Diameter Lebih Kecil & Colorful, Doxa Luncurkan Delapan Model Sub 200T

Doxa Sub 200T

Di tahun 2024 ini, Doxa, watchmaker brand asal Swiss dengan spesialisasi diver watch, meluncurkan koleksi Sub yang terdiri dari delapan model jam tangan yaitu Doxa SUB 200T Collection 39 mm. Koleksi ini menggunakan cushion-shaped case yang terlihat lebih fresh dan dirancang dengan ukuran case lebih kecil. 

Doxa juga memutuskan menggunakan dial colorful agar pencinta horologi dapat memilih model jam tangan yang disukai. Koleksi ini juga dibanderol dengan harga lebih affordable dibandingkan Sub 300T. Simak artikel di bawah ini untuk tahu lebih banyak tentang Doxa Sub 200T.

Case Doxa Sub 200T

Case Doxa Sub 200T
Case Doxa Sub 200T

Koleksi Sub 200T mengambil garis case khas desain Sub300 dengan melakukan beberapa perubahan agar lebih wearable dan casual. Doxa Sub 200T menggunakan stainless steel case berbentuk barrel dengan brushed finish dan sedikit sunburst effect pada permukaan atas dan samping case. Case-nya berdiameter 39 mm, tebalnya 10,7 mm, dan lug-to-lug 41,5 mm. Dimensi ini dianggap mengesankan untuk automatic diver’s watch yang biasanya menggunakan case di atas 40 mm. 

Namun, dimensi yang kecil ini justru sejalan dengan tren karena banyak watchmaker brand yang kini meluncurkan model jam tangan dengan ukuran case lebih kecil. Koleksi ini juga menggunakan unidirectional bezel dengan ukiran skala ganda yaitu 60 menit dan no-deco. Untuk melindungi dial dan membuatnya terlihat jernih, kedelapan jam tangan menggunakan menggunakan kristal safir dengan lapisan anti reflektif. Doxa Sub 200T menggunakan screw-down crown dan memiliki ketahanan air hingga 200 meter.

Dial Doxa Sub 200T

Dial Doxa Sub 200T
Dial Doxa Sub 200T

Doxa Sub 200T dirancang dengan warna dial berbeda dengan sunray atau matte finish. Model jam tangan tersebut adalah Professional (dial oranye), Sharkhunter (dial hitam), Searambler (dial warna silver), Caribbean (dial biru navy), Divingstar (dial kuning), Aquamarine (dial teal), dan Whitepearl (dial putih). Selain itu juga ada opsi warna baru 200T yaitu Sea Emerald (dial hijau tua dengan glossy dan tekstur glossy-sunray).

Doxa juga menambahkan opsi baru lainnya yaitu dial iconic” atau “sunray” pada versi Sharkhunter (dial hitam), Professional (dial oranye), Caribbean (dial biru navy), Divingstar (dial kuning), dan Aquamarine (dial teal). Dial “iconic” ini adalah dial dengan finish matte yang sudah sering terlihat pada Doxa diver’s watch. Sedangkan untuk opsi “sunray” baru terdapat aksen sedikit tekstur pada dial.

Doxa Sub 200T pada kondisi minim cahaya 
Doxa Sub 200T pada kondisi minim cahaya 

Date window ditampilkan pada pukul 3. Indeks marker pada jam tangan ini menggunakan tiga garis dengan bagian tengah berwarna putih. Hands dan indeks marker diisi lume yang memancarkan cahaya warna hijau saat berada di tempat minim cahaya. Nama brand “DOXA” ditampilkan sejajar pukul 10, sedangkan nama koleksi “200T” ditampilkan sejajar pukul 4, diikuti nama model jam tangan Doxa Sub 200T.

Movement Doxa Sub 200T

Doxa Sub 200T saat dipakai di pergelangan tangan
Doxa Sub 200T saat dipakai di pergelangan tangan

Doxa Sub 200T dibekali automatic movement Sellita SW200-1 dengan power reserve 38 jam dan berdetak sebanyak 28.800 bph.

