Intip Spinnaker Fleuss GMT yang Baru Dirilis!

Spinnaker Fleuss GMT Automatic

Pada akhir April 2024 lalu, Spinnaker kembali memperluas koleksi salah satu seri ikonisnya, yakni Fleuss. Ini merupakan pertama kalinya micro brand ini menambahkan fitur GMT pada seri Fleuss. Koleksi terbaru ini terdiri dari lima model jam tangan yang masing-masing memiliki dial, inner bezel, serta warna berbeda. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut!

Fleuss, Salah Satu Dive Watch Andalan dari Spinnaker

Spinnaker Fleuss GMT Automatic
Spinnaker Fleuss GMT Automatic

Fleuss merupakan diver’s watch dari Spinnaker yang mulanya terinspirasi dari Henry Albers Fluess, yakni seorang penyelam sekaligus insinyur yang telah berkontribusi pada dunia penyelaman modern. Secara desain, Spinnaker Fleuss merupakan homage dari diver watch pertama di dunia yaitu Blancpain Fifty Fathoms, tetapi dengan sentuhan yang berbeda. Fleuss yang memiliki ketahanan air 150 m juga tergolong sebagai jam tangan skin diving.

Kemudian pada tahun ini, Spinnaker memperluas seri Fluess dengan menambahkan fitur GMT. Namun, Spinnaker mendesain Fleuss GMT Automatic lebih modern dan versatile sehingga dapat digunakan saat beraktifitas di pantai maupun untuk kegiatan formal. 

Telisik 5 Model Baru Spinnaker Fleuss GMT Automatic

Spinnaker Fleuss GMT Automatic
Spinnaker Fleuss GMT Automatic

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Spinnaker menambah lima model baru dalam jajaran Fleuss GMT Automatic. Kelimanya memiliki stainless steel case berdiameter 43 mm, ketebalan 13 mm, serta lug-to-lug 51 mm. Sebagai dive watch, jam tangan ini sudah tahan air hingga 150 meter yang aman digunakan skin diving dan snorkeling

Setiap model ini ditambahkan strap tambahan dalam kotaknya, sedangkan strap default yang menempel adalah solid stainless steel beads rice bracelet yang dilengkapi folding clasp dengan kait pengaman dan tombol. Sedangkan strap tambahannya yaitu rubber strap, dirancang untuk kenyamanan saat berenang atau menyelam. Detailnya, berikut kelima model Spinnaker Fleuss GMT Automatic:

1. Spinnaker Fleuss GMT Automatic ‘Dark Cerulean Blue’ SP-5120-55

Spinnaker Fleuss GMT Automatic ‘Dark Cerulean Blue’ SP-5120-55
Spinnaker Fleuss GMT Automatic ‘Dark Cerulean Blue’ SP-5120-55

Pertama adalah model SP-5120-55, dengan warna Dark Cerulean Blue yang diaplikasikan pada dial serta rubber strap-nya dengan serasi. Pada dial-nya terdapat angka Arab pada pukul 6, 9, dan 12, serta date window pada posisi pukul 3. Kemudian dial ini dilindungi kaca safir anti gores dengan lapisan anti-reflektif untuk memberikan tampilan yang lebih jernih. Adapun indeks dan hands-nya sudah dilapisi Super-LumiNova untuk menambah visibilitas di tempat minim cahaya. 

Sementara, pada bagian case terdapat sisipan bezel dari kaca yang dapat diputar dua arah untuk menunjukkan waktu di zona yang berbeda. Bezel ini didesain dengan perpaduan warna merah dan oranye yang pop up. Untuk warna yang lebih terang dari skala 6-18 sebagai indikator siang, sementara warna gelap dari skala 18-6 untuk indikator malam.

2. Spinnaker Fleuss GMT Automatic ‘Deep Grey’ SP-5120-11

Spinnaker Fleuss GMT Automatic ‘Deep Grey’ SP-5120-11
Spinnaker Fleuss GMT Automatic ‘Deep Grey’ SP-5120-11

Berikutnya, ada model SP-5120-11 dengan warna Deep Grey atau abu-abu tua yang sporty. Skema warna ini terdapat pada dial-nya, sedangkan inner bezel-nya dibuat two tone dengan perpaduan abu-abu dan biru tua yang senada. Lalu dipadukan dengan rubber strap berwarna biru.

3. Spinnaker Fleuss GMT Automatic ‘Moon White’ SP-5120-22

Spinnaker Fleuss GMT Automatic ‘Moon White’ SP-5120-22
Spinnaker Fleuss GMT Automatic ‘Moon White’ SP-5120-22

Lalu model SP-5120-22 memiliki warna Moon White, yang dirancang dengan perpaduan biru muda serta putih. Untuk dial dan rubber strap-nya dibuat berwarna putih, sementara inner bezel-nya memiliki kombinasi warna biru tua dengan biru muda yang stylish

4. Spinnaker Fleuss GMT Automatic ‘Forest Green’ SP-5120-44

Spinnaker Fleuss GMT Automatic ‘Forest Green’ SP-5120-44
Spinnaker Fleuss GMT Automatic ‘Forest Green’ SP-5120-44

Kemudian terdapat model SP-5120-44 dengan skema warna Forest Green. Sesuai namanya, seluruh eksteriornya dibuat berwarna hijau, namun tampak stylish. Sama seperti model lainnya, pada bagian insert bezel dibuat two-tone dengan perpaduan hijau tua dengan hijau muda.

5. Spinnaker Fleuss GMT Automatic ‘Tropical Green’ SP-5120-33

Spinnaker Fleuss GMT Automatic ‘Tropical Green’ SP-5120-33
Spinnaker Fleuss GMT Automatic ‘Tropical Green’ SP-5120-33

Terakhir adalah SP-5120-33, dengan dial berwarna Tropical Green atau hijau yang fresh. Adapun insert bezel-nya dirancang dengan kombinasi warna hijau muda dan oranye yang vibrant, lalu dipadukan dengan rubber strap oranye yang senada.

Movement dan Caseback Spinnaker Fleuss GMT Automatic

Caseback Spinnaker Fleuss GMT Automatic
Caseback Spinnaker Fleuss GMT Automatic

Kelima model Spinnaker Fleuss GMT Automatic dibekali oleh movement Automatic GMT buatan Seiko Instrument Inc. Jepang yaitu TMI NH34. Movement ini berdetak sebanyak 21.600bph dan memiliki power reserve hingga 41 jam. Selain itu, movement ini mendukung fungsi office GMT di mana jarum jam zona waktu kedua yang menunjuk skala 24 jam pada bezel dapat diputar secara independen dan bergerak per jam.

Lalu movement ini dilindungi oleh stainless steel caseback dengan ukiran bola dunia, ini menggambarkan fungsi GMT pada jam tangan ini yang mampu menampilkan beberapa zona waktu di berbagai penjuru dunia. 

Itulah informasi seputar lima pilihan model baru dalam lini Spinnaker Fleuss GMT Automatic. Pilihan warnanya yang stylish dan trendy membuat koleksi yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Apakah akan hadir di Jamtangan.com? Tunggu saja kabar baiknya, ya! Sambil menunggu, kamu bisa cek koleksi Spinnaker lainnya di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Frederique Constant Classic Date Manufacture

Frederique Constant Rilis Classic Date Manufacture dan Classic Moonphase Date Manufacture

Next Article
omega speedmaster

Omega Rilis Koleksi Speedmaster 38 mm 2024 Bertabur Berlian

Related Posts
Total
0
Share