Coming Soon: Mido Multifort Skeleton Vertigo Blue Dial

Mido Multifort Skeleton Vertigo
Mido Multifort Skeleton Vertigo

Multifort adalah jajaran seri Mido yang pertama kali diproduksi pada tahun 1934 dan menjadi model jam tangan pertama brand ini yang dibekali automatic movement, waterproof, tahan guncangan dan tahan magnet. Dengan kualitas tersebut, tidak mengherankan jika Multifort menjadi koleksi Mido yang populer di tahun 1930-an dan terus dipertahankan hingga kini.

Mido Multifort Skeleton Vertigo
Mido Multifort Skeleton Vertigo

Koleksi Multifort Skeleton Vertigo sudah diluncurkan pada 2022 lalu dengan beberapa varian. Akhir tahun 2023 lalu, Mido menambah variannya dengan memperkenalkan Multifort Skeleton Vertigo M038.436.11.041.00. Kini jam tangan tersebut akan segera hadir di Jamtangan.com. Penasaran dengan spesifikasi dan detail lain dari Mido Multifort Skeleton Vertigo? Mari simak penjelasan lebih lengkap dalam artikel di bawah ini!

Spesifikasi Mido Multifort Skeleton Vertigo

Case Mido Multifort Skeleton Vertigo
Case Mido Multifort Skeleton Vertigo

Mido Multifort Skeleton Vertigo menggunakan 316L stainless steel case yang dibuat dengan dominan brushed finish dan polished finish pada bezel. Case-nya memiliki diameter 42 mm dan ketebalannya 10,6 mm. Untuk melindungi dial, Mido Multifort Skeleton Vertigo memakai kristal safir dengan lapisan anti reflektif pada kedua sisi. Jam tangan ini juga menggunakan bezel tipis dan screw down crown

Mido Multifort Skeleton Vertigo memiliki ketahanan air hingga 100 meter sehingga masih aman dipakai untuk berenang dan snorkeling. Jam tangan ini juga dilengkapi 3-link steel bracelet yang dipoles dengan brushed finish dan dilengkapi folding clasp.

Dial Mido Multifort Skeleton Vertigo 

Dial Mido Multifort Skeleton Vertigo
Dial Mido Multifort Skeleton Vertigo

Mido menampilkan skeleton dial pada lingkaran dial bagian dalam. Bagian skeleton ini dibingkai minutes ring dan dikelilingi solid dial biru yang diberi motif vertical Geneva stripes dan terdapat hour marker. Menurut pernyataan Mido, garis-garis vertikal tersebut menggambarkan tentang kabel suspensi pada Sydney Harbour Bridge. Sedangkan indeks jam bergaya wedge yang terlihat mencolok diberi lume agar mudah dibaca pada kondisi gelap.

Bagian atas movement Powermatic 80 yang digunakan pada Mido Multifort Skeleton Vertigo terlihat mengesankan. Movement tersebut dapat dilihat dengan jelas pada bagian skeleton di tengah dial. Pelat movement bagian atas dihiasi vertical Geneva stripes finish dan sewarna dengan minutes ring yang membingkai bagian skeleton. Sementara hands dibuat solid dan diberi lapisan Super LumiNova untuk keterbacaan saat kondisi minim cahaya.

Movement Powermatic 80 pada Mido Multifort Skeleton Vertigo Memiliki Power Reserve 80 Jam

Caseback yang memamerkan movement Mido Multifort Skeleton Vertigo
Caseback yang memamerkan movement Mido Multifort Skeleton Vertigo

Caseback transparan pada Mido Multifort Skeleton Vertigo memamerkan automatic movement caliber 80 dengan rotor yang dihiasi Geneva stripes. Caliber 80 adalah versi upgrade dari ETA 2824-2 yang telah dikembangkan oleh Swatch Group. Movement ini berdetak sebanyak 21.600 bph dan memiliki power reserve hingga 80 jam. 

Mido Multifort Skeleton Vertigo saat dipakai di pergelangan tangan
Mido Multifort Skeleton Vertigo saat dipakai di pergelangan tangan

Power reserve yang bertahan lebih dari 3 hari  menawarkan keunggulan kompetitif pada harga jam tangan dibandingkan model jam tangan yang menggunakan movement dengan power reserve kurang dari dua hari (48 jam). Keunggulan teknis lain dari Mido Multifort Skeleton Vertigo adalah penggunaan Nivachron balance spring yang meningkatkan ketahanan terhadap medan magnet, goncangan, dan perubahan suhu. 

Tertarik mengoleksi Mido Multifort Skeleton Vertigo? Siap-siap pantau media sosial dan web/app Jamtangan.com biar kamu tidak ketinggalan update-nya! Kamu juga masih bisa mendapatkan koleksi Mido Multifort lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Frédéric Arnault

Kekasih Lisa BLACKPINK, Frédéric Arnault, Jadi CEO LVMH Watches

Next Article
IWC Schaffhausen Portugieser Chronograph

Rayakan Imlek 2024, IWC  Rilis Portugieser Chronograph Year of the Dragon

Related Posts
Total
0
Share