Mewah dan Sporty, Deretan Jam Tangan Pemain NBA All Star 2024

Deretan Jam Tangan Pemain NBA All Star 2024

Pertandingan NBA All Star 2024 tuntas digelar pada 19 Februari 2024 lalu di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis, Amerika Serikat. Pertandingan All Star antara wilayah timur vs barat ini dimenangi tim wilayah timur dengan skor 211-186, di mana Damian Lillard dari wilayah timur terpilih menjadi MVP.

Di samping permainannya yang kompetitif, penampilan para bintang NBA ini juga turut menarik perhatian penggemar, salah satunya jam tangan yang mereka gunakan. Lantas, apa saja jam tangan yang terlihat pernah digunakan para pemain basket ini ketika di luar lapangan? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini! 

Pemain NBA dari Wilayah Timur

1. Giannis Antetokounmpo—Breitling SuperOcean Automatic 44

Giannis Antetokuonmpo menggunakan Breitling SuperOcean Automatic 44
Giannis Antetokuonmpo menggunakan Breitling SuperOcean Automatic 44

Dari pemain wilayah timur, ada Giannis Antetokounmpo, yang timnya memenangkan NBA All Star 2024. Giannis yang dijuluki The Greek Freak ini pernah dua kali menjadi MVP NBA, dan delapan kali All-Star. Kapten Tim Timur sekaligus brand ambassador Breitling itu terlihat mengenakan SuperOcean Automatic 44, yang sepertinya varian berwarna turquoise dengan rubber strap berwarna hitam. Diver’s watch 300 meter ini memiliki stainless steel case berukuran 44 mm dan ketebalan 12,6 mm yang dilengkapi dengan ceramic bezel berwarna hitam serta movement standar chronometer. Desainnya tampak sporty saat dikenakan oleh Giannis di luar lapangan. 

2. Joel Embiid—Rolex Day-Date

Joel Embiid dengan Rolex Day-Date
Joel Embiid dengan Rolex Day-Date

Pada tahun lalu, bintang Philadelphia 76ers, Joel Embiid, mendapatkan hadiah jam tangan Rolex Day-Date dari rekan setimnya yaitu James Harden. Jam tangan ini diberikan lantaran Embiid memenangkan penghargaan MPV liga NBA musim 2023 lalu. Dirancang secara spesial, pada bagian caseback-nya terdapat ukiran ‘23 MVP’ yang menggambarkan tahun Embiid mendapatkan gelar MVP, yaitu pada tahun 2023.

3. Jayson Tatum—Richard Mille RM 010

Jayson Tatum menggunakan Richard Mille RM 010
Jayson Tatum menggunakan Richard Mille RM 010

Jayson Tatum merupakan pemain basket asal Boston Celtics yang sudah tampil empat kali di All-Star. Saat pekan NBA All Star 2024, ia terlihat mengenakan Richard Mille RM 010 dengan balutan case titanium dan strap berwarna hijau. Jam tangan ini ia gunakan usai Celtics menjadi tim peringkat pertama wilayah timur NBA 2023/2024.

4. Tyrese Haliburton—Cartier Crash

Tyrese Haliburton mengenakan Cartier Crash
Tyrese Haliburton mengenakan Cartier Crash

Tyrese Haliburton terlihat mengenakan Cartier Crash dengan bentuk case-nya yang ikonis karena model ini sejarahnya terinspirasi jam Cartier milik customer yang penyok. Jam tangan ini dilengkapi leather strap berwarna coklat.  Cartier Crash ini merupakan hadiah dari anggota Four + One, Zoë Abelson, yang diberikan secara pribadi untuk Haliburton setelah pertandingan di kandang Indiana Pacers pada awal musim ini. 