Bracelet dan Strap Doxa Sub 200T

Bead of rice steel bracelet pada Doxa Sub 200T
Bead of rice steel bracelet pada Doxa Sub 200T

Masing-masing jam tangan Doxa Sub 200T dihadirkan dalam bead of rice steel bracelet ikonis atau FKM rubber strap dengan warna senada dengan dial. Keduanya dilengkapi ratcheting clasp agar bisa dipasangkan pada pakaian selam. Jam tangan versi bead of rice steel bracelet dibanderol dengan harga EUR 1,590 atau sekitar Rp27,4 jutaan, sedangkan model FKM rubber strap dibanderol dengan harga EUR 1,550 atau sekitar Rp26,7 jutaan.

Delapan Model Jam Tangan Doxa Sub 200T

Berikut ini adalah delapan model jam tangan Doxa Sub 200T yang dirancang dengan warna dial dan strap berbeda.

1. Doxa Sub 200T Professional

Doxa Sub 200T Professional

Doxa Sub 200T Professional menggunakan dial dan rubber strap warna oranye. Aksen warna oranye dapat dilihat pada bezel, sedangkan aksen warna hitam ditemukan pada hands.

2. Doxa Sub 200T Sharkhunter

Doxa Sub 200T Sharkhunter

Doxa Sub 200T Sharkhunter menggunakan dial dan rubber strap warna hitam. Pada bezel dan hands juga terdapat aksen warna oranye.

3. Doxa Sub 200T Searambler

Doxa Sub 200T Searambler

Doxa Sub 200T Searambler menggunakan dial warna silver dan rubber strap warna hitam. Sedangkan aksen warna oranye ditemukan pada bezel dan hands.

4. Doxa Sub 200T Caribbean

Doxa Sub 200T Caribbean

Doxa Sub 200T Caribbean menggunakan dial dan rubber strap warna biru navy. Sedangkan aksen warna oranye ditemukan pada bezel dan hands.

5. Doxa Sub 200T Divingstar

Doxa Sub 200T Divingstar

Doxa Sub 200T Divingstar menggunakan dial dan rubber strap warna kuning. Aksen warna hitam ditemukan pada hands, sedangkan aksen warna kuning juga ditemukan pada bezel.

6. Doxa Sub 200T Aquamarine

Doxa Sub 200T Aquamarine

Doxa Sub 200T Aquamarine menggunakan dial dan rubber strap warna teal. Aksen warna teal juga ditemukan pada bezel, sedangkan aksen warna hitam ditemukan pada hands.

7. Doxa Sub 200T Whitepearl

Doxa Sub 200T Whitepearl

Doxa Sub 200T Whitepearl menggunakan dial dan rubber strap warna putih. Aksen warna hitam juga ditemukan pada bezel dan hands.

8. Doxa Sub 200T Sea Emerald

Doxa Sub 200T Sea Emerald

Doxa Sub 200T Sea Emerald menggunakan dial dan rubber strap warna hijau tua. Aksen warna hitam ditemukan pada bezel, sedangkan pada hands terdapat aksen warna cokelat muda.

Apakah kamu tertarik mengoleksi jam tangan dengan dial colorful dan memiliki tampilan sporty seperti koleksi Doxa Sub 200T di atas? Dapatkan jam tangan diver dengan dial colorful lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
MIDO RILIS MULTIFORT TV BIG DATE LIMITED EDITION DIAL-NYA BIKIN INGET BUBARAN STASIUN TV

Dial Mirip Bubaran Stasiun TV, Mido Rilis Multifort TV Big Date S01E01 Limited Edition

Next Article
BREITLING RAYAKAN 140TH ANNIVERSARY RILIS NAVITIMER 41, GMT & COSMONAUTE

Rayakan Anniversary ke-140, Breitling Hadirkan Navitimer 41, GMT & Cosmonaute Baru

Related Posts
Total
0
Share