Rekomendasi 10 Casio Classic, Tampilan Retro untuk Penggemar Gaya Vintage

casio classic

Jika berbicara mengenai brand jam tangan yang populer di Indonesia, maka kita tidak bisa melewatkan Casio, terutama Casio berdesain classic. Terkenal dengan kualitas baik dan harga yang terjangkau, maka tidak heran jika brand asal Jepang ini banyak digandrungi. Casio classic memiliki penampilan yang cenderung simple dan ringan, sehingga cocok untuk dipakai sehari-hari.

Tidak hanya itu, beberapa jam tangan dari Casio classic juga memiliki tampilan yang mengingatkan kita pada jam tangan 70-80an, menambah sentuhan retro pada desainnya. Kombinasi dari nostalgia, fitur dan harga affordable menjadikan Casio dengan desain classic pilihan yang populer di kalangan berbagai generasi di Indonesia dan di seluruh dunia.

Casio General
Casio General, Jam Tangan Digital yang Memiliki Kesan Vintage

Dalam artikel ini, Minwatch akan spill 10 rekomendasi Casio berdesain classic yang harganya affordable dan cocok untuk kamu penyuka gaya vintage. 

1. Casio General MQ-24-1BLDF Classic Black Dial Black Resin Band

Jika kamu menyukai jam tangan dengan kesan elegan yang dilengkapi dengan resin strap, maka Casio General MQ-24-1BLDF ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Jam tangan ini termasuk ke dalam koleksi Casio Standard yang terkenal dengan desain simple dan affordable

 Casio General MQ-24-1BLDF Classic
 Casio General MQ-24-1BLDF Classic yang Ramping dan Nyaman Dipakai untuk Daily Wear

Jam tangan ini memiliki case dengan diameter 35 mm dan  ketebalan 7,5 mm, cukup ramping dan nyaman dipakai. Case dan glass-nya terbuat dari material resin sehingga jam ini, ringan dan dapat dipakai untuk aktivitas outdoor

Pada dial-nya kita bisa melihat tulisan Water Resistant yang artinya jam ini tahan terhadap cipratan air, meskipun tidak disarankan untuk dipakai berenang. Casio General MQ-24-1BLDF memakai dial analog dengan hours marker arabic sehingga lebih mudah untuk dibaca.

Casio General MQ-24-1BLDF Classic Black Dial Black Resin Band
Casio General MQ-24-1BLDF Classic Black Dial Black Resin Band

Dibekali dengan quartz movement dan menggunakan baterai SR621SW, membuat jam ini memiliki masa hidup cukup sebelum ganti baterai yaitu sekitar 2 tahun pemakaian. Akurasi yang dimiliki jam tangan cukup akurat, sekitar +-20 second per month.

2. Casio General F-91W-1DG Classic Digital Dial Black Resin Band

Casio General F-91W-1DG adalah salah satu jam dari Casio Classic yang paling populer, salah satunya karena pernah dipakai oleh Barack Obama dan Osama bin Laden. Selain itu, Casio F-91 juga pernah dipakai Jared Leto dan Al Madrigal dalam film Morbius. Jam tangan ini memang memiliki desain yang khas era  80-an dengan tampilan digital yang jelas dan mudah dibaca. 

Casio General F-91W-1DG
Casio General F-91W-1DG, Jam Tangan Digital Klasik

Jam digital ini memiliki diameter case 35,2 mm dan ketebalan 8,5 mm dan, serta dial digital klasik yang dilengkapi pilihan mode 12 atau 24 jam. Selain itu, Casio General F-91W-1DG juga dilengkapi dengan fitur kalender otomatis, stopwatch, dan daily alarm yang dapat diatur menggunakan pusher yang terletak di sisi case.

Casio General F-91W-1DG Classic Digital Dial Black Resin Band 
Casio General F-91W-1DG Classic Digital Dial Black Resin Band 

Jangan khawatir jika jam tangan terkena cipratan air  karena jam ini dilengkapi dengan fitur tahan air. Selain itu, jam ini juga memiliki fitur LED light yang memudahkan penggunaan dalam kondisi minim cahaya. Casio General F-91W-1DG didukung oleh quartz movement dan memiliki akurasi sekitar +-30 detik per bulan.

3. Casio General MQ-24-1ELDF Classic Black Dial Black Resin Band

Jam tangan Casio General MQ-24-1ELDF menampilkan desain elegan dengan dial analog berwarna hitam. Indeks marker-nya, yang memiliki gaya baton dan warna emas, memberikan kesan minimalis yang menawan. Dengan case berdiameter 34,9 mm dan ketebalan 7,8 mm, serta material case dan strap dari resin, jam tangan ini terasa ringan dan nyaman saat dipakai di pergelangan tangan.

