Seiko Segera Rilis Global Trio Prospex Speedtimer Solar Chronograph Baru: SSC939, SSC941& SSC943

Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph

Seiko baru saja mengumumkan untuk merilis trio “SeiTona” Prospex Speedtimer Solar chronograph baru yang terdiri dari tiga model dan mengadopsi warna-warna baru. Ketiganya adalah ref. SSC939, SSC941, SSC943, dan masing-masing dirancang dengan warna dial dan bezel berbeda. 

Seiko Speedtimer pertama, 6139 (1969)
Seiko Speedtimer pertama, 6139 (1969)

Kehadiran dari model Speedtimer Solar Chronograph mencerminkan pandangan dunia motorsports klasik dari tahun 1970-an, yaitu masa kejayaan dari speed timer yang digunakan di ajang balapan. Simak terus artikel di bawah ini untuk tahu lebih lengkap tentang spesifikasi Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph.

Spesifikasi Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph Terbaru

Case Seiko Speedtimer Solar Chronograph
Case Seiko Speedtimer Solar Chronograph

Ketiga jam tangan Prospex Speedtimer Solar Chronograph menggunakan stainless steel case dengan brushed finishing berdiameter 41,4 mm, tebalnya 13 mm, dan lug-to-lug 45,9 mm. Untuk melindungi dial, koleksi ini memakai kristal safir cembung dengan lapisan anti reflektif pada permukaan bagian dalam. Ketiga jam tangan menggunakan aluminium insert bezel dengan warna berbeda-beda. Sepasang pusher ditampilkan pada pukul 2 dan 4. Untuk water resistant, trio Prospex Speedtimer Solar Chronograph memiliki ketahanan air hingga 100 meter.

Dial Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph Terbaru

Dial Seiko Speedtimer Solar Chronograph
Dial Seiko Speedtimer Solar Chronograph

Ketiga jam tangan Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph dirancang dengan warna dial berbeda, yaitu abu-abu, hitam, dan cream panda. Jarum jam dan menit dibuat menyerupai Speedmaster 1969. Indeks marker dan hands diisi LumiBrite agar jam tangan memiliki visibilitas baik pada kondisi minim cahaya. 

Koleksi ini memiliki tiga subdial, pada pukul 3 adalah subdial indikator chronograph 24 jam, subdial pada pukul 6 adalah detik utama dan indikator power reserve, sedangkan subdial pada pukul 9 adalah indikator chronograph 60 menit. Pada inner ring terdapat trek menit dan date window ditampilkan pada pukul 4:30. Di bawah pukul 12 terdapat logo “SEIKO” dan koleksi Prospex “X”.

Movement Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph

Seiko Speedtimer Solar Chronograph menggunakan caliber V192
Seiko Speedtimer Solar Chronograph menggunakan caliber V192

Ketiga jam tangan Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph dibekali solar power movement caliber V192. Saat terisi penuh, movement ini dapat beroperasi selama enam bulan tanpa terkena paparan cahaya apapun dan indikatornya dapat dilihat pada subdial pukul 6. Movement caliber V192 memiliki akurasi ±15 detik per bulan dan dengan ketahanan magnet hingga 4.800 A/m.

Tiga Model Jam Tangan Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph

Berikut ini adalah tampilan dari tiga model jam tangan Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph.

1. Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph Ref. SSC939

Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph ref. SSC939
Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph ref. SSC939

Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph ref. SSC939 dirancang dengan dial warna abu-abu, inner chapter ring berwarna cream, sedangkan insert bezel-nya berwarna biru navy. Koleksi ini dilengkapi stainless steel bracelet dengan 3-fold clasp dan push button release.

2. Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph Ref. SSC941

Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph ref. SSC941
Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph ref. SSC941

Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph ref. SSC941 dirancang dengan dial dan insert bezel warna hitam, serta inner chapter ring berwarna cream. Aksen warna keemasan diterapkan pada dial, bagian pinggir bezel, crown, dan pusher. Koleksi ini dilengkapi stainless steel bracelet dengan 3-fold clasp dan push button release.

3. Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph Ref. SSC943

Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph ref. SSC939
Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph ref. SSC939

Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph ref. SSC939 dirancang dengan dial warna cream panda karena subdial-nya berwarna hitam, sedangkan insert bezel-nya berwarna hijau Starbuck. Koleksi ini dilengkapi leather strap bergaya rally.

Ketiga model jam tangan Seiko Speedtimer Solar Chronograph akan dirilis pada Juni 2024 dan kabarnya akan dibanderol dengan harga US$600 atau sekitar Rp9,6 jutaan. Tertarik untuk mengoleksi jam tangan chronograph di atas? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com. Dapatkan koleksi jam tangan Seiko Prospex lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-Shock Love The Sea and The Earth 2024

Anniversary ke-30 Kolaborasi dengan I.C.E.R.C, G-Shock Rilis Koleksi Love The Sea and The Earth 2024

Next Article
Seiko Reissue Seiko 5 Sports SNZH5 Fifty Five Fathoms

Seiko Akan Merilis Reissue Seiko 5 Sports SNZH5 Fifty Five Fathoms dalam Balutan SKX Style

Related Posts
Total
0
Share