Jamtangan.com X Tanka Didukung Garmin & Orient, Bukber dengan Skena Watch Enthusiast

Jamtangan.com X Tanka Didukung Garmin & Orient

Jamtangan.com berkolaborasi dengan Tanka Medium dan didukung oleh Orient Indonesia & Garmin Indonesia, mengadakan acara buka bersama komunitas jam tangan pada Minggu (24/3) kemarin di Ther Forest at The Veranda, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Komunitas atau skena jam tangan yang hadir diantaranya ialah Kronometrofilia, G-Shock Warriors Indonesia, Seiko Diver Indonesia dan All Watch Indonesia.

Didukung Orient & Garmin, Banyak Games dan Doorprize Seru di Acara Ini

Acara yang dihadiri setidaknya 90 orang ini, berlangsung sangat meriah, apalagi acara ini diadakan bertepatan dengan Anniversary Jamtangan.com yang ke-10 di 2024. Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB ini juga menghadirkan Photo Challenge, Doorprize berhadiah jam tangan Orient dan Garmin.

Selain itu masing-masing komunitas juga melakukan speech dan Q&A dengan seluruh peserta yang hadir. Dalam kesempatan ini Orient Indonesia dan Garmin Indonesia juga mengadakan sesi tanya jawab dengan seluruh peserta mengenai produk dan merek mereka.

Tanka Medium, Jembatan Pecinta Jam Tangan Muda dan Senior

Tanka Medium yang berkolaborasi dengan Jamtangan.com pada acara ini, merupakan media sekaligus komunitas jam tangan yang dikembangkan oleh beberapa pemuda yang passion akan jam tangan dan saat ini memiliki sekitar 800 anggota di grup komunitasnya. 


Menurut salah satu anggota komunitasnya, Rama, Tanka didirikan dengan semangat muda, sebagai wadah dan jembatan yang menyatukan antara watch enthusiast muda maupun senior untuk saling sharing segala hal tentang jam tangan.

Kronometrofilia, Kumpulan Pecinta Jam Tangan Vintage Since 2009

Bicara mengenai skena jam tangan Indonesia, beberapa komunitas jam tangan yang hadir pada acara buka bersama kali ini juga merupakan komunitas yang sudah lama berdiri. Seperti Kronometrofilia merupakan komunitas yang sudah ada sejak tahun 2009 dan bisa dibilang komunitas pecinta jam tangan paling lama di Indonesia.


Komunitas ini awalnya bergerak melalui milis Yahoo dan kemudian membuat grup Facebook sendiri. Menurut salah satu petingginya yaitu Jemi Zamora, Kronometrofilia awalnya merupakan wadah bagi pecinta jam tangan vintage dari merek-merek ternama seperti Omega, Rolex, Titus dll, namun saat ini juga tidak menutup pintu untuk pemakai jam tangan modern.

G-Shock Warriors Indonesia, Pecinta Jam Tangan Paling Tahan Banting

Senada dengan Kronometrofilia, G-Shock Warriors Indonesia (GSWI) lewat pentolannya Adit Sumartoni, menceritakan jika GSWI sudah ada sejak sekitar 2010 an dan kini sudah memiliki banyak chapter di berbagai daerah. Komunitas ini bergerak melalui pertemuan offline dan diskusi online.

Wadah ini merupakan pecinta jam tangan G-Shock yang dikenal sebagai jam tangan tahan banting. Komunitas ini juga memiliki kartu keanggotaan dan jika ingin bergabung, bisa mengunjungi grup Facebook resmi G-Shock Warriors Indonesia.

kolektor Seiko Diver Indonesia

Seiko Diver Indonesia, Tempat Berkumpulnya Kolektor-Kolektor Seiko Diver di Indonesia

Sementara itu, Seiko Diver Indonesia juga merupakan salah satu komunitas yang membernya sudah ribuan dari seluruh Indonesia. Berdiri dari sekitar tahun 2012, komunitas yang aktif melalui grup Facebook Seiko Diver Indonesia ini, berisi banyak kolektor-kolektor jam tangan Seiko Prospex Diver baik vintage maupun modern. 


Selain itu jika ada anggota baru yang ingin bertanya tentang hal apapun yang berkaitan dengan pengetahuan Seiko, seluruh member akan dengan welcome menjawab pertanyaan tersebut. Selain ajang diskusi dan sesama pecinta Seiko Diver, komunitas ini juga memiliki forum jual beli jam tangan Seiko Diver bekas yang dikurasi oleh para adminnya.

All Watch Indonesia, Respect Untuk Seluruh Pecinta Jam Tangan

Untuk All Watch Indonesia, komunitas ini sudah berdiri sejak 2014 lalu. Embrio komunitas ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2012 lewat anggotanya yang kebanyakan bertemu di forum jam tangan Kaskus. Setelah melakukan beberapa kali gathering akhirnya pada 2014 komunitas ini berdiri.


Menurut pentolannya, Beben Ares, komunitas ini awalnya bernama Affordable Watch, namun seiring waktu, berganti nama menjadi All Watch Indonesia, karena pendiri dan para membernya memiliki visi dan misi yang sama untuk saling respect diantara pecinta jam tangan merek apapun. Komunitas ini sering melakukan gathering secara offline dan memiliki akun Instagram. Untuk diskusi dan interaksinya, kebanyakan melalui grup Whatsapp. 


Tentu saja acara bukber ini juga sebagai ajang dan wadah silaturahmi yang mengumpulkan skena-skena jam tangan besar di Indonesia untuk saling mengenal dan saling berbagi pengetahuan tentang dunia jam tangan, walaupun berbeda-beda namun tetap satu passion yaitu jam tangan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Spinnaker Bradner GMT Automatic

Spinnaker Memperkenalkan Bradner Versi GMT

Next Article
Carl F. Bucherer Heritage Bicompax Annual

Carl F. Bucherer Rilis Heritage BiCompax Annual Calendar Chronograph 

Related Posts
Total
0
Share