Casio General MQ-24-1ELDF
Casio General MQ-24-1ELDF dengan Dial yang Tampak Mewah

Dibekali movement quartz dengan baterai dengan daya hingga 2 tahun, jam ini juga memiliki akurasi +- 20 second per month. Jam tangan ini juga punya water resistant sehingga aman jika terkena paparan air ringan.

Casio General MQ-24-1ELDF Classic Black Dial Black Resin Band
Casio General MQ-24-1ELDF Classic Black Dial Black Resin Band

4. Casio General MQ-24-7ELDF Classic White Dial Black Resin Band 

Kalau kamu menyukai jam dengan desain minimalis dan tampilan yang clean, Casio General MQ-24-7ELDF adalah pilihan yang tepat. Jam tangan klasik ini memiliki dial berwarna putih dengan indeks marker yang memiliki style baton, yang memperkuat kesan simple-nya.

Casio General MQ-24-7ELDF
Casio General MQ-24-7ELDF yang Memiliki Tampilan Clean

Case-nya terbuat dari material resin yang terkenal ringan dan tahan lama. Diameternya 35 mm dengan ketebalan 7,5 mm dengan resin strap, sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Memakai movement quartz dengan baterai SR621SW yang punya daya hingga 2 tahun. Jam ini juga dibekali dengan fitur water resistant, jadi aman jika terkena percikan air atau gerimis.

Casio General MQ-24-7ELDF Classic White Dial Black Resin Band
Casio General MQ-24-7ELDF Classic White Dial Black Resin Band

5. Casio General MQ-71-1BDF Classic Black Dial Black Resin Band 

Casio General MQ-71-1BDF merupakan jam tangan pria yang memiliki tampilan military dengan dial hitam dan double hours marker arabic berwarna putih. Hours marker-nya menggunakan gaya military. 

Casio General MQ-71-1BDF
Casio General MQ-71-1BDF, Jam Tangan Pria dengan Tampilan Klasik

Material case-nya terbuat dari resin yang berdiameter 34,9 mm dan ketebalan 7,8 mm. dengan rubber strap, sehingga akan terasa ringan saat dipakai untuk daily wear.

Casio General MQ-71-1BDF memiliki movement quartz dengan baterai SR626SW yang memiliki daya hingga 3 tahun. Akurasi yang dimiliki sekitar +-20 detik per bulan. Tidak perlu khawatir jika terkena cipratan air karena jam tangan sudah memiliki fitur water resistant.

Casio General MQ-71-1BDF Classic Black Dial Black Resin Band 
Casio General MQ-71-1BDF Classic Black Dial Black Resin Band 

6. Casio General MQ-24-1B3LDF Classic Man Black Dial Black Resin Band 

Casio General MQ-24-1B3LDF adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang menyukai tampilan klasik. Jam tangan pria ini memiliki two tone dial, dengan hitam sebagai background dengan lingkaran grey di tengahnya. Indeks marker jam ini berwarna putih dan menggunakan style arabic, sehingga menonjolkan kesan elegan.

Casio General MQ-24-1B3LDF Classic Man Black Dial Black Resin Band 
Casio General MQ-24-1B3LDF Classic Man Black Dial Black Resin Band 

Case-nya terbuat dari material resin yang berdiameter 34,7 mm dan tebal 7,8 mm. Menggunakan resin strap sehingga terasa ringan saat digunakan. Jam tangan ini dibekali dengan quartz movement dan tenaga baterai SR626SW yang memiliki daya hingga 3 tahun. Akurasinya sekitar 20 detik per bulan.

Casio Classic MQ-24-1B3LDF juga dilengkapi dengan fitur water resistant jadi kamu tak perlu khawatir saat terkena cipratan air. Namun kamu perlu perhatikan bahwa jam tangan ini tidak direkomendasikan untuk digunakan untuk aktivitas air seperti renang atau snorkeling.

Casio General MQ-24-1B3LDF Classic Man Black Dial Black Resin Band
Casio General MQ-24-1B3LDF Classic Man Black Dial Black Resin Band

7. Casio General AQ-230GG-9ADF Vintage Beige Digital Analog Dial Stainless Steel Band 

Kalau kamu menyukai jam tangan klasik 80-an, sangat tepat untuk memilih Casio General AQ-230 GG-9ADF. Hadir dengan dial analog digital dan case shape berbentuk square, memperkuat tampilan klasik dari jam ini. Pada dialnya terdapat tulisan Water Resist, yang artinya jam ini tahan terhadap percikan air, meskipun tidak disarankan untuk berenang.

Casio General AQ-230GG-9ADF Vintage Beige Digital Analog Dial Stainless Steel Band
Casio General AQ-230GG-9ADF Vintage Beige Digital Analog Dial Stainless Steel Band

Jam tangan analog-digital ini memiliki stainless steel strap berwarna abu-abu gelap. Case-nya terbuat dari material resin dengan diameter 29,8 mm dan ketebalan 8,1 mm, jadi masih sangat nyaman dipakai sehari-hari. Sama seperti Casio Classic lain, jam ini juga memiliki quartz movement dan sumber daya dari baterai. Casio General AQ-230 GG-9ADF dibekali fitur alarm, stopwatch dan auto calendar.

