Franck Muller Rilis Trio Long Island Evolution Edisi Terbatas

Franck Muller Long Island Evolution

Franck Muller dengan bangga mempersembahkan jam tangan dengan inovasi terbaru yaitu Long Island Evolution, yang eksklusif dipasarkan di kawasan Asia Pasifik. Koleksi baru ini terdiri dari tiga jam tangan edisi terbatas yang mencerminkan esensi kreativitas dan teknik dari Franck Muller. Ketiga jam tangan tersebut adalah Long Island Evolution Master Jumper, Giga Tourbillon, dan 7 Days Power Reserve. Simak terus artikel di bawah ini untuk tahu lebih lengkap tentang Franck Muller Long Island Evolution.

Desain Franck Muller Long Island Evolution

Franck Muller Long Island Evolution
Franck Muller Long Island Evolution

Long Island Evolution dirancang dengan bentuk persegi panjang menggunakan brushed titanium case dan black PVD treatment. Koleksi ini juga menggunakan microblasted aluminum bezel dan green anodisation pada bezel. Sedangkan untuk melindungi dial, ketiga jam tangan dilengkapi kristal safir. Franck Muller Long Island Evolution juga menawarkan estetika berbeda dengan menghadirkan kecanggihan teknis dari sebuah jam tangan. 

Hal ini terlihat pada twin-layer case yang dilengkapi green aluminum inner cage dan black titanium exterior. Fitur mencolok lain dapat dilihat pada dial skeleton dan movement yang digunakan. Kombinasi detail dan elemen tersebut menghasilkan tiga model jam tangan dengan desain, fungsi, dan tampilan berbeda, tetapi tetap terlihat estetis. Ketiga jam tangan memiliki ketahanan air hingga 30 meter dan dilengkapi alligator strap warna hitam dengan stitching warna hijau. 

Tiga Model Jam Tangan Franck Muller Long Island Evolution

Berikut ini adalah tampilan dan spesifikasi dari tiga model jam tangan Franck Muller Long Island. 

1. Franck Muller Long Island Evolution Master Jumper Ref. LI 35 MJ SQT NR BR (VR)

Franck Muller Long Island Evolution Master Jumper
Franck Muller Long Island Evolution Master Jumper

Long Island Evolution Master Jumper dirancang dengan desain teknis mengesankan dan diproduksi hanya 100 pieces. Case-nya berdimensi 48,1 mm x 35,3 mm, dan tebalnya 12,5 mm. Tampilan Master Jumper tampak menonjol karena memperkenalkan tampilan digital in-line untuk jam, menit, dan tanggal. Dengan display tiga digital, jam tangan ini pun hampir disejajarkan dengan jam tangan dengan tampilan digital terlengkap hingga saat ini yaitu Harry Winston Opus III. Opus III ini menampilkan digital jam, menit, dan tanggal bersama dengan digital countdown selama empat detik terakhir setiap menit.

Harry Winston Opus III
Harry Winston Opus III

Master Jumper menampilkan desain menawan dengan jarak yang seragam antara masing-masing digital window dan penataan di sepanjang garis vertikal. Hal ini cukup memberi kontribusi pada estetika yang clean dan simetris. Dial skeleton hitamnya juga memperlihatkan digital disc yang berputar saat beroperasi. Long Island Evolution Master Jumper dibekali manual winding movement caliber FM 3100. Movement ini berdetak sebanyak 21.600 bph dan memiliki power reserve 30 jam dengan dua independent barrel menggerakan display waktu dan tanggal yang terpisah.

Desain movement caliber FM 3100
Desain movement caliber FM 3100

2. Franck Muller Long Island Evolution Giga Tourbillon Ref. LI 36 T G PR SQT NR BR (VR)

Franck Muller Long Island Evolution Giga Tourbillon
Franck Muller Long Island Evolution Giga Tourbillon

Franck Muller Long Island Evolution Giga Tourbillon dirancang dengan dimensi 49,8 mm x 36,3 mm, dan tebalnya 14,5 mm. Jam tangan ini memiliki tampilan mencolok dengan ultra-large tourbillon cage yang memenuhi hampir seluruh bagian bawah case. Jam tangan ini menggunakan dial hitam dengan guilloché yang dicap dengan pola matahari. Karena termasuk flying tourbillon, ini artinya tidak ada upper bridge di atas cage yang menghalangi pandangan.

Long Island Evolution Giga Tourbillon juga menawarkan desain simetris yang estetis. Misalnya dengan empat barrel yang diposisikan secara merata pada bagian atas dengan dua pasang barrel bertumpuk mengapit indikator power reserve pada pukul 12. Jam tangan ini dibekali manual winding Tourbillon movement caliber MVT FM 2111-TL dengan power reserve 100 jam dan berdetak sebanyak 18.000 bph. Jam tangan ini diproduksi hanya 8 pieces.

3. Franck Muller Long Island Evolution 7 Days Power Reserve Ref. LI 33 S6 SQT LTD NR BR TT SKELETON VR

Franck Muller Long Island Evolution 7 Days Power Reserve
Franck Muller Long Island Evolution 7 Days Power Reserve

Long Island Evolution 7 Days Power Reserve dirancang menggunakan case berdimensi 45,3 mm x 33,7 mm dan tebalnya 12,2 mm. Jam tangan yang diproduksi hanya 300 pieces ini merupakan jam tangan time-only. Koleksi ini juga menggunakan manual winding movement berbentuk persegi panjang yang disesuaikan agar pas dengan case-nya. Koleksi ini menggunakan dial hitam dengan guilloché yang dicap dengan pola matahari.

Front dan caseback Long Island Evolution 7 Days Power Reserve
Front dan caseback Long Island Evolution 7 Days Power Reserve

Bagian yang paling menonjol adalah running time dari tujuh hari yang impresif. Desain seperti ini bisa didapatkan berkat dua barrel besar yang ditumpuk pada pukul 12. Sedangkan detik utama ditampilkan pada subdial di atas pukul 6. Koleksi 7 Days Power Reserve juga menampilkan desain skeleton pada front dan caseback dengan tampilan yang tertata secara simetris. Hour marker dibuat besar dan diisi lume untuk meningkatkan visibilitas di tempat minim cahaya. Jam tangan ini dibekali manual winding movement caliber MVT FM 1745 dengan power reserve 7 hari dan berdetak sebanyak 18.000 bph. 

Dapatkan jam tangan Franck Muller lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Rayakan Anniversary Baby-G ke-30, Casio Rilis Baby-G + Plus BGD-10K

Rayakan Anniversary Baby-G ke-30, Casio Rilis Baby-G + Plus BGD-10K

Next Article
TAG Heuer Formula 1 (1986)

Viral! Jam Tangan TAG Heuer Formula 1 x Kith Edisi Terbatas Dirilis

Related Posts
Total
0
Share