Jam Tangan Mewah Under 100 Juta: Ini 5 Koleksinya!

by Contributor Jul 15, 2024 5 min read
jam tangan mewah
Orang yang memakai jam tangan Tag Heuer 

Saat ini, meskipun kehadiran jam tangan sudah umum dan harganya banyak yang terjangkau, banyak brand dari Swiss dan sekitarnya masih menawarkan kemewahan dan eksklusivitas. Hal inilah yang membuatnya tetap bisa menunjukkan status sosial. Harganya pun cukup beragam, ada yang hanya puluhan juta hingga miliaran. 

Tertarik mulai koleksi jam tangan mewah wanita maupun pria? Ini pilihannya! 

Pilihan Jam Tangan di Bawah 100 Juta

Bagi kamu yang ingin tahu merek jam tangan mewah apa saja, jawabannya jelas ada banyak. Namun, jika kamu mencari yang under Rp100 juta, ada beberapa pilihan brand luxury watch, seperti Tag Heuer, Franck Muller, HUBLOT, IWC, dan Longines. Ini beberapa koleksinya! 

1. TAG Heuer Carrera CBN2010.BA0642 Chronograph

jam tangan mewah pria 
Produk TAG Heuer Carrera CBN2010.BA0642 Chronograph

Pilihan jam tangan mewah pria pertama yang harganya under Rp100 juta adalah TAG Heuer Carrera CBN2010.BA0642 Chronograph. Luxury watch ini terbuat dari stainless steel, baik itu pada case maupun bracelet-nya, dengan ukuran diameter case 42 mm dan ketebalan 14.48 mm. 

Kacanya sendiri terbuat dari kristal safir dengan lapisan anti pantulan yang membuat dial lebih mudah dibaca karena tidak ada pantulan bayangan di kacanya. Lalu, karena Carrera merupakan sports racing watch, maka jam ini dibekali fitur chronograph yang bisa mengukur durasi waktu. 

Nama Carrera terinspirasi balapan Carrera Panamericana, balapan ini merupakan paling ekstrim di dunia pada masa lalu. Jadi, walau bertemakan racing, jam tangan ini cocok untuk kamu gunakan segala situasi karena tampilannya masih sangat elegan.

Dibekali automatic chronograph movement Caliber Heuer 02 yang memiliki power reserve 80 jam dan berdetak 28.800 beat per jam, koleksi ini juga punya water resistant 100 meter, sehingga aman terkena hujan deras, dan berenang. Harga jam tangan mewah anti air ini sekitar Rp74 jutaan. 

2. Franck Muller Vanguard V41 SC DT TT BR NR GREYWH Titanium

merk jam tangan mewah apa saja 
Produk Franck Muller Vanguard V41 SC DT TT BR NR GREYWH Titanium

Lalu, ada Franck Muller Vanguard V41 SC DT TT BR NR GREYWH Titanium yang punya tampilan tidak kalah berkelas. Terlebih jika kamu lebih suka jam tangan titanium berdesain tonneau case dengan leather strap. 

Case luxury watch ini terbuat dari material titanium yang lebih ringan dan lebih kuat dari stainless steel dengan diameter berukuran 41 mm. Sedangkan bagian strap-nya terbuat dari leather strap dengan motif alligator dan white stitching. 

Luxury watch ini bisa kamu dapatkan dengan menyiapkan budget sekitar Rp74 jutaan. 

3. Hublot Big Bang 450.HX.1100.RX Smartwatch E Gen3 White Ceramic

jam tangan pria branded 
Produk Hublot Big Bang 450.HX.1100.RX Smartwatch E Gen3 White Ceramic

Jika kamu lebih menyukai jam tangan digital, Hublot Big Bang 450.HX.1100.RX Smartwatch E Gen3 White Ceramic bisa jadi pilihan. Terlebih, jika kamu ingin memiliki sebuah smartwatch luxury dari Hublot.