5. Damian Lillard—Tissot PRX Damian Lillard Special Edition

Damian Lillard saat menggunakan Tissot PRX Damian Lillard Special Edition
Damian Lillard saat menggunakan Tissot PRX Damian Lillard Special Edition

Pada All Star Game 2024, Damian Lillard terpilih menjadi MVP All Star dan dia juga mempertahankan juara kontes three points pada ajang yang sama. Hal ini membuatnya masuk sejarah NBA sebagai pemain yang menjadi MVP All Star sekaligus juara kontes three points. Sebelum All Star dimulai, Damian telah berkolaborasi dengan Tissot untuk meluncurkan model PRX special edition

Jam tangan ini dirancang menggunakan model dasar PRX Powermatic 80 40 mm yang dibalut dengan lapisan PVD berwarna emas. Pemain Milwaukee Bucks itu terlihat menggunakan jam tangan kolaborasinya ketika beraktivitas di luar ruangan. Menariknya, Tissot PRX Damian Lillard Special Edition memiliki dial hitam dengan embos angka 0 yang melambangkan nomor punggungnya. 

6. Donovan Mitchell—Patek Philippe Nautilus

Donovan Mitchell menggunakan Patek Philippe Nautilus
Donovan Mitchell menggunakan Patek Philippe Nautilus

Bintang Cleveland Cavaliers, Donovan Mitchell, terlihat mengenakan Patek Philippe Nautilus 5712 saat pertandingan U.S Open 2023 di New York. Pada kesempatan tersebut, tampaknya Mitchell menggunakan model gold case dengan rubber strap berwarna hitam. Adapun per 2024, Philippe Nautilus menghentikan produksi model 5712R dan 5712G dengan leather strap dan hanya menjual 5712/1A dengan bracelet

7. Julius Randle—Audemars Piguet Royal Oak Offshore Music Edition

Julius Randle dengan Audemars Piguet Royal Oak Offshore Music Edition
Julius Randle dengan Audemars Piguet Royal Oak Offshore Music Edition

Untuk merayakan penampilannya di All-Star tahun lalu, pemain basket New York Knicks, Julius Randle, membeli Audemars Piguet Royal Oak Offshore Music Edition yang dirilis pada 2022 lalu Jam tangan ini memiliki case berukuran 37 mm berbalut keramik hitam, yang dipadukan dengan dial Tapisserie berwarna hitam serta desain equalizer studio rekaman yang menampilkan meteran berwarna yang unik. 

8. Trae Young—Rolex Day-Date 

Trae Young menggunakan Rolex Day-Date
Trae Young menggunakan Rolex Day-Date

Trae Young atau yang dijuluki sebagai “Ice Trae”, terkenal dengan jangkauan dan tembakannya yang tak terbatas. Ia juga diketahui tertarik dengan jam tangan. Pemain basket asal klub Atlanta Hawks ini terlihat pernah mengenakan Rolex Day-Date yellow gold dial dengan indeks berlian saat pertandingan di Toronto 2023 lalu. 

Pemain NBA dari Wilayah Barat 

1. LeBron James—Richard Mille RM 11-03

LeBron James mengenakan Richard Mille RM 11-03
LeBron James mengenakan Richard Mille RM 11-03

Dari wilayah barat, ada LeBron James, bintang LA Lakers yang menjadi idola banyak orang dan dia baru saja mencatat rekor sebagai pemain dengan penampilan All Star terbanyak di NBA. Ia juga tercatat sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang sejarah di NBA. LeBron sempat terlihat mengenakan Richard Mille RM 11-03 dengan case berwarna biru serta rubber strap berwarna putih pada Desember tahun lalu.

2. Kevin Durant—Audemars Piguet Royal Oak Chronograph

Kevin Durant menggunakan Audemars Piguet Royal Oak Chronograph
Kevin Durant menggunakan Audemars Piguet Royal Oak Chronograph

Kevin Durant, seorang pencetak poin terbanyak ke-10 dalam sejarah NBA sekaligus MVP final NBA sebanyak dua kali ini tampak pernah menggunakan Audemars Piguet Royal Oak Chronograph dengan case rose gold yang mewah dan dipadukan dengan ‘Grande Tapisserie’ illuminate dial berwarna putih. 

3. Nikola Jokic—Rolex GMT-Master II ‘Batman’

Nikola Jokic dengan Rolex GMT-Master II'Batman’
Nikola Jokic dengan Rolex GMT-Master II ‘Batman’

Nikola Jokic, asal klub Denver Nuggets, tampak formal di luar lapangan dengan balutan tuxedo dengan Rolex GMT-Master II ‘Batman’ yang serasi dengan penampilannya. Jam tangan ini memiliki dial berwarna hitam dengan sisipan Cerachrom bezel berwarna hitam dan biru yang gagah. Pemegang gelar MVP NBA dua kali ini memang sering tampil rapi di luar lapangan.

