Pecinta Alam Harus Punya nih! Deretan Seiko Alpinist Terbaik untuk Dikoleksi

Seiko Alpinist Terbaik

Lini Seiko Prospex Alpinist terkenal sebagai jam tangan favorit para pendaki dan pecinta kegiatan outdoor. Seri ini pertama kali dirilis pada tahun 1959 dengan rancangan yang kuat, kokoh dan akurat. Jam tangan ini sendiri terinspirasi dari cerita urban Jepang Yama-Otoko yang artinya manusia gunung.

Sebelum akhirnya diberi nama Seiko Alpinist, seri jam tangan legendaris ini sempat memiliki beberapa nama. Generasi pertamanya bernama Laurel Alpinist kemudian berubah menjadi Champion Alpinist pada generasi kedua dan ketiga. Setelah itu pada tahun 1995, Seiko merilis jam Alpinist yang dijuluki “Red Alpinist” (generasi keempat). 

Hingga kini Seiko masih memproduksi seri ini dengan berbagai peningkatan dan variasi. Buat penggemar Seiko, 5 rekomendasi jam tangan Seiko Prospex Alpinist ini bisa jadi pelengkap koleksi kamu.

1. Seiko Prospex SJE085J1 The 1959 Alpinist Re-Creation

Seiko Prospex SJE085J1 The 1959 Alpinist Re-Creation Black Dial Brown Leather Strap Limited Edition
Seiko Prospex SJE085J1 The 1959 Alpinist Re-Creation Black Dial Brown Leather Strap Limited Edition

Rekomendasi pertama yaitu Seiko Prospex SJE085J1 Limited Edition yang hadir dengan desain yang mirip dengan Seiko Alpinist pertama, yaitu Laurel Alpinist 1959. Namun ada beberapa sentuhan modern pada tampilan hingga peningkatan movement-nya. Jam tangan ini diproduksi terbatas hanya 1.959 pcs. 

Seiko Prospex SJE085J1 memang dirancang untuk para petualang dengan bund leather strap berwarna coklat dengan jahitan zig-zag dan loop miring. Rancangannya tersebut bertujuan untuk melindungi pergelangan tangan dari kelembaban ketika penggunanya sedang berpetualang di alam. Tampilan dial berwarna hitam dengan bentuk indeks yang khas, yang mana indeks jam 3, 6, 9 dan 12 terlihat seperti gunung. Terdapat juga date window kecil untuk menambah fungsional di antara jam 4 dan 5.

Jam tangan Seiko Alpinist ini menggunakan stainless steel case dengan super-hard coating. Untuk ukurannya, case jam berdiameter 36,6 mm dengan ketebalan 11,1 mm. Pada indeks dan jarum jam dilapisi LumiBrite yang dapat menyala terang saat kondisi gelap. Sedangkan, material kaca yang melindungi dial terbuat dari kristal safir cembung.

Dibekali automatic movement Caliber 6L35, Seiko Prospex SJE085J1 menawarkan akurasi +15 hingga -10 detik per hari dan power reserve 45 jam. Selain itu, jam tangan outdoor ini ketahanan air hingga 100 meter. Kamu bisa membeli salah satu rekomendasi jam tangan Seiko Alpinist ini dengan harga Rp37,5 jutaan.

2. Seiko Prospex SPB155J1 Baby Alpinist

Seiko Prospex SPB155J1 Baby Alpinist
Seiko Prospex SPB155J1 Baby Alpinist

Selanjutnya ada Seiko Prospex SPB155J1 yang merupakan generasi kedelapan dari Seiko Alpinist. Jam tangan ini memiliki ukuran dimensi yang lebih kecil serta tidak memiliki inner bezel rotating compass sehingga dijuluki “Baby Alpinist”.

Seiko Prospex SPB155J1 Baby Alpinist menggunakan stainless steel case dan bracelet. Case jam memiliki ukuran diameter 38 mm dan ketebalan 12,9 mm. Jam tangan gunung ini memiliki ketahanan air hingga 200 meter.

Seiko Alpinist ini punya dial berwarna hijau dengan permukaan bertekstur serta gradasi warna. Selain itu, indeks dan jarum jam memiliki aksen warna emas di tepiannya sehingga terlihat elegan. Untuk visibilitas saat gelap, indeks dan hands diisi dengan LumiBrite.

Seiko Prospex SPB155J1 Baby Alpinist dibekali automatic movement Caliber 6R35 yang menawarkan akurasi +25 hingga -15 detik per hari dan power reserve hingga 70 jam. Kamu bisa beli jam tangan ini dengan harga Rp8,9 jutaan.