Smartwatch ini memiliki case yang terbuat dari microblasted and polished white ceramic sehingga cukup ringan dan eksotis. Sedangkan material strap-nya terbuat dari rubber yang nyaman saat digunakan. Perpaduan warna putih serta hitam membuatnya terlihat klasik dan modern di saat bersamaan. 

Smartwatch ini memakai prosesor qualcomm® Snapdragon Wear™ 4100+ dan OS by Google™. Lalu, ada banyak fitur menarik yang bisa kamu coba, seperti Heart Rate Monitor, Accelerometer, dan fitur-fitur unik lainnya. Mengenai harga, harga jam tangan mewah ini ada di Rp73 jutaan saja. 

4. IWC Schaffhausen IW327009 Pilots Watch Mark XVIII

harga jam tangan mewah 
Produk IWC Schaffhausen IW327009 Pilots Watch Mark XVIII

Pilihan jam tangan pria branded lainnya adalah IWC Schaffhausen IW327009 Pilots Watch Mark XVIII. Luxury pilot watch ini bisa kamu pertimbangkan jika kamu menyukai jam tangan pilot Flieger type-A. 

Jam tangan ini punya sejarah menarik, karena berkaitan dengan Perang Dunia II. Pada saat itu, IWC menjadi salah satu merek yang ditunjuk oleh pemerintah Jerman untuk menyediakan jam tangan untuk angkatan udara. 

Pada saat itu, jam tangan pilot angkatan udara Jerman yang disebut Flieger atau B-Uhren memiliki 2 desain, yaitu Type A dan Type B. Jam tangan IWC yang satu ini memiliki desain Flieger Type A.

Ukuran diameter case-nya adalah 40 mm dengan ketebalan 11 mm. Sedangkan harga jam tangan automatic ini ada di Rp60 jutaan.

5. Longines Master Collection L2.673.4.78.3 Chrono Moonphase  

jam tangan mewah pria 
 Produk Longines Master Collection L2.673.4.78.3 Chrono Moonphase  

Apabila kamu ingin jam tangan chronograph moonphase, Longines Master Collection L2.673.4.78.3 Chrono Moonphase adalah jawabannya. Harga luxury watch ini hanya Rp48 jutaan saja. 

Jam tangan ini dibekali automatic movement caliber L687 dengan cadangan daya 66 jam dan berdetak 28.800 per jam. Memiliki beberapa komplikasi seperti chronograph, moonphase, dual time, pointer date serta day-month aperture. Case-nya terbuat dari material stainless steel, sedangkan strap-nya terbuat dari leather strap dengan motif alligator dan diberi stitching. 

Tampilannya yang classic sporty dengan berbagai fungsi membuatnya sangat elegan untuk dipakai harian hingga formal. Terlebih karena diameternya hanya 40 mm, yang merupakan sweet size bagi kebanyakan pergelangan pria Asia. Terdapat 3 subdial pada jam tangan ini. 

Subdial di posisi pukul 6 merupakan indikator fase bulan atau moonphase sekaligus indikator 12 jam chronograph. Lalu, subdial di posisi 9 merupakan indikator 24 jam sekaligus indikator 60 menit chronograph. Terakhir, subdial di posisi 12 merupakan indikator 30 menit chronograph dan terdapat jendela hari dan bulan. 

Sementara itu fitur tanggal ditunjuk oleh jarum dengan ujung berbentuk sabit yang menunjuk skala tanggal pada sisi luar yang mengelilingi dial. Hal ini jelas membuatnya terasa lebih fungsional. Jadi, kamu tidak hanya bisa melihat jam saja, namun waktu secara keseluruhan. 

Jadi, sudah tahu jam tangan mewah mana yang kamu inginkan? Semua koleksi di atas pastinya bisa kamu temukan di JAMTANGAN.COM. Di sana, kamu juga bisa menemukan banyak koleksi luxury watch lain yang tidak kalah menarik. Maka dari itu, ayo kunjungi website kami sekarang juga! 

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more