8. Casio General A168WGG-1ADF Vintage Digital Dial Grey Stainless Steel Band 

Casio General A168WGG-1ADF merupakan koleksi jam digital Casio yang memiliki tampilan classic. Jam tangan ini memiliki movement quartz dan akurasi sekitar +-30 seconds per month. Untuk dayanya menggunakan baterai bertipe CR2016 yang memiliki masa hidup 7 tahun.

Casio General A168WGG-1ADF
Casio General A168WGG-1ADF, Jam Tangan dengan Tampilan Minimalis

Case-nya terbuat dari material resin yang dilapisi ion-plate berwarna abu-abu gelap dengan diameter 36,3 mm dan ketebalan 9,6 mm sehingga sangat nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Dial digitalnya memiliki tampilan regular timekeeping, seperti hour, minute, second, pm, date, day.

Casio General A168WGG-1ADF Vintage Digital Dial Grey Stainless Steel Band
Casio General A168WGG-1ADF Vintage Digital Dial Grey Stainless Steel Band

Casio General A168WGG-1ADF yang dibanderol harga terjangkau rupanya memiliki banyak fitur seperti stopwatch, alarm, dan kalender otomatis yang dapat diatur ulang dengan pusher di sisi case. Jam tangan ini juga memiliki water resistant yang melindunginya dari cipratan air dan illuminator yang membantu melihat waktu dengan jelas bahkan dalam kondisi gelap.

9. Casio General A171WEGG-1ADF Vintage Unisex Digital Dial Black Stainless Steel Band 

Casio General A171WEGG merupakan jam tangan digital dengan case berbentuk bulat dan dapat digunakan oleh pria dan wanita. Jam tangan ini memiliki ketebalan 9,2 mm dan diameter 37,7 mm. 

Casio General A171WEGG-1ADF
Casio General A171WEGG-1ADF yang Memiliki Tampilan Elegan

Case-nya terbuat dari material resin yang dilapisi gray ion plate, sehingga memiliki tampilan yang mengilap dan elegan. Penampilannya dilengkapi dengan stainless strap yang dilapisi oleh gray ion. Dibekali dengan fitur stopwatch, alarm, auto calendar, dan LED light yang membantu melihat waktu dalam keadaan minim cahaya.

Dengan movement quartz dan ditenagai baterai CR2016 yang memiliki daya hingga 7 tahun. Jam tangan ini juga memiliki akurasi sekitar +-30 detik per bulan.

Casio General A171WEGG-1ADF Vintage Unisex Digital Dial Black Stainless Steel Band
Casio General A171WEGG-1ADF Vintage Unisex Digital Dial Black Stainless Steel Band

10. Casio General A100WEF-1ADF Illuminator Vintage Digital Dial Black Resin Band 

Apakah kamu menyukai jam tangan digital yang pusher-nya berada di depan, alih-alih di sisi case seperti model tahun 80-an? Jika iya, maka desain Casio General A100WEF-1ADF ini akan memenuhi ekspektasi kamu. Jam tangan ini merupakan homage dari Casio F-100 yang legendaris dan memiliki tampilan klasik dengan resin strap serta 4 tombol di depan sehingga sisi case terlihat clean.

Casio General A100WEF-1ADF
Casio General A100WEF-1ADF yang Klasik

Jam tangan ini memiliki case berdiameter 32,7 mm dan ketebalan 9,2 mm, jadi cukup kecil dan cocok untuk orang yang memiliki pergelangan tangan kecil. Casio General A100WEF-1ADF dibekali movement Quartz, ditenagai baterai bertipe CR1616 yang memiliki daya 3 tahun. Akurasi jam tangan ini sekitar +-30 seconds per month.

Fitur lain yang dimiliki adalah alarm, stopwatch, auto calendar, dan LED backlight. Jam ini juga dapat digunakan untuk aktivitas outdoor karena memiliki fitur Water Resistant, jadi tidak perlu khawatir jika terkena cipratan air.

Casio General A100WEF-1ADF Illuminator Vintage Digital Dial Black Resin Band
Casio General A100WEF-1ADF Illuminator Vintage Digital Dial Black Resin Band

Casio Classic memang cukup tangguh dan nyaman digunakan sehari-sehari. Jika kamu menyukai review dan rekomendasi Casio Classic dan ingin memilikinya, segera kunjungi Jamtangan.com dan dapatkan jam tangan Casio favoritmu!.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko Prospex SRPK55K1

Dihadiri Sandiaga Uno & Bamsoet, Seiko Rilis Prospex Indonesia Exclusive 2nd Edition untuk Dukung Konservasi Komodo

Next Article
Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition

Halloween Ceria ala Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Fifty Phantoms

Related Posts
Total
0
Share