3. Seiko Prospex SPB121J1 Alpinist

Seiko Prospex SPB121J1 Alpinist
Seiko Prospex SPB121J1 Alpinist

Seiko Prospex SPB121J1 Alpinist rilis di awal tahun 2020 dan menjadi generasi ketujuh yang cukup menjadi perhatian para watch enthusiast. Desain dial jam tangan ini mirip Seiko Alpinist SARB017 yaitu Alpinist generasi ke-6 dengan dial berwarna sunburst hijau. Seiko Alpinist SARB017 sendiri cukup populer di kalangan kolektor.

Seiko Alpinist ini menggunakan stainless steel case dengan ukuran diameter 39,5 mm dan tebal 13,2 mm. Sedangkan, strap-nya terbuat dari calfskin leather berwarna coklat. Jam tangan Seiko ini dibekali kaca safir dan water resistant 200 meter untuk kegiatan outdoor. Dilengkapi juga dengan inner rotatable compass ring yang bisa diatur lewat crown pada posisi pukul 4. 

Indeks dan jarum jam berwarna gold serta dilapisi LumiBrite untuk kondisi minim cahaya. Terdapat juga date window di posisi jam 3 dengan kaca pembesar untuk visibilitasnya. Jam tangan Seiko Alpinist ini menggunakan automatic movement Caliber 6R35 dengan akurasi +25 sampai -15 detik per hari dan power reserve hingga 70 jam. Seiko Prospex SPB121J1 Alpinist dibanderol dengan harga Rp9,3 jutaan.

4. Seiko Prospex SPB117J1 Alpinist

Seiko Prospex SPB117J1 Alpinist
Seiko Prospex SPB117J1 Alpinist

Seiko Prospex SPB117J1 bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin Seiko Alpinist yang bisa dipakai sehari-hari. Termasuk Alpinist generasi ketujuh, jam tangan ini mengadopsi desain dari Red Alpinist yang dirilis tahun 1995 dengan inner rotating compass bezel.

Seiko Alpinist ini menggunakan stainless steel case dan bracelet. Ukuran case berdiameter diameter 39,5 mm dan tebal 13,2 mm. Tampilan dial hitam jam ini dilindungi kaca kristal safir dengan lapisan anti reflektif. Indeks jam yang memiliki bentuk mirip gunung ini diisi dengan LumiBrite untuk visibilitas saat kondisi gelap.

Seiko Alpinist SPB117J1 dibekali dengan automatic movement Caliber 6R35 yang menawarkan power reserve 70 jam, dengan akurasi +25 hingga -15 detik per hari. Selain itu, jam tangan ini memiliki water resistant 200 meter sehingga aman digunakan untuk berenang bahkan snorkeling. Kamu bisa membeli Seiko Alpinist ini dengan harga Rp9,6 jutaan.

5. Seiko Prospex SPB289J1 Mystic Forest Alpinist 

Seiko Prospex SPB289J1 Mystic Forest Alpinist 
Seiko Prospex SPB289J1 Mystic Forest Alpinist 

Terakhir ada Seiko Prospex SPB289J1 yang punya sebutan Mystic Forest Alpinist. Hadir dengan dial hijau ala pegunungan dengan ukuran dimensi yang cukup kecil. Seiko Alpinist satu ini terlihat lebih simpel dan elegan tanpa inner rotating compass bezel. Tampilannya cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih elegan.

Seiko Alpinist ini menggunakan stainless steel case dan bracelet. Ukuran case-nya memiliki diameter 38 mm dengan tebal 12,9 mm. Indeks yang memiliki bentuk mirip gunung serta jarum jam diisi dengan LumiBrite sehingga dapat menyala saat kondisi minim cahaya. Material kaca pelindung dial-nya terbuat dari kristal safir cembung dengan lapisan anti reflektif.

Dibekali dengan automatic movement Caliber 6R35, jam tangan Seiko Alpinist ini menawarkan power reserve hingga 70 jam serta akurasi +25 sampai -15 detik per hari. Seiko Prospex SPB289J1 Mystic Forest Alpinist ini dibanderol dengan harga Rp12,9 juta.

Itulah 5 rekomendasi jam tangan Seiko Alpinist yang bisa kamu pilih. Para watch enthusiast maupun kolektor Seiko harus punya nih salah satunya! Dapatkan harga spesial serta promo menarik hanya di Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Pep Guardiola

Koleksi Jam Tangan Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, Ada yang Langka!

Next Article
jam tangan California Dial

Sejarah & Segala Hal Tentang California Dial

Related Posts
Total
0
Share