Longines Rilis Master Collection GMT Limited Edition Ketebalan Cuma 10,4 mm! 

Longines Master Collection GMT
Longines Master Collection GMT

Masih dalam suasana tahun baru 2024, Longines kembali menyapa watch enthusiast dengan menghadirkan jam tangan Master Collection GMT Limited Edition. Dalam dua tahun terakhir ini saja, brand asal Swiss ini sukses merilis seri Master Collection yang dirancang menggunakan dial dengan Breguet indeks yang mengesankan. Jajaran Master Collection sendiri ditampilkan dengan desain klasik dan terlihat elegan saat dipakai di pergelangan tangan. 

Longines Master Collection GMT
Longines Master Collection GMT

Longines Master Collection GMT dihadirkan dalam dua model yaitu versi yellow gold L2.844.6.71.2 dan versi rose gold L2.844.8.71.2. Kedua jam tangan tersebut telah dibekali komplikasi GMT. Buat kamu yang penasaran dengan detail lainnya, simak bocoran selengkapnya tentang Longines Master Collection GMT dalam artikel di bawah ini!

Longines Master Collection GMT Menggunakan Case Tipis

Case Master Collection GMT
Case Master Collection GMT

Longines Master Collection GMT dihadirkan dengan case yang terbuat dari 18K rose gold dan 18K yellow gold. Case-nya berdiameter 40 mm yang seluruhnya dibuat dengan polished finish. Gold case yang dipoles mengilat secara menyeluruh membuat Longines Master Collection GMT memiliki kesan mewah dan eksklusif. Kedua jam tangan tersebut juga dianggap memasuki segmen pasar yang sedikit berbeda dengan jam tangan yang menggunakan stainless steel case. Jadi, tidak mengherankan jika jajaran Master dianggap sebagai jam tangan mewah dengan harga relatif lebih mahal.

Strap Longines Master Collection GMT
Strap Longines Master Collection GMT

Longines Master Collection GMT juga dibuat tipis dengan ketebalan 10,4 mm sehingga terlihat compact dan cocok dipakai sebagai dress watch. Untuk melindungi dial, jam tangan ini menggunakan kristal safir yang diberi lapisan anti-reflektif. Material gold juga digunakan untuk crown dengan logo jam pasir bersayap khas Longines. Longines Master Collection GMT memiliki ketahanan air hingga 30 meter yang hanya tahan cipratan air. Longines Master Collection GMT menggunakan anthracite grey alligator strap dengan soft touch finish dan dilengkapi yellow atau rose gold pin buckle.

Dua Versi Jam tangan Longines Master Collection GMT

Longines Master Collection GMT dihadirkan dalam dua versi dan berikut tampilan dari kedua jam tangan tersebut.

1. Longines Master Collection GMT L2.844.6.71.2 

Longines Master Collection GMT L2.844.6.71.2 dibuat dari 2N 18K yellow gold. 
Longines Master Collection GMT L2.844.6.71.2 dibuat dari 2N 18K yellow gold. 

2. Longines Master Collection GMT L2.844.8.71.2

Longines Master Collection GMT L2.844.8.71.2 5N 18K rose gold.
Longines Master Collection GMT L2.844.8.71.2 5N 18K rose gold.

Dial Longines Master Collection GMT Didesain dengan Mewah

Dial Master Collection GMT
Dial Master Collection GMT

Dial Longines Master Collection GMT tampak begitu menonjol karena dibuat dengan frosted silver finish. Jam tangan ini menggunakan angka Romawi yang terbuat dari solid yellow gold atau rose gold sehingga terlihat serasi dengan case-nya. Hal ini membuat Master Collection GMT terlihat mewah dan klasik. Pada dial juga terdapat inner chapter ring dengan skala 24 jam. Hands set dibuat dari gold dengan polished finish, sedangkan jarum GMT menggunakan warna hitam. Di bawah pukul 12 terdapat logo “Longines” dan logo jam pasir bersayap. Sedangkan di atas pukul 6 terdapat date window dan tulisan “GMT” dan “Automatic”.

True GMT Movement dengan Power Reserve 3 Hari

Caseback Longines Master Collection GMT memamerkan movement yang digunakan
 Caseback Longines Master Collection GMT memamerkan movement yang digunakan

Longines Master Collection GMT dibekali automatic movement caliber L844.5 yang diproduksi oleh ETA. Movement ini memiliki 21 jewel, berdetak sebanyak 25.200 bph, dan memiliki power reserve 72 jam (3 hari). Movement ini juga dilengkapi anti-magnetic silicon hairspring yang menawarkan ketahanan magnet 10 kali lebih besar dibandingkan batas maksimal pada standar industri ketahanan magnet jam tangan ISO 764. Movement-nya juga dibuat dengan finishing indah yang dapat dilihat dari bagian caseback. Finishing-nya memiliki perlaged mainplate, dihiasi côtes de Genève pada gold-plated rotor, dan terdapat aperture berbentuk logo jam tangan pasir Longines.

Longines Master Collection GMT saat dipakai di pergelangan tangan
Longines Master Collection GMT saat dipakai di pergelangan tangan

Jika kamu seorang traveler, kehadiran Master Collection GMT sangat dinantikan karena jam tangan ini dibekali komplikasi flyer atau traveler GMT (True GMT). Ini artinya, jarum jam utama dapat disesuaikan secara quick set independen dan bergerak per 1 jam, sehingga ketika kamu baru mendarat di wilayah yang berbeda zona waktu, kamu akan dengan mudah memajukan atau memundurkan jarum jam dengan cepat. 

Longines Master Collection GMT adalah jam tangan edisi terbatas. Masing-masing versi diproduksi hanya 500 pieces dan dibanderol dengan harga EUR 16.500 atau sekitar Rp280 jutaan. Bagaimana menurutmu? Walaupun harganya relatif mahal, tetapi kamu masih dapat mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com untuk mengoleksi jam tangan Longines Master Collection lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-Shock GMD-S5600CT

Baru Rilis Januari 2024: 4 Model G-Shock dengan Truecotton Strap

Next Article
Swatch Dragon Collection

5 Model Swatch Dragon Collection Meriahkan Imlek 2024, Warnanya Colorful!

Related Posts
Total
0
Share