4. Luka Doncic—Audemars Piguet Royal Oak Chrono In Frosted White Gold

Luka Doncic saat mengenakan Audemars Piguet Royal Oak Chrono In Frosted White Gold
Luka Doncic saat mengenakan Audemars Piguet Royal Oak Chrono In Frosted White Gold

Luka merupakan salah satu pemain ofensif terbaik di NBA, ia mampu mencetak 73 poin dalam pertandingan melawan Hawks pada bulan lalu. Di luar lapangan, ia terlihat menggunakan Audemars Piguet Royal Oak Chrono edisi khusus dengan dial berwarna smoke blue yang sesuai dengan warna timnya, Dallas Mavericks.

5. Shai Gilgeous-Alexander—Rolex Day-Date

Shai Gilgeous-Alexander menggunakan Rolex Day-Date
Shai Gilgeous-Alexander menggunakan Rolex Day-Date

Shai Gilgeous, pemain basket asal klub Oklahoma City Thunder, terlihat menggunakan Rolex Date Date dalam salah satu unggahan di akun Instagramnya. Jam tangan ini seringkali digunakan oleh atlet basket lainnya. Sepertinya, ia mengenakan model yellow gold dengan dial hitam yang klasik. 

6. Devin Booker—Rolex GMT-Master II ‘Pepsi’

Devin Booker menggunakan Rolex GMT-Master II'Pepsi'
Devin Booker menggunakan Rolex GMT-Master II ‘Pepsi’

Devin Booker sudah empat kali menjadi All-Star di NBA. Pemain asal klub Phoenix Suns ini pernah menggunakan Rolex GMT-Master II ‘Pepsi’ dengan jubilee bracelet usai memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Jam tangan ini memiliki dial hitam dengan sisipan Cerachrom bezel berwarna merah-biru yang terlihat seperti skema warna pepsi. 

7. Stephen Curry—Audemars Piguet Royal Oak ‘Dual Time

Stephen Curry mengenakan Audemars Piguet Royal Oak'Dual Time'
Stephen Curry mengenakan Audemars Piguet Royal Oak ‘Dual Time

Siapa yang tak kenal dengan Stephen Curry? Bintang asal Golden State Warriors ini tercatat pernah menjadi MVP NBA dua kali dan juara NBA empat kali. Pada ajang All Star 2024 kali ini dia berhasil memenangkan duel three points melawan bintang WNBA yaitu Sabrina Ionescu. Selain aktif bertanding, salah satu shooter terbaik NBA ini juga kerap kali menghadiri acara di luar lapangan, seperti Met Gala pada 2021. Saat itu, ia tampak mengenakan Audemars Piguet Royal Oak ‘Dual Time’ 39 mm. Jam tangan ini memiliki case rose gold 18k berhiaskan berlian yang mengelilingi dial hitamnya. 

8. Anthony Davis—Audemars Piguet Royal Oak Chronograph In Yellow Gold

Anthony Davis terlihat mengenakan Audemars Piguet Royal Oak Chronograph In Yellow Gold
Anthony Davis terlihat mengenakan Audemars Piguet Royal Oak Chronograph In Yellow Gold

Terakhir, ada Anthony Davis sang juara NBA dan sembilan kali All-Star. Bintang LA Lakers ini sempat menggunakan jam tangan Audemars Piguet Royal Oak Chrono berwarna yellow gold dengan dial berwarna biru, ketika duduk di antara LeBron dan Russell Westbrook pada tahun 2022 lalu. 

Itulah jam tangan yang pernah digunakan oleh para atlet basket NBA All-Star 2024. Dari semua jam tangan mewah tersebut, mana yang menjadi favoritmu? 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
alba active millitary

7 Rekomendasi Alba Active Military Dibanderol Mulai Rp700 Ribuan!

Next Article
Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode

Hublot Spirit of Big Bang Depeche Mode Berisi Jam Pasir dan Tengkorak

Related Posts
Total
0
Share