Halloween Ceria ala Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Fifty Phantoms

Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition
Tampilan jam tangan Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition
Tampilan jam tangan Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition

Halloween biasa dirayakan pada tanggal 31 Oktober dan identik dengan kesan menyeramkan. Bahkan tak jarang beberapa brand jam tangan turut memeriahkan tradisi Halloween tersebut salah satunya adalah Spinnaker. Kali ini Spinnaker berkolaborasi dengan seconde/seconde/ untuk meluncurkan diver’s watch dengan nuansa Halloween. Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition hadir dengan nuansa Halloween yang kental. Bukan menyeramkan atau menakutkan, justru jam tangan satu ini hadir dengan detail yang fun dan menarik. Penasaran dengan detailnya? Simak terus artikel ini!

Desain Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition Memiliki Tampilan yang Fun

Desain Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition
Desain Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition

Coba kamu perhatikan tampilan jam tangan Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition di atas? Tidak ada lagi kesan menyeramkan, bukan? Desainnya juga sangat trendi. Menurut Spinnaker, desain jam tangan Fleus ini terinspirasi dari zaman keemasan diver’s watch di masa lalu.

Dan koleksi Fleuss ini memang dirancang sebagai bentuk penghormatan pada model awal Blancpain Fifty Fathoms. Dan di tahun 2023 ini, Spinnaker berkolaborasi dengan seconde/seconde/, perusahaan milik Romaric André, dengan merilis Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition. 

Dial Unik pada Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition

Dial Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition
Dial Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition

Permukaan dial Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition dipenuhi oleh “50 Phantoms” atau 50 hantu kecil. Desain hantu tersebut didesain secara khusus oleh Romaric André dan timnya dengan mengembangkan elemen dasar bertemakan Halloween. Image hantu-hantu tersebut juga diisi Super-LumiNova sehingga dapat bercahaya pada kondisi gelap.

Elemen pada dial dan bezel akan bercahaya pada kondisi minim cahaya
Elemen pada dial dan bezel akan bercahaya pada kondisi minim cahaya

Image hantu-hantu tersebut juga disusun secara random. Bahkan, beberapa image hantu bertumpuk satu sama lain. Ukurannya juga tidak seragam, tetapi bervariasi dan ditampilkan dengan warna yang bervariasi saat berpendar di tempat minim cahaya. Ada yang berwarna hijau dan biru. Jarum, indeks, dan skala pada bezel juga diisi Super-LumiNova sehingga dapat berpendar pada kondisi minim cahaya.

Di bawah pukul 12 terdapat tulisan “SPINNAKER” dan “50 Phantoms” yang dicetak huruf miring. Sedangkan di atas pukul 6 terdapat tulisan “No Feet” sebagai pengganti depth rating. Walaupun desainnya fun dan casual, tetapi proses pembuatan dial jam tangan ini bukanlah perkara mudah. 

Spesifikasi Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition

Packaging Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition
Packaging Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition

Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition dibuat menggunakan stainless steel case berdiameter 43 mm, ketebalannya 12 mm, dan menggunakan sapphire crystal. Jam tangan edisi kolaborasi ini juga memiliki ketahanan air hingga 150 meter. Crown-nya juga berukuran besar berbentuk bawang sehingga mudah dioperasikan. Bezel dengan lapisan kaca pada insert hitamnya dan terdapat skala 60-menit berwarna beige.

Image hantu pada rotor movement yang dapat bercahaya
Image hantu pada rotor movement yang dapat bercahaya

Jam tangan ini menggunakan automatic movement caliber NH38 dari Seiko dengan power reserve 41 jam. Kesan fun juga dilihat pada caseback karena rotor movement ini diberi gambar hantu yang terlihat unik. Dan pada kondisi gelap, gambar hantu tersebut akan memancarkan cahaya berwarna hijau karena diisi Super-LumiNova. Untuk strap, jam tangan ini dilengkapi black leather strap dengan jahitan bercahaya atau luminous stitching. Selain itu juga terdapat tambahan tropic rubber strap.

Desain yang ditampilkan pada Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition dianggap sebagai kustomisasi paling rumit yang pernah dilakukan oleh seconde/seconde/. Dan hasilnya pun tidak mengecewakan, sebuah jam tangan dengan dial yang tertutup gambar ikon hantu yang tidak lagi menyeramkan, tetapi imut dan lucu.

Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ adalah jam tangan edisi terbatas yang diproduksi hanya 670 pieces saja. So, buat kamu yang suka mengoleksi jam tangan bertema Halloween dengan tampilan unik dan fun, maka Spinnaker Fleuss Automatic seconde/seconde/ Limited Edition wajib dikoleksi. Tunggu ya kehadirannya di Jamtangan.com. Sebelum itu, kamu juga bisa mengintip koleksi jam tangan Spinnaker di sini. Mungkin kamu tertarik!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
casio classic

Rekomendasi 10 Casio Classic, Tampilan Retro untuk Penggemar Gaya Vintage

Next Article
Seiko Prospex SRPK55K1 Indonesia Exclusive Limited Edition

Intip Detail Seiko Monster Komodo SRPK55K1 dengan Dial Mirip Kulit Si Satwa Langka

Related Posts
Total
0
Share