Jamtangan.com X Seiko Iftar Bareng Komunitas Seiko Diver Indonesia & Tanka

Jamtangan.com bekerjasama dengan Seiko Indonesia mengadakan acara buka bersama komunitas Seiko Diver Indonesia dan Tanka Medium pada Sabtu lalu (30/3) di LIBERTÁ Kitchen & Bar, Jakarta Pusat. Acara yang berlangsung meriah ini juga sebagai ajang yang mendekatkan para pecinta jam tangan Seiko dengan brand Seiko. Selain dihadiri komunitas, acara ini juga dihadiri perwakilan Seiko Indonesia.

Ajang Ngumpul Kolektor dan Berbagi Pengetahuan Jam Tangan Seiko

Seiko Diver Indonesia (SDI) merupakan komunitas jam tangan besar yang membernya sudah puluhan ribu dari seluruh Indonesia. Menurut Indera Sadikin, selaku perwakilan komunitas SDI dalam sesi talk show di acara bukber ini, menyatakan bahwa SDI berdiri dari sekitar tahun 2012, awalnya, cikal bakal komunitas ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2010.

Sebelumnya, para pecinta Seiko kebanyakan bertemu di forum jam tangan Kaskus melalui sub forum jam tangan di thread “All About Seiko Divers”. Setelah itu, pada akhir 2012, seorang penggiat komunitas bernama Agus Ichwanto berinisiatif mendirikan grup Facebook Seiko Diver Indonesia. Saat ini grup SDI sendiri sudah beranggotakan sekitar 37 ribu orang. Di dalamnya berisi banyak pecinta dan kolektor-kolektor jam tangan Seiko Prospex Diver baik vintage maupun modern dari seluruh Indonesia.

Jika ada anggota baru yang ingin bertanya tentang hal apapun yang berkaitan dengan pengetahuan Seiko, seluruh member akan dengan welcome menjawab pertanyaan tersebut. Selain ajang diskusi dan sesama pecinta Seiko Diver, komunitas ini juga memiliki forum jual beli jam tangan Seiko Diver bekas yang dikurasi oleh para adminnya, grup tersebut bernama Seiko Diver Indonesia FJB. “Siapa saja boleh bergabung grup Facebook Seiko Diver Indonesia, tinggal klik Join” ujar Indera.

Selain itu, Tanka Medium yang juga hadir acara ini, melalui leader-nya yaitu Dhika, mengatakan jika Tanka merupakan media sekaligus komunitas jam tangan yang berisi sekitar 800 anggota di grup komunitasnya. Menurut Dhika, Tanka juga sebagai wadah dan jembatan yang menyatukan antara watch enthusiast muda maupun senior untuk saling sharing segala hal tentang jam tangan. “Kami juga dalam waktu dekat akan mengadakan bazar jam tangan”, ujar Dhika menambahkan.

Dimeriahkan Games, Adu Koleksi Terbanyak dan Doorprize Seru

Acara yang dihadiri setidaknya 70 orang ini, berlangsung sangat meriah, apalagi acara ini diadakan bertepatan dengan Anniversary Jamtangan.com yang ke-10 di 2024. Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB ini juga menghadirkan Photo Challenge, Games tebak gambar jam tangan Seiko, Doorprize berhadiah jam tangan Seiko 5 Sports Street Fighter serta adu koleksi terbanyak, dimana pemenangnya mendapatkan jam tangan Seiko 5 Sports Field.

Selain itu, para peserta juga melakukan speech dan Q&A dengan perwakilan komunitas Seiko Diver Indonesua dan Tanka. Dalam kesempatan ini Seiko Indonesia juga mengadakan sesi tanya jawab dengan para peserta mengenai produk dan merek mereka. Setiap penanya yang bertanya mendapatkan hadiah dari Jamtangan.com. Beberapa peserta juga sangat antusias berdiskusi tentang berbagai koleksi jam tangan Seiko yang di bawa oleh peserta lainnya.

Acara bukber ini menjadi ajang dan wadah silaturahmi yang mengumpulkan pecinta jam tangan Seiko di Indonesia untuk saling mengenal dan saling berbagi pengetahuan tentang dunia jam tangan, bisa dibilang Seiko merupakan merek jam tangan yang sudah lama hadir di Indonesia. Merek yang sudah berdiri sejak 1881 ini memiliki sejumlah koleksi diantaranya 5 Sports, Prospex, Presage, Astron, King Seiko. Karena sudah lama hadir di Indonesia, maka penggemarnya pun di Indonesia sangat banyak. Nantikan acara-acara yang diadakan Jamtangan.com berikutnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Tudor Black Bay Chrono Pink

Tudor “Born to Dare” dengan Merilis Black Bay Chrono Pink

Next Article
Swatch x Tate Gallery Collection

Swatch Art Journey 2024: Swatch x Tate Gallery Collection Dirilis

Related Posts
Total
0
Share