Riviera 10761

Baume & Mercier Tideograph Riviera 10761 memiliki stainless steel case berbentuk dodecagonal dengan satin-polished finish berdiameter 42 mm dan ketebalan 12,3 mm. Lalu dilengkapi dengan stainless steel bezel dengan sun-satin finish yang dipasangkan empat sekrup baja berwarna hitam dengan lapisan Amorphous Diamond-Like Carbon (ADLC).

Case ini sudah dibekali tahan air hingga 100 meter  yang aman jika terkena hujan atau digunakan berenang. Sementara untuk strap-nya, jam tangan ini terintegrasi dengan rubber strap berwarna biru dengan motif anyaman yang mudah diganti menjadi leather atau bracelet berkat fitur quick-change system. 

Adapun screw down crown berbentuk oktagonal di posisi pukul 3 berhiaskan embos logo Baume & Mercier berbentuk phi yang dibuat berwarna hitam. Dilengkapi pula dengan push-button pada posisi pukul 4 yang berfungsi untuk menjalankan fitur tideograph pada dial

Menampilkan Sunray Dial yang Cantik

Baume & Mercier Tideograph Riviera 10761
Baume & Mercier Tideograph Riviera 10761

Jam tangan ini memiliki sunray dial berwarna biru yang terinspirasi dari warna lautan. Lalu terdapat angka romawi pada pukul 12 dan indeks berlapis rhodium pada pukul 3 dan 9. Adapun jarum penunjuk jam dan menit dibuat berukuran besar dan berlubang atau skeleton. Sedangkan jarum penunjuk detiknya dibuat lebih ramping yang menampilkan logo Baume & Mercier berbentuk phi sebagai penyeimbang. Untuk menambah visibilitas, seluruh indeks dan hands-nya dilapisi dengan Super-LumiNova berwarna putih. 

Dilengkapi dengan Tide Graph

Subdial Baume & Mercier Tideograph Riviera 10761
Subdial Baume & Mercier Tideograph Riviera 10761

Baume & Mercier Tideograph Riviera 10761 merupakan sportwatch yang dirancang untuk berlayar. Untuk mendukung itu, jam tangan ini dilengkapi dengan subdial pada posisi pukul 6 untuk menunjukkan tide graph atau grafik pasang surut laut. Subdial ini dibagi menjadi empat bagian, yang memungkinkan pembacaan langsung berbagai kondisi pasang surut. 

Tide graph ini menampilkan indikator 12 jam AM dan PM yang dapat memperkirakan waktu rata-rata pasang surut. Untuk sinkronisasinya dapat menggunakan push button pada posisi pukul 4, di mana satu kali tekan akan mengubah indikator pasang sekitar 25 menit.   

Baume & Mercier Tideograph Riviera 10761 Memiliki Power Reserve hingga 5 Hari

Caseback Baume & Mercier Tideograph Riviera 10761 
Caseback Baume & Mercier Tideograph Riviera 10761 

Baume & Mercier Tideograph Riviera 10761 ditenagai oleh Baumatic automatic movement BM14-1975AC3. Movement ini dapat berdetak sebanyak 28.800 vph, memiliki 21 jewels, serta power reserve hingga 120 jam atau 5 hari. Kamu dapat melihat movement ini pada caseback transparannya yang dilindungi oleh crystal sapphire. Adapun ukiran ‘Special Edition One out of 500’ di bagian caseback untuk menunjukkan ekslusifitasnya. 

Itulah informasi seputar Baume & Mercier Tideograph Riviera 10761. Seperti yang terlihat pada caseback-nya, jam tangan ini diproduksi secara terbatas yakni hanya 500 unit di seluruh dunia. Dengan begitu, mungkin akan sulit untuk mendapatkannya. Tapi tak perlu khawatir, kamu bisa dapatkan berbagai koleksi Baume & Mercier lainnya di Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Orient Star Diver 1964 2nd Edition

Menyelami Lebih Dalam Orient Star Diver 1964 2nd Edition

Next Article
Orient Contemporary Semi Skeleton

Orient Rilis Koleksi Contemporary Semi Skeleton Terbaru dengan Warna Dial Colorful

Related Posts
Total
0
Share