Kolaborasi Kedua, Seiko 5 Sports GMT SSK027K1 Yuto Horigome Limited Edition

Seiko 5 Sports SSK027K1 Yuto Horigome Limited Edition

Seiko seringkali menciptakan jam tangan yang dirilis sebagai bentuk penghargaan pada atlet atau tokoh di berbagai bidang. Seiko kembali berkolaborasi dengan Yuto Horigome dengan meluncurkan Seiko 5 Sports GMT SSK027K1 Limited Edition. Jam tangan tersebut diluncurkan sebagai bentuk apresiasi pada atlet skateboard berprestasi asal Jepang yaitu Yuto Horigome. 

Seiko 5 Sports SSK027K1 Yuto Horigome Limited Edition
Seiko 5 Sports SSK027K1 Yuto Horigome Limited Edition

Seiko 5 Sport GMT SSK027K1 menggunakan stainless steel case dan bracelet dengan black hard coating, di mana kolaborasi ini menjadi yang pertama kalinya pada model GMT. Jam tangan terbaru ini juga dirancang dengan insert bezel warna biru navy dan ungu sehingga tampak menonjol. Penasaran dengan desain dan spesifikasi lainnya? Simak yuk informasi selengkapnya dari Minwatch dalam artikel di bawah ini!

Sekilas tentang Prestasi Yuto Horigome di Dunia Skateboard

Yuto Horigome
Yuto Horigome

Mungkin kamu bertanya-tanya, sebenarnya apa sih prestasi yang telah diraih oleh Yuto Horigome sehingga Seiko sering berkolaborasi dengannya? Yuto Horigome adalah skateboarder asal Jepang yang lahir pada 7 Januari 1999. Kecintaannya pada skateboard dipengaruhi oleh ayahnya yang bernama Ryota Horigome, Yuto Horigome pun memulai kariernya saat usia enam tahun. Berkat skill dan bakat yang dimiliki, Horigome sering memenangkan perlombaan. Saat beranjak remaja, ia berhasil menduduki peringkat teratas dalam kompetisi skateboard domestik yang diadakan di Jepang. 

Setelah lulus SMA, Yuto Horigome pindah ke Amerika Serikat dan di sana bakatnya pun makin berkembang. Setelah debut satu tahun, yaitu pada tahun 2017 di Street League Skateboarding (SLS) yang menjadi seri kompetisi skateboard top dunia, Horigome berhasil menduduki peringkat pertama dalam tiga 2018 SLS Stop dan menjadi salah satu top skateboarder di dunia. Pada tahun 2019, ia menjadi skateboarder Jepang pertama yang memenangkan X Games di Minneapolis, AS. 

Yuto Horigome saat beraksi
Yuto Horigome saat beraksi

Selain prestasi tersebut, Horigome juga berhasil menjadi juara pada 2019 SLS Los Angeles Stop dan menempati posisi kedua dalam World Championship. Di tahun 2021, setelah season ditangguhkan karena COVID-19, Horigome kembali memenangkan World Championship di Roma, Italia, untuk yang pertama kalinya. Dan di tahun 2023 ini, ia menjadi skateboarder Jepang pertama yang memenangkan Tampa Pro, salah satu kontes skateboard tertua di AS.

Yuto Horigome juga menjadi juara pertama dalam Men’s Skateboard Street Best Trick di X Games, California, pada Juli 2023. Ia berhasil melakukan nollie backside 270 nose slide, yaitu lompatan berputar di atas sebuah rintangan sebelum meluncur di atas nose board. Dengan prestasi yang telah ditorehkan, Seiko pun tertarik untuk kembali berkolaborasi bersama Yuto Horigome dengan merilis Seiko 5 Sports SSK027K1 Yuto Horigome Limited Edition.

Case Seiko 5 Sports GMT SSK027K1 Yuto Horigome Limited Edition

Case Seiko 5 Sports SSK027K1 Yuto Horigome
Case Seiko 5 Sports SSK027K1 Yuto Horigome

Seiko 5 Sports GMT SSK027K1 Yuto Horigome menggunakan stainless steel case dan Jubilee-style bracelet seperti Seiko 5 SKX Sports Style GMT lainnya, tetapi kini dengan black hard coating. Ini adalah yang pertama kalinya pada seri SKX GMT. Case-nya berdiameter 42,5 mm, ketebalannya 13,6 mm, dan lug-to-lug 46 mm. Jam tangan ini menggunakan Hardlex crystal dan memiliki ketahanan air hingga 100 meter.

 Caseback transparan Seiko 5 Sports SSK027K1 Yuto Horigome
 Caseback transparan Seiko 5 Sports SSK027K1 Yuto Horigome

Bezel dengan skala 24 jam berwarna biru navy dan ungu, dimana warna biru untuk indikator malam, warna ungu untuk indikator siang. Tampilan ini mengingatkan kita pada momen sunset di pusat kota Tokyo, tempat di mana Yuto Horigome menghabiskan waktu untuk berlatih skateboard. Pada bagian transparent caseback terdapat tanda tangan Yuto Horigome, tulisan “LIMITED EDITION”, dan serial number. Bracelet-nya dilengkapi 3-fold clasp dengan push button release. 

Dial dan Movement Seiko 5 Sports SSK027K1 Yuto Horigome

Dial Seiko 5 Sports SSK027K1 Yuto Horigome
Dial Seiko 5 Sports SSK027K1 Yuto Horigome

Seiko 5 Sports SSK027K1 Yuto Horigome menggunakan dial hitam matte. Jam tangan ini juga dilengkapi cyclops/magnifier di atas date window pada pukul 3. Jarum dan indeks diisi LumiBrite agar jam tangan memiliki visibilitas yang baik pada kondisi minim cahaya. Di bawah pukul 12 terdapat logo “Seiko” dan koleksi 5 Sports. Sedangkan di atas pukul 6 terdapat tulisan “Automatic” dan GMT. Jarum GMT 24 jam dan tulisan “GMT” menggunakan warna merah sehingga terlihat kontras dengan elemen lain pada dial

Seiko SSK027K1 dibekali automatic movement 4R34 yang berdetak sebanyak 21.600 vph. Movement ini memiliki power reserve 41 jam dan dengan akurasi +45/-35 detik per hari. Seiko Rilis 5 Sports SSK027K1 Yuto Horigome juga disebut sebagai office/caller GMT, di mana ini memungkinkan pengguna dapat mengatur jarum GMT 24 jam secara independen. Jarum GMT ditunjukan melalui jarum dengan ujung panah warna merah yang menunjuk skala 24 jam pada inner chapter ring. Hal ini mempermudah pengguna membaca zona waktu kedua.

Seiko 5 Sports SSK027K1 Yuto Horigome hanya diproduksi 2.700 pieces saja. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu ya kehadirannya di Jamtangan.com. Dapatkan juga jam tangan Seiko 5 Sports lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-Shock G-D001

G-Shock G-D001 Termahal di Dunia, Terbuat Dari Apa?

Next Article
omega seamaster

Simak Review Omega Seamaster 300 Diver Automatic Master Chronometer

Related Posts
Total
0
Share