Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition Wajib Dikoleksi Pencinta Martial Arts

seiko 5 sports bruce lee

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1968, koleksi Seiko 5 Sports telah menghadirkan jam tangan mekanis yang durable dan andal bagi watch lover. Dan untuk merayakan anniversary ke-55 di tahun 2023 ini, Seiko pun memperkenalkan kreasi edisi terbatas yaitu Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition SRPK39. Jam tangan ini ditampilkan dengan dominasi warna hitam pada case, bezel, dan strap.

 Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition
 Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition

Jam tangan ini dirilis sebagai bentuk penghormatan kepada aktor Hongkong-Amerika Serikat Bruce Lee, yang pernah tertangkap kamera memakai jam tangan Seiko 6139-6010. Jadi, jam tangan edisi terbatas ini merupakan apresiasi kepada Lee sebagai seniman bela diri, aktor, dan ikon budaya. Penasaran seperti apa spesifikasi dan tampilannya? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Sekilas tentang Bruce Lee

Bruce Lee memakai jam tangan Seiko 6139-6010
Bruce Lee memakai jam tangan Seiko 6139-6010

Lahir di San Fransisco, Bruce Lee adalah aktor film, martial artist, sutradara, dan guru yang karirnya menjangkau semua benua. Ia menjadi superstar internasional yang sukses dengan film “Big Boss” pada tahun 1971. Namun, hal tragis terjadi dan ia meninggal pada usia 32 tahun ketika sedang syuting film “Enter the Dragon” pada tahun 1973. Selama hidupnya, Bruce Lee diketahui mendirikan Jeet Kune Do, yang artinya “Way of the Intercepting Fist”. Hingga kini, karyanya terus menarik penggemarnya di seluruh dunia.

Jam tangan Seiko 6139-6010 yang dipakai oleh Bruce Lee
Jam tangan Seiko 6139-6010 yang dipakai oleh Bruce Lee

Case dan Dial Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition 

Tampilan Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition
Tampilan Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition

Bagian case dan dial Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition ditampilkan dengan dominasi warna hitam. Untuk case-nya sendiri, jam tangan ini terbuat dari stainless steel case dengan black hard coating berdiameter 42,5 mm, ketebalan 13,4 mm, dan memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Jam tangan ini menggunakan Hardlex crystal untuk meningkatkan durability. Pada bagian caseback ditampilkan simbol inti dari Jeet Kune Do yaitu yin-yang berwarna merah dan kuning, serta ditandai dengan tulisan “Limited Edition” dan serial number. 

Caseback Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition
 Caseback Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition

Dial jam tangan ini menunjukan ukiran gambar ekor naga yang digambar oleh Lee semasa hidupnya. Day-date window ditampilkan pada pukul 3, sedangkan jarum dan indeks dibuat dengan gold-tone dan diisi black lume. Pada bezel hitam ditampilkan kalimat ungkapan yang mewakili spirit Jeet Kune Do.

Dial Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition
Dial Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition

Jika diterjemahkan, frase tersebut berarti “Using no way as way; having no limitation as limitation” atau “Tidak menggunakan cara apapun; tidak memiliki batasan sebagai batasan.” Filosofi Jeet Kune Do tersebut sering disebut sebagai landasan bagi seni bela diri campuran modern. Selain itu, Bruce Lee juga berjasa meng-internasionalkan sinema Hongkong dan memperkenalkan bagaimana keturunan Asia digambarkan dalam sinema Barat.

Movement dan Strap Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition 

Strap dan packaging Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition
Strap dan packaging Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition

Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition dibekali dengan automatic movement caliber 4R36 dan berdetak sebanyak 21.600 vph. Movement ini memiliki power reserve hingga 41 jam dan memiliki ketahanan magnet 4.800 A/m. 

Sedangkan untuk strap, jam tangan ini dihadirkan dalam dua strap. Pertama adalah black leather strap dengan jahitan berwarna silver yang mengingatkan kita pada jenis pakaian yang dikenakan dalam kungfu. Bagian dalam strap-nya menampilkan desain naga yang sama seperti diukir pada dial. Pilihan strap kedua dihadirkan dengan nylon berwarna kuning dengan garis hitam yang mengingatkan kita pada baju olahraga kuning ikonis yang dikenakan oleh Lee.

Bagian lain yang tidak boleh diabaikan adalah packaging yang didesain khusus dengan tanda tangan Bruce Lee. Rencananya, Seiko 5 Sports Bruce Lee Limited Edition ini mulai tersedia pada Oktober 2023 di seluruh dunia dan diproduksi hanya 15.000 pieces. So, kalau kamu fans sejati Bruce Lee, maka jam tangan ini wajib masuk dalam list yang harus dikoleksi. Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com ya. Kamu juga bisa mengoleksi jam tangan Seiko 5 Sports lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
7 Rekomendasi Jam Tangan Alba Chronograph

7 Rekomendasi Alba Chronograph, Stylish dan Ramah di Kantong

Next Article
TAG Heuer Monaco Night Driver

Dial Full Lume! TAG Heuer Monaco Night Driver Hadirkan Nuansa Balapan Malam

Related Posts
Total
0
Share