Seiko Akan Merilis Reissue Seiko 5 Sports SNZH5 Fifty Five Fathoms dalam Balutan SKX Style

Seiko Reissue Seiko 5 Sports SNZH5 Fifty Five Fathoms

Tahun ini, Seiko akan memperbarui lini Seiko 5 SKX yang terinspirasi dari model populernya pada tahun 2000-an, yakni SNZH5 yang populer dengan julukan Fifty Five Fathoms karena desainnya dianggap homage dari Blancpain Fifty Fathoms. Kali ini Seiko SKX Series hadir dalam dua pilihan model, yaitu SRPK99 dan SRPK97. Penasaran dengan bocoran desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi lengkap Seiko 5 SNZH5 berikut ini Ini!

Intip 2 Model Baru Seiko 5 Sports SKX 

Seiko 5 Sports SKX Series
Seiko 5 Sports SKX Series

Pada jam tangan yang akan dirilis global pada Juni ini, Seiko masih mempertahankan desain asli dari SNZH5, yang dituangkan dalam case SKX style. Seperti yang sudah diketahui, Seiko akan merilis dua model dengan dua warna dial yang berbeda, yakni biru tua (SRPK97K1) dan hitam (SRPK99K1). Adapun desain insert bezel, hands serta dial bergaya Fifty Fathoms-nya masih dipertahankan.

Keduanya memiliki memiliki stainless steel case berdimensi 42,5 mm, ketebalan 14,2 mm, dan lug-to-lug 46 mm. Kemudian case ini dipasangkan dengan stainless steel bracelet yang memiliki folding clasp serta push button release. Sebagai sportwatch, jam tangan ini sudah tahan air hingga 100 meter yang aman digunakan untuk berenang maupun snorkeling. Detailnya, berikut kedua model Seiko 5 Sports SKX:

1. Seiko 5 Sport SKX SRPK97K1 ‘SNZH5 Bluetone Redux’

Seiko 5 Sport SKX SRPK97K1 ‘SNZH5 Bluetone Redux’
Seiko 5 Sport SKX SRPK97K1 ‘SNZH5 Bluetone Redux’

Pertama adalah model SRPK97K1, dengan sunray dial berwarna biru tua. Lalu dilengkapi unidirectional bezel dengan warna serupa. Sementara dial-nya dilapisi oleh kaca Hardlex yang melengkung, sehingga memberikan cahaya dan kilauan khusus pada tampilannya.

Salah satu perbedaan besar dari pendahulunya adalah posisi crown, jika SNZH5 berada di posisi pukul 3, kini crown-nya berpindah ke posisi pukul 4 karena menggunakan case SKX style. Sisanya masih sama, seperti sword marker dan hands yang dibuat berwarna silver serta date window pada posisi pukul 3. 

2. Seiko 5 Sport SKX SRPK99K1 ‘SNZH5 Blacktone Redux’

Seiko 5 Sport SKX SRPK99K1 ‘SNZH5 Blacktone Redux’
Seiko 5 Sport SKX SRPK99K1 ‘SNZH5 Blacktone Redux’

Berikutnya ada model SRPK99K1, yang memiliki dial serta bezel berwarna hitam. Lalu terdapat aksen warna emas pada indeks, marker, serta, hands-nya. Selain itu, pinggiran date window-nya juga diberi warna emas sehingga keseluruhan jam tangan terlihat sporty sekaligus memberikan nuansa vintage

Movement Seiko 5 Sports SKX Series

Seiko 5 Sports SKX Series
Seiko 5 Sports SKX Series

Kedua model terbaru Seiko 5 Sports SKX dibekali oleh automatic movement caliber 4R36, yang berdetak sebanyak 21.600vph, memiliki 24 jewels, dan cadangan daya hingga 41 jam. Selain itu, movement ini memiliki ketahanan magnetik hingga 4.800 A/m, serta akurasi waktu -35/+45 detik per hari. Kemudian movement ini dapat terlihat dari screw-down caseback transparannya yang dilindungi oleh kaca Hardlex. 

Itulah informasi jam tangan yang akan dirilis dalam jajaran Seiko 5 Sports SKX Series, yang mengambil model dasar SNZH5 yang ikonis. Kabarnya, seri ini akan dirilis global pada Juni 2024. Tertarik untuk mengoleksinya? Nantikan kehadirannya di Jamtangan.com ya! Sambil menunggu, kamu dapat cek koleksi Seiko 5 Sports lainnya di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph

Seiko Segera Rilis Global Trio Prospex Speedtimer Solar Chronograph Baru: SSC939, SSC941& SSC943

Next Article
Citizen Super Titanium Eco-Drive Chrono dan Day-Date

Integrated Bracelet Lagi! Citizen Rilis Citizen Super Titanium Eco-Drive Chrono dan Day-Date

Related Posts
Total
0
Share