Punya Jam Tangan Automatic Harganya Under Rp3 Juta!

jam tangan automatic
jam tangan automatic

Siapa bilang jam tangan automatic harganya selangit? Ternyata ada juga lho jam tangan automatic yang harganya under 3 jutaan. Kali ini, Minwatch akan memberikan rekomendasi  lengkap untuk kamu yang sedang mencari jam tangan automatic. Ada mulai dari Seiko, Citizen, Duxot dan lainnya. Penasaran dengan koleksinya? Yuk, kita simak lebih lanjut.

Berkenalan dengan Jam Tangan Automatic 

Jam tangan automatic adalah adalah jam tangan yang digerakan oleh energi kinetis dari pegas mainspring. Pegas mainspring akan otomatis mengencang jika rotor bergoyang karena ayunan tangan sehingga daya terisi. Jam tangan automatic sering juga disebut sebagai jam tangan mekanis otomatis. 

Keunikan dari jam tangan automatic adalah tidak memerlukan baterai atau penggantian baterai secara berkala seperti jam tangan berbasis Quartz. Sebaliknya, jam tangan automatic menggunakan gerakan mekanis untuk menghasilkan energi yang diperlukan untuk menjaga jam tetap berjalan.

Mekanisme automatic movement dapat mengisi daya secara otomatis melalui putaran rotor. Rotor akan berputar jika kamu mengayunkan atau menggoyangkan jam tangan. Ayunan ini akan menggerakkan rotor, sehingga setiap rotor berputar maka mainspring akan mengencang. Mainspring yang mengendor akan menghasilkan dorongan pegas untuk menggerakan seluruh komponen seperti gear train dan escapement

Terdapat banyak komponen pada jam tangan automatic mulai dari gears, levers, springs dan screws. Semua bagian tersebut bekerja bersama memberi daya pada jam tangan dan menjaga agar akurasi tetap stabil. 

Baca juga: Cara Kerja Jam Tangan Otomatis yang Harus Kamu Tau

Dapatkan Koleksi Jam Tangan Automatic dari Jamtangan.com 

1. Seiko 5 Barcelona SRP305K1 

Seiko 5 Barcelona SRP305K1.
Seiko 5 Barcelona SRP305K1.

Seiko 5 Barcelona SRP305K1 merupakan koleksi Seiko 5 sport yang berkolaborasi dengan klub sepak bola raksasa Barcelona. Jam tangan automatic ini hadir dengan nylon strap warna merah biru khas seragam Barcelona. Dial-nya hadir dengan dual tone dengan motif bergaris nuansa merah. Di dekat posisi pukul 9 terdapat logo Barcelona yang begitu menarik. Sedangkan di posisi sejajar logo Barcelona terdapat day date display. 

Jam tangan pria ini hadir dengan stainless steel case, dengan diameter 39,21 mm dan sudah dibekali dengan water resistant 100 meter. Dibekali dengan automatic movement, dengan caliber Seiko Caliber 4R36. Jam tangan ini cocok untuk kalian penggemar club sepakbola Barcelona, dan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1,91 jutaan.

2. Citizen Mechanical NH7501-85H

Citizen Mechanical NH7501-85H.
Citizen Mechanical NH7501-85H.

Citizen Mechanical NH7501-85H dibekali dengan automatic movement caliber 8200. Dial-nya hadir dengan warna abu-abu gelap, dengan stainless steel case berdiameter 40 mm. Strap jam tangan ini hadir dengan model 5 link bracelet berbahan stainless steel. Melalui kaca sapphire crystal-nya yang jernih, kamu dapat menemukan day and date display di posisi pukul 3. Jam tangan ini juga sudah memiliki water resistant 50 meter dan dibanderol dengan harga Rp2,57 jutaan.

3. Spinnaker Cahill 300 Cobalt SP-5096-02

Spinnaker Cahill 300 Cobalt SP-5096-02.
Spinnaker Cahill 300 Cobalt SP-5096-02.

Jajaran jam tangan automatic berikutnya yaitu hadir dari Spinnaker Cahill 300 Cobalt SP-5096-02. Jam tangan ini merupakan diver’s watch dengan water resistant 300 meter yang dapat mendukung kegiatan penyelaman kamu. Nggak hanya bisa dipakai menyelam, jam tangan ini juga cocok dipakai sehari-hari dan bisa membuat kamu makin stylish dengan vintage look-nya. Jam tangan ini juga memakai automatic movement Seiko TMI NH35.

