Dial Mirip Bubaran Stasiun TV, Mido Rilis Multifort TV Big Date S01E01 Limited Edition

by Hanif Apr 04, 2024 3 min read

Case dan Bracelet Mido Multifort TV Big Date S01E01

Case Mido Multifort TV Big Date S01E01
Case Mido Multifort TV Big Date S01E01

Multifort TV Big Date S01E01 dirancang menggunakan stainless steel case dengan brushed finish pada permukaan atas dan samping case serta polished finish pada bevel. Case-nya berdiamater 40 mm, tebalnya 11,5 mm, dan lug-to-lug 48 mm. Dimensi ini membuatnya ramah dipakai oleh sebagian besar pergelangan tangan pria. Bentuk case-nya terinspirasi dari Mido TV shaped tahun 1973 yang sukses menambah sentuhan yang fun di dunia horologi.

Mido Multifort TV Big Date S01E01 saat dipakai di pergelangan tangan
Mido Multifort TV Big Date S01E01 saat dipakai di pergelangan tangan

Multifort TV Big Date S01E01 menggunakan kristal safir dengan lapisan anti reflektif sehingga dial terlihat jernih. Jam tangan ini menggunakan fixed bezel dengan bezel pip pada pukul 12 yang menambah kesan sporty. Jam tangan ini juga menggunakan screw-down crown dan caseback transparan. Untuk water resistant, Multifort TV Big Date S01E01 memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Jam tangan ini cocok dipakai sebagai daily watch untuk casual, formal, maupun outdoor karena memiliki desain kokoh dan andal. 

Pilihan bracelet dan strap pada Mido Multifort TV Big Date S01E01
Pilihan bracelet dan strap pada Mido Multifort TV Big Date S01E01

Koleksi ini dilengkapi H-link stainless steel bracelet dengan satin-brushed finish pada bagian permukaan atas, dan sedikit polished finish pada bagian tengah dan sisi link. Metal bracelet-nya juga dilengkapi double folding clasp. Mido menawarkan tambahan rubber strap warna kuning dan turquoise blue dengan quick-release spring bar yang memudahkan pengguna mengganti strap dengan cepat.

Dial Mido Multifort TV Big Date S01E01 

Tampilan televisi yang berhenti mengudara di malam hari

Desain modern dan dinamis pada Mido Multifort TV Big Date S01E01 terinspirasi dari tampilan televisi yang berhenti mengudara dan biasanya terlihat di dini hari. Layar televisi tersebut menampilkan strip berwarna-warni. Tampilan ini merupakan test card bernama PM5544 yang memang sering diimplementasikan untuk TV analog berformat video PAL (Phase Alternate Line). Selain itu, pada dial terdapat komplikasi date berukuran besar di bawah pukul 12. Dial-nya juga menampilkan relief seperti piramida yang menciptakan ilusi optik sehingga memberi kesan deep. 

Dial Mido Multifort TV Big Date S01E01
Dial Mido Multifort TV Big Date S01E01

Warna elemen pada dial yang cerah dan mencolok cukup menarik perhatian siapapun yang pertama kali melihatnya. Logo Mido yang timbul juga memiliki efek deep (rehaut). Jarum jam dan menit, serta indeks marker dengan outline hitam menghadirkan kontras pada permukaan dial. Sedangkan pada inner chapter ring miring warna hitam terdapat trek menit menggunakan warna putih. Dan untuk memastikan visibilitas jam tangan di tempat minim cahaya, lume pip, hands dan indeks marker diisi dengan Super-LumiNova.

Movement Mido Multifort TV Big Date S01E01 

Mido Multifort TV Big Date S01E01 menggunakan movement caliber 80
Mido Multifort TV Big Date S01E01 menggunakan movement caliber 80

Mido Multifort TV Big Date S01E01 dibekali automatic movement caliber 80 dengan base ETA C07.611. Movement ini berdetak sebanyak 21.600 bph dan memiliki power reserve 80 jam. Movement ini juga menggunakan Nivachron balance spring yang membuat jam tangan memiliki ketahanan magnet yang baik.

Jam tangan yang dirancang dengan desain retro dan dipadu sentuhan modern membuatnya terlihat mengesankan. Mido Multifort TV Big Date S01E01 adalah jam tangan edisi terbatas yang diproduksi hanya 999 pieces dan dibanderol dengan harga €1,550 atau sekitar Rp31,2 jutaan. Tertarik untuk mengoleksinya? Dapatkan jam tangan Mido lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com.

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more