Seiko Alpinist GMT SPB409 Dirilis Terbatas, Pencinta Seiko Siap Berebut!

Seiko Alpinist GMT SPB409
Seiko Alpinist GMT SPB409

Seiko memperkenalkan secara global Prospex Alpinist GMT SPB409 Limited Edition sebanyak 3000 pcs. Koleksi ini diluncurkan dalam rangka 110 Anniversary Japan Watchmaking. Koleksi ini melengkapi koleksi Prospex Alpinist GMT SPB377 dan SPB379 yang beberapa waktu lalu sudah Minwatch siarkan beritanya. Kali ini, Minwatch akan membahas tentang jam tangan model ini.

Seiko Prospex Alpinist GMT SPB409 Limited Edition
Seiko Prospex Alpinist GMT SPB409 Limited Edition

Seiko Alpinist GMT SPB409 di Rilis Dalam Rangka 110 tahun Pembuatan Jam Tangan Pertama di Jepang

Seiko Prospex Alpinist SPB409 hanya dirilis 3000 pcs
Seiko Prospex Alpinist SPB409 hanya dirilis 3000 pcs

Seiko Alpinist merupakan koleksi yang dirancang untuk berpetualang di pegunungan dan saat ini menjadi bagian dari seri Prospex. Rilis pertama pada tahun 1959 dengan nama Laurel Alpinist, pada 1995 Seiko melakukan penyegaran desain dengan membuat Alpinist yang dilengkapi inner rotating compass bezel, koleksi tersebut dinamakan “Red Alpinist”. Pada tahun 2003 Seiko meriis Alpinist yang menggabungkan quartz movement, fitur GMT, perpetual calendar serta titanium case.

Baca juga : Seiko Alpinist Kini Bergabung dengan Prospex, Apa Bedanya?

Kali ini setelah 2 Alpinist mechanical GMT SPB377 dan SPB379 menggemparkan jagat horologi beberapa waktu lalu, Seiko kembali merilis versi limited edition sekaligus memperingati 110 tahun anniversary pembuatan jam tangan pertama di Jepang. Seperti kita ketahui, jam tangan pertama di Jepang ialah Seiko Laurel yang di rilis pada tahun 1913. Oke mari kita ulas seperti apa Alpinist GMT versi limited edition ini. 

Dial Putih Klasik dengan Stainless Steel Bracelet

Dial putih pada Seiko Prospex Alpinist GMT SPB 409 menawarkan fleksibilitas
Dial putih pada Seiko Prospex Alpinist GMT SPB 409 menawarkan fleksibilitas

Seiko Prospex Alpinist SPB409 menggunakan dial putih dilengkapi stainless steel bracelet. Cukup berbeda dengan kedua model versi reguler yang dibekali leather strap. Jam tangan ini memiliki diameter 39,5 mm dan lug to lug 46,4 mm sehingga cukup pas dipakai di pergelangan tangan orang Asia pada umumnya. 

Baca juga : Dua Seiko Alpinist GMT Segera Hadir, Seiko Lovers Wajib Nyimak!

Ketangguhan jam tangan ini tercermin dari digunakannya kaca safir anti gores dan ketahanan air 20 bar (sekitar 200 meter). Jadi cukup tangguh jika terkena hujan bahkan bisa juga dibawa berenang dan snorkeling tanpa khawatir air akan masuk. Seperti Alpinist lainnya, dial pada koleksi ini menampilkan angka Arab pada angka 3, 6, 9, dan 12 serta skala 24 jam diintegrasikan ke dalam bezel eksternal stainless steel. Kombinasi warna dial putih dengan stainless steel bracelet tentu menawarkan fleksibilitas karena selain andal diajak berpetualang, namun cocok juga untuk dipakai ke acara formal.

Finishing Menawan & Strap Tambahan

Curved sapphire crystal dan finish yang menawan pada Seiko Prospex Alpinist GMT SPB409  
Curved sapphire crystal dan finish yang menawan pada Seiko Prospex Alpinist GMT SPB409  

Seiko Alpinist GMT SPB409 menghadirkan aura jam tangan GMT yang klasik. Aura tool’s watch masih terasa kuat dikarenakan sentuhan brushed finish pada bezel dan hairline finish pada bagian atas lug, sedangkan pada bagian samping case menggunakan polished finish. Kita bisa melihat jarum jam dan menit bergaya katedral khas Alpinist dengan aksen biru dan jarum  jam GMT dengan ujung berbentuk panah juga memiliki aksen biru yang sama. 

Prospex Alpinist GMT SPB409 Limited Edition dilengkapi tambahan leather strap
Prospex Alpinist GMT SPB409 Limited Edition dilengkapi tambahan leather strap

Jam tangan ini juga diberi tambahan leather strap berwarna coklat dengan deployant clasp. Hal ini membuat kamu bisa bergonta ganti strap sesuai dengan situasi. Untuk visibilitas, jarum jam, menit dan detik, termasuk jarum jam GMT yang menunjuk skala 24 jam pada stainless steel bezel dilengkapi LumiBrite. Dot marker dibelakang seluruh indeks juga dilengkapi LumiBrite

Skala kompas pada inner ring yang dapat diputar dengan cara mengoperasikan crown kedua di posisi jam 4. Sedangkan jendela tanggal ada di antara jam 4 dan 5 tanpa kaca pembesar dan memakai latar belakang putih. Hal ini menciptakan kesan simetris pada keseluruhan dial.

Movement Office GMT dengan Power Reserve 3 Hari

In-house movement caliber 6R54
In-house movement caliber 6R54

Dibalik Screw down caseback transparan Seiko Alpinist GMT SPB409, tersemat in-house automatic movement caliber 6R54. Movement ini juga digunakan pada 2 model reguler Alpinist GMT lainnya. Movement ini berdetak 21.600 beat per jam dan memiliki cadangan daya selama 72 jam atau 3 hari. Caliber 6R54 merupakan jenis office GMT sehingga memiliki kapasitas untuk mengatur jarum jam GMT secara independen. Fitur ini membantu kamu mengetahui zona waktu kedua di negara lain dan berguna jika kamu mempunyai janji meeting dengan kolega di luar negri.

Koleksi ini merupakan koleksi Alpinist GMT dengan tampilan yang klasik dan fresh, apalagi ditambah penggunaan stainless steel bracelet dengan leather strap tambahan membuat jam tangan ini bisa disebut GADA “Go Anywhere Do Anythingwatch atau jam tangan untuk segala situasi. 

Info yang Minwatch dapat, jam tangan ini akan tersedia secara global pada Oktober 2023 mendatang. Untuk ketersediaan di Indonesia dan Jamtangan.com tunggu tanggal mainnya. Yuk sambil nungguin tanggal rilisnya, kamu bisa cek koleksi Seiko Prospex Alpinist lainnya di Jamtangan.com. Pantau terus sosial media Jamtangan.com biar kamu tetap update dengan beritanya!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko Chronograph SRQ023J1

Keindahan Enamel Dial Pada Seiko Chronograph SRQ023J1, Intip Review-nya di Sini

Next Article
Seiko Presage Style60’s GMT Limited Edition

Seiko Presage Style60's GMT Limited Edition dengan Two-Tone Silver Dial Dirilis

Related Posts
Total
0
Share