G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai Terinspirasi Helm Samurai

G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai
G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai
G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai

G-Shock kembali menambah lini jam tangan edisi terbatas ke dalam jajaran koleksi perayaan anniversary ke-40. Kali ini, G-Shock bawakan desain yang terinspirasi dari kabuto atau helm yang digunakan samurai Jepang saat bertempur, yakni ​​Shougeki-Maru: Gai. Jam tangan dengan seri MRG-B2000SG-1A ini merupakan penghormatan terhadap warisan samurai selama berabad-abad lalu, yang dikemas dalam desain jam tangan yang modern.  

Tak hanya sekadar penghormatan terhadap tradisi leluhur, G-Shock MRG-B2000SG-1A juga dirancang dengan berbagai fitur fungsional seperti konektivitas Bluetooth hingga mampu kalibrasi dengan pemancar radio jam atom. Penasaran dengan detailnya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

G-Shock MRG-B2000SG-1A, Bentuk Penghormatan Kepada Shougeki-Maru: Gai

Sebagai watchmaker asal Jepang, G-Shock menghadirkan jam tangan sebagai penghormatan terhadap warisan para pejuang samurai. Adapun ketika bertarung, pada samurai di masa lampau menggunakan sebuah kabuto atau helm bernama Shougeki-Maru: Gai untuk melindungi diri. G-Shock kemudian memadukan desain estetika dari Shougeki-Maru: Gai dengan jam tangan mewah dari lini MR-G yang tangguh. 

Hadir dengan Case Titanium

G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai
G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai

Jam tangan ini memiliki case berdimensi 54,7 mm x 49,8 mm x 16,9 mm yang terbuat dari material titanium Kemudian case-nya dilapisi ion-plated berwarna perak gelap serta dipoles dengan teknik deep-layer hardening untuk meningkatkan kekerasan materialnya dan menimbulkan pola kristal. Sehingga, jam tangan ini tampak kokoh dan terlihat seperti warna asli helm Shougeki-Maru: Gai. Koleksi ini juga sudah tahan air hingga 200 meter.

Detail sekrup berlapis rubi dan helm Shougeki-Maru: Gai
Detail sekrup berlapis rubi dan helm Shougeki-Maru: Gai

Selain itu, terdapat 4 sekrup batu rubi merah pada bezel. Menurut G-Shock, penggunaan batu ini melambangkan semangat dan kesuksesan. Warna merah ini juga terinspirasi dari tali merah pada helm Shougeki-Maru: Gai.

Menampilkan Bezel dengan Desain Harimau

G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai
G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai

Jam tangan ini memiliki ukiran harimau pada bezel yang diukir oleh Kobayashi Masao. Teknik pahatannya menghasilkan pola relief butiran batu yang unik dan gambar harimau. Karena dibuat secara handicraft, G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai tersedia secara limited edition, yaitu hanya 700 unit di dunia. Selain itu, pola pahatan yang dihasilkan juga berbeda-beda dan unik.  

Dilengkapi Strap Putih yang Terinspirasi dari Ito Odoshi

Strap G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai
Strap G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai

Kata ‘Gai’ pada Shougeki-Maru memiliki arti warna putih yang murni. Ini tertuang pada strap putih MRG-B2000SG-1A. Kemudian desain strap-nya juga terinspirasi dari ito odoshi, yaitu motif tali pengikat pada helm samurai Shougeki-Maru: Gai. Terbuat dari dura soft fluor rubber, membuat jam tangan ini lebih nyaman digunakan karena lebih lentur, lembut di pergelangan tangan, serta memiliki durabilitas yang tinggi. 

G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai Dilengkapi Sederet Fitur Menarik

Fitur G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai
Fitur G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai

Selain punya desain yang otentik, MRG-B2000SG-1 juga dirancang dengan sejumlah fitur yang fungsional. Mulai dari Bluetooth untuk disambungkan ke smartphone, Multi-Band 6 yang dapat kalibrasi dengan pemancar radio jam atom, dual time, stopwatch, timer, hingga LED light untuk menambah visibilitas di tempat minim cahaya. 

G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gal Dikemas dalam Box Spesial

Box G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai
Box G-Shock MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai

Sebagai koleksi edisi terbatas dalam perayaan anniversary ke-40, tak lengkap jika tidak dikemas secara spesial. Menariknya, MRG-B2000SG-1A dibungkus dalam box kayu dengan detail pelat logam yang terinspirasi dari tampilan pelat odosi Shougeki-Maru: Gai yang khas.

Itulah informasi seputar MRG-B2000SG-1A Shougeki-Maru: Gai yang akan dirilis pada November 2023 mendatang di Jepang secara limited edition, akankah masuk Jamtangan.com? Mari tunggu saja kehadirannya, ya! Sambil menunggu, kamu bisa temukan berbagai model G-Shock MR-G lainnya dengan harga terbaik hanya di Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Casio x Honda Hadirkan Edifice Honda Type R Edition

Terinspirasi Sports Car: Casio Edifice X Honda Type R Edition ECB-2200HTR

Next Article
Jam Tangan Alexandre Christie Pria dan Wanita Terbaru

10 Koleksi Alexandre Christie Terbaru Siap Tampil Up-to-Date

Related Posts
Total
0
Share