Citizen Promaster Skyhawk A-T

Citizen Promaster Skyhawk, Pilot’s Watch dengan Kalibrasi Jam Atom

Buat kamu yang sedang mencari jam tangan pilot, ada kabar terbaru dari Citizen. Brand asal Jepang ini telah merilis jam tangan pilot terbaru yaitu Citizen Promaster Skyhawk A-T yang terdiri dari tiga model jam tangan. Ketiga jam tangan tersebut adalah JY8147-01X dengan dial hijau, JY8149-05E dengan dial hitam, dan JY8148-08L dengan dial biru. 

Citizen Promaster Skyhawk A-T Collection 
Citizen Promaster Skyhawk A-T Collection 

Masing-masing jam tangan dibedakan dengan warna dial dan warna strap berbeda dan telah dibekali fitur modern. Mulai dari solar charging, perpetual calendar, hingga kalibrasi dengan pemancar jam atom yang membuatnya menjadi jam tangan sangat akurat dan andal. Biar tidak penasaran lagi, yuk simak bocoran selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Ukuran Case Citizen Promaster Skyhawk A-T Collection yang Besar

Case Citizen Promaster Skyhawk A-T JY8149-05E
Case Citizen Promaster Skyhawk A-T JY8149-05E

Citizen Promaster Skyhawk A-T terbaru menggunakan stainless steel case dengan brushed finish berdiameter 46 mm. Sedangkan permukaan pusher dengan polished finish membuatnya tampak berkilau. Jam tangan ini menggunakan sapphire crystal dengan lapisan anti-reflektif dan memiliki ketahanan air hingga 200 meter. Dengan demikian, kamu masih bisa menggunakan jam tangan untuk melakukan berenang dan snorkeling. 

Walaupun ukuran case-nya tampak besar, tetapi desainnya menggunakan cushion case ala jam tangan vintage. Namun diberi sedikit sentuhan modern pada perpotongan sisi miring di bagian lug-nya. Skyhawk terbaru ini juga menggunakan slide ruler bezel insert yang sesuai dengan warna dial dan warna case. Dan untuk strap, jam tangan dilengkapi leather yang terintegrasi sesuai dengan warna yang senada dengan dial.

Dial Ana-Digi Citizen Promaster Skyhawk A-T Collection

Dial Citizen Promaster Skyhawk A-T JY8147-01X
Dial Citizen Promaster Skyhawk A-T JY8147-01X

Jika dilihat sekilas, jam tangan Citizen Promaster Skyhawk A-T dibuat dengan layout yang mirip model Citizen Promaster Skyhawk terbaru lainnya. Bedanya adalah pada penataan frame dan marker yang dicetak dengan tampilan baru. Misalnya tiap subdial pada Citizen Promaster Skyhawk A-T Collection diberi batas berbeda dengan sudut yang clean dan rapi. Indeks pada pukul 3 dan 9 menggunakan angka Arab, sedangkan lainnya menggunakan indeks baton.

Dan jika diperhatikan dengan lebih seksama, susunan subdial pada dial Citizen Promaster Skyhawk A-T tampak seperti instrumen pada kokpit pesawat modern yang lebih mudah dibaca. Subdial zona waktu kedua ditempatkan pada pukul 12. Pada pukul 2 terdapat subdial heksagonal untuk indikator 24-jam dengan AM/PM. Subdial heksagonal pada pukul 9 merupakan indikator sinyal radio dari pemancar jam atom di negara-negara tertentu. Sementara itu, subdial pada pukul 6 digunakan sebagai fungsi memilih mode fitur lain seperti alarm, chronograph, timer, dan lainnya.

Solar Charging pada Citizen Promaster Skyhawk A-T

Citizen Promaster Skyhawk A-T dibekali solar charging
Citizen Promaster Skyhawk A-T dibekali solar charging

Citizen Promaster Skyhawk A-T dibekali dengan teknologi Eco-Drive movement U680. Ini artinya jam tangan memanfaatkan solar charging untuk mengisi baterai dengan sumber cahaya apapun. Citizen Promaster Skyhawk A-T Collection juga dapat mendeteksi sinyal jam atom dari pemancar radio di Jepang, China, Eropa dan AS. Dengan begitu, jam tangan dapat melakukan kalibrasi dengan jam tangan atom secara otomatis. Hal ini membuat Citizen Promaster Skyhawk A-T menjadi jam tangan yang sangat akurat dan andal. 

Selain itu, jam tangan Promaster Skyhawk terbaru juga dibekali fitur lainnya. Mulai dari penyesuaian waktu di 43 kota di dunia, 1/100 detik chronograph, perpetual calendar, GMT dual time (zona waktu kedua), 2-alarm, 99-menit countdown timer, digital backlight display, display UTC dan indikator power reserve. Selain itu, pengguna dapat memanfaatkan chronograph standar, alarm, dan countdown timer.

Tiga Model Jam Tangan Citizen Promaster Skyhawk A-T

Berikut ini adalah tiga model jam tangan dari Citizen Promaster Skyhawk A-T yang dibedakan dengan warna dial berbeda.

1. Citizen Promaster Skyhawk A-T JY8147-01X 

Citizen Promaster Skyhawk A-T JY8147-01X dengan dial, insert bezel, dan leather strap hijau
Citizen Promaster Skyhawk A-T JY8147-01X dengan dial, insert bezel, dan leather strap hijau

2. Citizen Promaster Skyhawk A-T JY8149-05E 

Citizen Promaster Skyhawk A-T JY8149-05E dengan dial, insert bezel, dan leather strap hitam
Citizen Promaster Skyhawk A-T JY8149-05E dengan dial, insert bezel, dan leather strap hitam

3. Citizen Promaster Skyhawk A-T JY8148-08L

Citizen Promaster Skyhawk A-T JY8148-08L dengan dial, insert bezel, dan leather strap biru 
Citizen Promaster Skyhawk A-T JY8148-08L dengan dial, insert bezel, dan leather strap biru 

Buat kamu yang sedang mencari jam tangan pilot yang andal dan akurat, Citizen Promaster Skyhawk A-T Collection bisa kamu andalkan. Siap-siap tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya. Kamu juga bisa cek koleksi Citizen Promaster Skyhawk lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-Shock GA B2100 dan GM B2100

CasiOak Best-Seller, G-Shock GA-B2100 & GM-B2100 dengan Tough Solar 

Next Article
seiko 5 sport limited edition

7 Koleksi Seiko 5 Sports Limited Edition, Sporty dan Eksklusif

Related Posts
Total
0
Share