Seiko Rilis Dua Model Presage Style60’s ‘Elegant Yet Rugged’ SRPL07J1 dan SRPL09J1

Seiko Presage Style60’s
Seiko Presage Style60’s

Setelah meluncurkan jam tangan edisi terbatas Presage Style60’s SRPK61 Limited Edition di awal tahun 2024, Seiko kembali menambah model Seri Style60’s. Kali ini, watchmaking brand asal Jepang akan merilis Presage Style60’s ‘Elegant Yet Rugged’ SRPL07J1 dan SRPL09J1. Koleksi ini terdiri dari model jam tangan dan dirancang dengan warna dial berbeda, yaitu biru dan cokelat tua.

Pemilihan warna dial tersebut dimaksudkan untuk menciptakan nuansa retro aesthetic dari pakaian yang dikenakan oleh pekerja dan teknisi di Jepang tahun 1960-an. Simak terus artikel di bawah ini untuk tahu lebih lengkap tentang Seiko Presage Style60’s ‘Elegant Yet Rugged’.

Sekilas Tentang Seiko Presage Style60’s

Seiko Crown Chronograph (1964)
Seiko Crown Chronograph (1964)

Seiko Presage pertama kali meluncurkan seri “Style60’s” di tahun 2021. Koleksi ini dirancang dengan mengombinasikan nuansa vintage dari tonggak bersejarah watchmaking Seiko dengan seni pembuatan jam tangan tradisional dari Jepang. Desain seri Style60’s terinspirasi dari Seiko Crown Chronograph yang diperkenalkan tahun 1964.

Dengan makin terkembangnya industri watchmaking, Seiko pun menciptakan Style60’s dengan kreatif dan inovatif. Misalnya dengan menggabungkan desain original dengan elemen kontemporer untuk menciptakan sebuah seri dengan vintage look, tetapi masih cocok dipakai di era modern seperti sekarang ini. Dan di tahun 2024 ini, Seiko kembali menambahkan dua model jam tangan Presage Style60’s ‘Elegant Yet Rugged’ dengan dua warna dial berbeda.

Seiko Presage Style60's ‘Elegant Yet Rugged’
Seiko Presage Style60’s ‘Elegant Yet Rugged’

Dua Model Jam Tangan Seiko Presage Style60’s ‘Elegant Yet Rugged’

Berikut ini adalah tampilan dari dua model jam tangan Seiko Presage Style60’s ‘Elegant Yet Rugged’.

1. Seiko Presage Style60’s SRPL07J1

Seiko Presage Style60's SRPL07J1
Seiko Presage Style60’s SRPL07J1

Seiko Presage Style60’s SRPL07J1 dirancang menggunakan dial warna biru.

2. Seiko Presage Style60’s ‘ SRPL09J1

Seiko Presage Style60's ‘ SRPL09J1
Seiko Presage Style60’s ‘ SRPL09J1

Seiko Presage Style60’s ‘ SRPL09J1 dirancang menggunakan dial warna cokelat.

Case Seiko Presage Style60’s ‘Elegant Yet Rugged’

Case Seiko Presage Style60's ‘Elegant Yet Rugged’
Case Seiko Presage Style60’s ‘Elegant Yet Rugged’

Presage Style60’s ‘Elegant Yet Rugged’ menggunakan stainless steel case dengan permukaan multi-facet tajam untuk menambah refleksi cahaya. Case-nya bediameter 39,5 mm, tebalnya 12 mm, dan lug-to-lug 46,2 mm. Koleksi ini juga memakai box-shaped Hardlex crystal. Sedangkan untuk water resistant, kedua jam tangan memiliki ketahanan air hingga 50 meter sehingga masih aman dipakai walaupun terkena cipratan air. 

Sisi case dan lug diberi mirror-finish untuk menciptakan kontras yang elegan. Bezel berteksturnya dilengkapi skala 60 menit menggunakan angka Arab per 10 menit. Koleksi ini dibekali 5-link stainless bracelet dengan kombinasi hairline dan mirror finish serta dilengkapi folding clasp dengan push button release.

Dial Seiko Presage Style60’s ‘Elegant Yet Rugged’

Pakaian yang biasa dikenakan pekerja teknis di Jepang tahun 1960-an
Pakaian yang biasa dikenakan pekerja teknis di Jepang tahun 1960-an

Presage Style60’s ‘Elegant Yet Rugged’ menggunakan dial warna biru dan cokelat dengan sentuhan retro-aesthetic didasarkan pada pakaian yang dikenakan oleh pekerja teknis di Jepang tahun 1960-an. Mulai dari pekerja pabrik, spesialis, engineer, mekanik hingga ahli produksi. Pakaian pekerja dengan warna biru dan cokelat tersebut dibuat dari kain kuat agar bisa dipakai long lasting.

Dial Seiko Presage Style60's ‘Elegant Yet Rugged’
Dial Seiko Presage Style60’s ‘Elegant Yet Rugged’

Logo “SEIKO” ditampilkan di bawah pukul 12, sedangkan tulisan “PRESAGE AUTOMATIC” ditampilkan di atas pukul 6. Pada inner ring terdapat trek menit berbentuk strip. Pada pukul 4:30 terdapat date window lingkaran dengan indikator tanggal horizontal. Jarum jam dan menit diisi LumiBrite agar jam tangan memiliki visibilitas baik di tempat minim cahaya.

Movement Seiko Presage Style60’s ‘Elegant Yet Rugged’

Seiko Presage Style60's ‘Elegant Yet Rugged’ saat dipakai di pergelangan tangan
Seiko Presage Style60’s ‘Elegant Yet Rugged’ saat dipakai di pergelangan tangan

Seiko Presage Style60’s ‘Elegant Yet Rugged’ dibekali in-house automatic movement caliber 4R35. Movement ini memiliki power reserve 41 jam dan berdetak sebanyak 21.600 bph. Movement ini memiliki akurasi +45 / -35 detik per hari dan memiliki ketahanan magnet 4.800 A/m. 

Demikianlah tambahan koleksi dari Seiko Presage Style60’s. Kedua jam ini akan dirilis secara global pada bulan Mei 2024. Jika tertarik untuk mengoleksinya, tunggu ya kehadirannya di Jamtangan.com. Dapatkan jam tangan Seiko Presage lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-Shock x Andrés Iniesta

Casio G-Shock x Andrés Iniesta DW-5600AI-1 Akan Dirilis

Next Article
Credor Rayakan Anniversary ke-50

Credor Rayakan Anniversary ke-50 dengan Merilis Eichi II GBLT996

Related Posts
Total
0
Share