Octagonal Case Mirip CasiOak, G-Shock Rilis GBD-300!

G-Shock GBD-300

Kabar baik untuk kamu yang aktif berolahraga! Karena G-Shock baru saja merilis GBD-300, yaitu sportwatch dari seri G-SQUAD yang menghadirkan fitur workout log. Jam tangan ini memiliki ukuran case yang lebih compact sehingga nyaman digunakan saat berolahraga. Selain itu, didukung pula oleh berbagai fitur–fitur untuk merekam aktivitas olahragamu.

G-Shock GBD-300 hadir dalam tiga pilihan warna, yakni hitam (GBD-300-1), putih (GBD-300-7), dan kuning (GBD-300-9). Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasinya berikut ini!

G-Shock GBD-300 Hadir dalam Ukuran Compact

G-Shock GBD-300
G-Shock GBD-300

Pada dasarnya, G-Shock GBD-300 merupakan desain ulang dari model GBD-200 yang dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung olahraga. Jam tangan ini memiliki case oktagonal yang terinspirasi dari model 2100, atau dikenal juga sebagai ‘CasiOak’. Adapun case-nya terbuat dari bio-based resin berdiameter 48,9 mm dan ketebalan 14,9 mm. 

G-Shock GBD-300
G-Shock GBD-300

Tampilan ramping pada GBD-300 tercipta berkat struktur tahan benturan yang menempatkan case di antara dua bezel yang terpisah. Lalu bagian bezel bumper belakang dibuat dengan bentuk melengkung yang membungkus case. Tak hanya meningkatkan daya tahan jam tangan terhadap benturan, tetapi desain ini juga dapat mengurangi sentuhan jam tangan dari punggung tangan pengguna, sehingga lebih nyaman digunakan sehari-hari. 

Untuk strap-nya, GBD-300 menggunakan urethane strap yang lembut dan lekukannya dapat menyesuaikan bentuk pergelangan tangan. Strap ini juga memiliki tekstur titik-titik agar tidak mudah bergeser dan menempel pada kulit ketika berkeringat. 

Fitur-fitur G-Shock GBD-300

G-Shock GBD-300
G-Shock GBD-300

Sebagai digital sport watch, G-Shock GBD-300 tentunya didukung dengan sejumlah fitur penunjang aktivitas berolahraga. Mulai dari mengukur jarak lari, pace, step tracker, hingga kalori yang terbakar. Adapun fitur auto lap yang secara otomatis dapat melacak durasi dan jarak saat berlari, serta auto pause yang mampu menghentikan pengukuran saat tidak bergerak.

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth yang dapat disambungkan dengan smartphone melalui aplikasi G-SHOCK MOVE. Aplikasi ini dapat meninjau berbagai riwayat aktivitas olahraga, pengaturan waktu dunia di 300 kota secara otomatis, manajemen log training, hasil analisis olahraga, hingga phone finder.

Adapun fitur training long yang dapat menyimpan catatan 100 kali lari dengan 140 lap untuk setiap kali lari–termasuk waktu, jarak, pace, hingga kalori yang terbakar. Meskipun tidak dilengkapi dengan GPS, tetapi jam tangan ini dapat menyesuaikan akurasinya dengan GPS yang terhubung di smartphone

Bahkan, GBD-300 juga memiliki fungsi getaran untuk memberikan peringatan waktu yang telah dihabiskan selama berolahraga, jumlah kalori yang terbakar, hingga memunculkan notifikasi dari smartphone yang terhubung.

LCD G-Shock GBD-300
LCD G-Shock GBD-300

Di samping itu, ada pula sejumlah fitur standar lainnya seperti 1-second stopwatch, 4 alarm harian, countdown timer, world time, dan kalender otomatis. Bagian layarnya memiliki LCD MIP dengan kontras tinggi sehingga tampilan waktu dan data seperti grafik dapat mudah dibaca. Jam tangan ini menggunakan baterai CR2032 dengan daya tahan sekitar dua tahun.

Intip 3 Model G-Shock GBD-300

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, G-Shock GBD-300 hadir dalam tiga pilihan model,  yaitu hitam (GBD-300-1), putih (GBD-300-7), dan kuning (GBD-300-9). Ketiganya memiliki tampilan yang sporty sekaligus stylish untuk digunakan sehari-hari. Detailnya, berikut tiga model G-Shock GBD-300:

1. G-Shock GBD-300-1 ‘Black’

G-Shock GBD-300-1 ‘Black’
G-Shock GBD-300-1 ‘Black’

Pertama adalah GBD-300-1, yang didesain dengan warna full hitam sehingga tampak sporty

2. G-Shock GBD-300-7 ‘White’

G-Shock GBD-300-7 ‘White’
G-Shock GBD-300-7 ‘White’

Lalu GBD-300-7 memiliki case dan strap berwarna putih. Sementara struktur shock resistant-nya dibuat berwarna abu-abu dan empat button pada case-nya berwarna hitam yang secara keseluruhan tampak serasi. 

3. G-Shock GBD-300-9 ‘Yellow’

G-Shock GBD-300-9 ‘Yellow’
G-Shock GBD-300-9 ‘Yellow’

Terakhir, ada GBD-300-9 dengan warna kuning yang kontras. Sama seperti model sebelumnya, model ini memiliki button berwarna hitam. 

Itulah informasi seputar G-Shock GBD-300 yang cocok digunakan untuk kamu yang aktif berolahraga. Kabarnya, jam tangan ini akan rilis di Jepang pada 5 Juli 2024. Belum ada informasi terkait kapan akan dijual secara global. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu kehadirannya di Jamtangan.com, ya! Kamu juga dapat cek koleksi G-Shock lainnya di sini

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Longines Conquest Date

Rayakan 70th Anniversary Conquest Series, Longines Rilis Beragam Koleksi Conquest Baru

Next Article
The-Audemars-Piguet

Audemars Piguet Rilis Royal Oak Mini Frosted Gold Quartz dan Frosted Gold Selfwinding 

Related Posts
Total
0
Share