Dial-nya hadir dengan warna cobalt biru, dengan date display di dekat penunjuk pukul 3. Jam tangan ini hadir begitu sempurna dengan genuine leather strap berwarna biru. Kacanya bahkan sudah menggunakan kaca safir dengan lapisan anti-reflektif. Kamu bisa dapatkan jam tangan ini dengan harga Rp2,6 jutaan.

4. Duxot Tiburon DX-2036-33

Duxot Tiburon DX-2036-33.
Duxot Tiburon DX-2036-33.

Selanjutnya ada brand yang merupakan bagian dari Dartmouth Brands.Ltd UK, yaitu Duxot. Duxot Tiburon DX-2036-33 memiliki tampilan bold namun tetap nyaman di pergelangan tangan. Tampilannya mirip Omega Seamaster Planet Ocean 600 yang digunakan James Bond di film Skyfall (2012), bisa dibilang jam tangan ini merupakan homage-nya. Jam tangan ini hadir dengan dial warna putih, 3 buah hands warna biru, dan date display di posisi pukul 3. Case-nya terbuat dari stainless steel case dengan diameter 42 mm. Jam tangan pria ini sudah menggunakan kaca sapphire crystal dengan lapisan anti reflektif. Untuk ketahanan airnya berada di 200 meter, sehingga aman untuk berenang dan skin diving. Kamu bisa dapatkan dengan harga Rp2,81 jutaan.

Baca juga: Sejarah Automatic Movement Pertama Pada Jam Tangan Berawal Dari Sini

5. Thomas Earnshaw Lincoln Skeleton ES-8216-07

Thomas Earnshaw Lincoln Skeleton ES-8216-07.
Thomas Earnshaw Lincoln Skeleton ES-8216-07.

Thomas Earnshaw Lincoln Skeleton ES-8216-07 merupakan jam tangan skeleton yang hadir dengan dial transparan berwarna hijau. Jam tangan ini menggunakan kaca mineral crystal dan strap kulit asli berwarna hijau. Case-nya menggunakan stainless steel dengan diameter 45 mm. Jam tangan casual ini dibekali dengan automatic movement dan memiliki water resistant 50 meter. Kamu bisa mendapatkan jam tangan ini dengan Rp2,2 jutaan.

6. Fossil Inscription ME3237

Fossil Inscription ME3237.
Fossil Inscription ME3237.

Fossil Inscription ME3237 merupakan jam tangan untuk pria yang hadir dengan model open heart dial di posisi pukul 6. Keunikan model tersebut, kamu dapat melihat balance wheel yang merupakan jantung jam tangan ini. Jam tangan ini memiliki dual tone paduan warna silver dan gold dengan kesan yang begitu klasik, dengan case rectangular yang elegan. Dial-nya hadir dengan berbentuk kotak berwarna hitam, dengan case diameter 42 mm. Untuk ketahanan airnya sudah dilengkapi dengan water resistant 50 meter. Kamu bisa dapatkan jam tangan ini dengan harga Rp3,2 jutaan. 

7. Alba Mechanical AL4489X1

Alba Mechanical AL4489X1.
Alba Mechanical AL4489X1.

Alba Mechanical AL4489X1 merupakan salah satu jam tangan automatic dari Alba. Hadir dengan dial warna biru dan strap material stainless steel. Jam tangan pria ini memiliki case dengan diameter 44 mm. Kacanya sudah menggunakan mineral crystal dan kamu  juga dapat menemukan day and date display di posisi pukul 3. Jam tangan ini memakai automatic movement caliber Y626. Untuk water resistant-nya berada di 100 meter. Hanya dengan Rp1,29 jutaan saja kamu sudah bisa dapatkan jam tangan ini.

Itu dia 7 koleksi jam tangan automatic under Rp3 juta, yang bisa kamu dapatkan di Jamtangan.com. Dari 7 rekomendasi di atas, manakah yang paling cocok untuk kamu? Segara dapatkan ketujuh koleksinya hanya di Jamtangan.com. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Blancpain Merilis Fifty Fathoms 70th Anniversary Act 3

Blancpain Rilis Fifty Fathoms 70th Anniversary Act 3 untuk Rayakan Jam Tangan Diver Pertama

Next Article
CASIO RILIS G-SHOCK NINJA SERIES BERELEMEN NINJUTSU

G-Shock Ninja Series, Hadirkan Elemen Ninja Jepang yang Kental

Related Posts
Total
0
Share