Frederique Constant Rilis Classic Premiere Collection dengan La Joux-Perret Movement 

Frederique Constant Classics Premiere Collection
Frederique Constant Classics Premiere Collection
Frederique Constant Classics Premiere Collection
Frederique Constant Classics Premiere Collection

Di penghujung tahun 2023, Frederique Constant meluncurkan model jam tangan klasik baru bertajuk Classics Premiere Collection. Kali ini, watchmaker brand asal Jenewa itu memadukan model jam tangan bergaya timeless dengan movement buatan La Joux-Perret asal Swiss. Setiap modelnya diproduksi secara limited edition, yakni hanya 500 unit di seluruh dunia. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

Intip Desain Frederique Constant Classics Premiere Collection Lebih Dekat

Frederique Constant Classics Premiere Collection
Frederique Constant Classics Premiere Collection

Sesuai namanya, “Classics” Premiere Collection, jam tangan ini dirancang dengan desain klasik yang timeless. Dial-nya terdiri dari dua motif dan finish berbeda. Meskipun begitu, bagian inner dial didesain dengan sunray finish yang elegan lalu bagian tengah dial-nya memiliki embos pola anyaman silang.  

Baca juga : Review Frederique Constant Slimline FC-705N4S6, Hadir dengan Slimline Moonphase

Sementara untuk marker-nya, menggunakan angka Romawi yang membuatnya semakin tampak klasik. Ini senada dengan jarum jam dan menit dengan Breguet-style. Kemudian permukaannya dilindungi oleh domed sapphire crystal dengan lapisan anti-reflektif. 

Classics Premiere Collection ditenagai oleh movement yang dibuat oleh perusahaan manufaktur movement asal Swiss, La Joux-Perret. Sekedar diketahui, baik Frederique Constant maupun La Joux-Perret, keduanya  dimiliki oleh Citizen Group.

Frederique Constant Classics Premiere Collection Tersedia dalam 3 Model

Frederique Constant Classics Premiere Collection hadir dalam tiga pilihan model, yakni dial berwarna silver dan abu-abu tua dengan stainless steel case serta dial silver dengan rose gold-plated steel case. Ketiganya memiliki case berdimensi 38,5 mm dan ketebalan 10,67 mm yang cocok pada kebanyakan ukuran pergelangan tangan. Untuk lebih detailnya, berikut seluruh model Frederique Constant Classics Premiere Collection:

1. Frederique Constant Classics Premiere FC-301SWR3B6 ‘Steel’

Frederique Constant Classics Premiere FC-301SWR3B6 ‘Steel’
Frederique Constant Classics Premiere FC-301SWR3B6 ‘Steel’

Pertama adalah FC-301SWR3B6, yakni model paling klasik dari jajaran Constant Classics Premiere. Model ini memiliki stainless steel case yang dipadukan dengan dengan dial berwarna silver yang membuat tampilannya terlihat clean. Sementara hands dan marker-nya berwarna hitam yang serasi dengan calfskin leather

2. Frederique Constant Classics Premiere FC-301DGR3B6 ‘Steel’

Frederique Constant Classics Premiere FC-301DGR3B6 ‘Steel’
Frederique Constant Classics Premiere FC-301DGR3B6 ‘Steel’

Berikutnya ada FC-301DGR3B6, sama seperti model sebelumnya, model ini juga memiliki stainless steel case yang terintegrasi dengan calfskin leather hitam. Sementara dial-nya berwarna abu-abu tua yang dipadukan dengan hands dan marker berwarna silver

3. Frederique Constant Classics Premiere FC-301SWR3B4 ‘Rose Gold’

Frederique Constant Classics Premiere FC-301SWR3B4 ‘Rose Gold’
Frederique Constant Classics Premiere FC-301SWR3B4 ‘Rose Gold’

Terakhir, ada FC-301SWR3B4 yang dilengkapi dengan rose gold-plated stainless steel case yang cantik. Kemudian dial-nya didesain berwarna silver dengan hands dan marker berwarna hitam. Jam tangan ini dibekali calfskin leather yang semakin memperkuat kesan klasiknya. 

Dilengkapi La Joux-Perret Movement

Bagian caseback Frederique Constant Classics Premiere Collection
Bagian caseback Frederique Constant Classics Premiere Collection

Ketiga model Frederique Constant Classics Premiere digerakkan oleh automatic movement FC-301 berbasis movement La Joux Perret caliber LJP-G100, yang diproduksi di Swiss. Movement ini dapat berdetak sebanyak 28.800 vph, memiliki 24 jewels, dan cadangan daya hingga 68 jam. 

Kamu dapat melihat movement ini pada bagian caseback semi transparannya yang dilindungi oleh sapphire crystal dan empat sekrup. Adapun tulisan serial number untuk menunjukkan eksklusivitas  jam tangan ini. 

Itulah informasi seputar Frederique Constant Classics Premiere Collection yang hadir secara limited edition. Meskipun kuantitasnya tidak banyak, tapi kamu dapat temukan berbagai koleksi jam tangan Frederique Constant lainnya yang tak kalah menarik di Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
citizen promaster tough 2023

Citizen Promaster Tough 2023: Field Watch Spek Dewa

Next Article
Breitling Rilis Superocean Heritage ’57 Highlands Capsule

Terinspirasi Dataran Tinggi Skotlandia, Breitling Rilis SuperOcean Heritage ’57 Highlands Capsule

Related Posts
Total
0
Share