Dukung Pelestarian Terumbu Karang Terbesar di Dunia, Oris Rilis Aquis Great Barrier Reef Limited Edition IV

Oris Aquis Great Barrier Reef Limited Edition IV
Oris Aquis Great Barrier Reef Limited Edition IV
Oris Aquis Great Barrier Reef Limited Edition IV

Tahun ini, Oris kembali merilis edisi keempat dari koleksi Great Barrier Reef Limited Edition. Jam tangan ini merupakan komitmen Oris untuk menjaga Great Barrier Reef, yaitu salah satu ekosistem terumbu karang terbesar di dunia. Tak hanya punya desain yang menarik, jam tangan ini juga dibekali power reserve hingga 5 hari. Penasaran dengan desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini! 

Oris Dukung Pelestarian Great Barrier Reef 

Terumbu karang di Great Barrier Reef 
Terumbu karang di Great Barrier Reef 

Dalam upaya menjalankan misi ‘Change for the Better’, Oris berkolaborasi dengan Reef Restoration Foundation, yaitu sebuah perusahaan non-profit asal Australia yang melindungi ekosistem terumbu karang terbesar di dunia, Great Barrier Reef. Sebelumnya, Oris telah menjalin kemitraan ini sejak 2010 lalu ketika meluncurkan Great Barrier Reef Limited Edition pertama. Sejak 2010 Oris sudah meluncurkan 3 jam tangan edisi Great Barrier Reef Limited Edition. Edisi ketiga diluncurkan pada 2019 lalu lewat Great Barrier Reef Limited Edition III.

Sebagai salah satu laut dengan terumbu karang terbesar di dunia, Great Barrier Reef menjadi rumah bagi lebih dari 1.600 spesies ikan, 30 spesies paus dan lumba-lumba, serta 6 dari 7 spesies penyu yang ada di lautan. 

Lalu di tahun 2024, Oris kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pelestarian alam dengan merilis Aquis Great Barrier Reef Limited Edition IV. Nantinya setiap pembelian jam tangan ini akan disumbangkan untuk penanaman pohon karang oleh Reef Restoration Foundation. Ini dilakukan untuk melindungi Great Barrier Reef yang terancam punah karena perubahan iklim. 

Case Oris Aquis Great Barrier Reef Limited Edition IV

Oris Aquis Great Barrier Reef Limited Edition IV
Oris Aquis Great Barrier Reef Limited Edition IV

Oris Great Barrier Reef Limited Edition IV menggunakan model dasar Aquis Date 43,5 mm generasi terbaru, yang diluncurkan awal tahun ini. Bagian case-nya terbuat dari stainless steel. Sebagai diver’s watch, jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 300 meter. Adapun bezel yang dapat diputar searah lengkap dengan ceramic insert berwarna abu-abu yang tahan gores. Lalu case ini dipasangkan 3-link stainless steel bracelet dengan brushed dan polished finish

Punya Dial yang Terinspirasi Great Barrier Reef

Oris Aquis Great Barrier Reef Limited Edition IV
Oris Aquis Great Barrier Reef Limited Edition IV

Jam tangan ini memiliki dial gradasi vertikal berwarna gradasi turquoise dan biru yang terlihat seperti warna lautan Coral Australia di siang hari. Laut Coral merupakan tempat rangkaian terumbu karang Great Barrier Reef berada. Lalu indeks dan hands-nya dilapisi oleh Super-LumiNova untuk menambah visibilitas di tempat minim cahaya. Adapun date window yang tersembunyi pada posisi pukul 6. Kemudian dial ini dilindungi oleh double domed sapphire crystal dengan lapisan anti-reflektif 

Movement dan Caseback Oris Aquis Great Barrier Reef Limited Edition IV

Caseback Oris Aquis Great Barrier Reef Limited Edition IV

Untuk movement-nya, jam tangan ini digerakkan oleh in-house automatic movement Calibre 400 yang diproduksi sendiri oleh Oris. Movement ini menawarkan akurasi -3/+5 detik per hari. Selain itu, movement ini juga sudah anti-magnetic hingga 2250 Gauss. Calibre 400 dapat berdetak sebanyak 28.800 vph, punya power reserve hingga 5 hari dengan garansi 10 tahun. Lalu pada bagian screwed stainless steel caseback-nya terdapat ukiran terumbu karang dan bintang laut. 

Sebagai jam tangan edisi terbatas, Oris Aquis Great Barrier Reef Limited Edition IV hanya diproduksi sebanyak 2.000 unit di seluruh dunia. Harganya dibanderol CHF3.900 atau sekitar Rp70,5 jutaan. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu kehadirannya di Jamtangan.com, ya! Sambil menunggu kamu bisa cek berbagai koleksi Oris Aquis lainnya di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Casio ABL-100WE

Bocoran Casio ABL-100WE, Retro Tapi Dibekali Bluetooth dan Step Tracker

Related Posts
Total
0
Share