Bikin Istri Mark Zuckerberg Salah Fokus! Intip Harga & Koleksi Jam Tangan Anant Ambani 

Istri Mark Zuckerberg terpesona dengan jam tangan Anant Ambani

Anant Ambani baru saja melangsungkan pesta pranikah selama tiga hari dengan Radhika Merchant di Jamnagar, India. Anant adalah putra orang terkaya di Asia asal India, yaitu Mukesh Ambani yang memiliki Reliance Industries. Dalam pesta super mewah senilai Rp1,9 triliun itu, banyak tokoh-tokoh penting dunia diundang, dari Bill Gates, Rihanna, CEO Google, Boss Samsung hingga pemilik META yaitu Mark Zuckerberg. 

Radhika Merchant & Anant Ambani direncanakan akan menikah 12 July 2024.
Radhika Merchant & Anant Ambani direncanakan akan menikah 12 Juli 2024.

Istri Mark Zuckerberg Terkesima dengan Jam Tangan Anant Ambani

Dalam sebuah video viral di media sosial yang menampilkan pertemuan Anant Ambani dengan Mark Zuckerberg, terjadi hal menarik ketika Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan berbincang-bincang dengan Anant Ambani. Istri pemilik Facebook, Instagram & Threads tersebut terlihat sangat penasaran dan terpesona dengan jam tangan yang digunakan oleh Anant Ambani. 

Istri Mark Zuckerberg melihat jam tangan Anant Ambani.
Istri Mark Zuckerberg melihat jam tangan Anant Ambani.

“Jam tangan ini fantastis, itu sangat keren” kata Chan sambil melihat dan memegang jam tangan Anant. “Aku tahu, aku sudah mengatakannya pada dia,” timpal Zuckerberg di sampingnya. “Siapa yang membuat?” ujar Chan bertanya. “Richard Mille” ujar Anant Ambani sambil tersenyum. “Kamu tahu, aku tidak begitu ingin memakai jam, tapi setelah melihat jam ini, aku menyukainya, jam itu keren,” timpal Zuckerberg. 

Anant Ambani dan Mark Zuckerberg & istrinya sedang berbincang-bincang.
Anant Ambani dan Mark Zuckerberg & istrinya sedang berbincang-bincang.

Koleksi jam tangan Anant Ambani, sebenarnya sudah kami bahas sekilas di akun Instagram Jamtangan.com di sini. Namun kali ini kami akan membahasnya lebih detail lagi, termasuk jam tangan Anant Ambani yang membuat Istri Mark Zuckerberg terkesima. Simak ulasannya di bawah ini.

Richard Mille

1. Richard Mille RMS10 Tourbillon “Asia Koi Fish Edition” – Rp5 Miliar

    Richard Mille RMS10 Tourbillon “Asia Koi Fish Edition” - Rp5 Miliar

    Ini dia jam tangan yang membuat istri Mark Zuckerberg terkesima. Jam tangan tersebut ialah Richard Mille RMS10 Tourbillon “Asia Koi Fish Edition”. Koleksi Anant Ambani ini memakai material rose gold 18 karat dan bezel yang dilapisi berlian. Selain itu, terdapat crown dengan ulir berwarna hitam dan jam tangan ini dibekali rubber strap. 

    Tampilan dial-nya sangat unik karena bergaya skeleton dengan ornamen 3 ikan koi yang sedang berenang di sebuah kolam yang berisi tanaman. Pada pukul 6 juga terlihat tourbillon aperture serta  terdapat jarum jam dan menit berwarna rose gold yang dilengkapi lume. Harga Richard Mille super langka ini diperkirakan sekitar 1 juta USD atau sekitar Rp 5 miliar.

    2. Richard Mille RM 27-02 Rafael Nadal – Rp20 Miliar

      Richard Mille RM 27-02 Rafael Nadal - Rp20 Miliar

      Koleksi Anant Ambani berikutnya ialah Richard Mille RM 27-02 Rafael Nadal. Jam tangan ini merupakan salah satu jam tangan Richard Mille paling ringan, sporty dan tangguh yang dibuat khusus untuk bintang tenis Rafael Nadal. Jam tangan ini memakai titanium case grade 5 yang kuat, anti korosi, ringan serta dilengkapi dengan strap berwarna oranye.

      Jika kita melihat foto di atas lebih detail, Anant Ambani sepertinya mengganti strap-nya dengan rubber strap berwarna abu-abu. RM 27-02 menampilkan skeleton dial dan hands serta dibekali tourbillon manual winding movement. Harga Richard Mille RM 27-02 Rafael Nadal Tourbillon ini ada pada kisaran 1,3 juta USD atau sekitar Rp20 miliar. 

      3. Richard Mille RM 056 Tourbillon Split Seconds Chronograph – Rp26 Miliar

        Richard Mille RM 056 Tourbillon Split Seconds Chronograph - Rp26 Miliar

        Berikutnya adalah Richard Mille RM 056 Tourbillon Split Seconds Chronograph. Salah satu koleksi jam tangan Anant Ambani ini merupakan salah satu jam tangan paling menakjubkan dari Richard Mille karena menawarkan desain yang sangat premium. RM 056 Split Seconds ini seluruh case-nya terbuat dari kaca safir dan dipasangkan dengan rubber strap.

        Jam tangan ini menampilkan skeleton dial yang tampak rumit dan dibekali tourbillon, indeks marker dari safir, skeleton hands dengan lume pada ujungnya. Dari sisi fitur, jam tangan ini juga  dilengkapi dengan chronograph hingga sepersekian detik dan memakai in-house automatic chronograph movement. Harga jam tangan ini ialah 1,7 juta USD atau sekitar Rp26 miliar.

        Patek Philippe

        1. Patek Philippe Nautilus Travel Time Chronograph Emerald & Diamond – Rp23 Miliar

          Patek Philippe Nautilus Travel Time Chronograph Emerald

          Dua buah Patek Philippe Nautilus Travel Time Chronograph Emerald & Diamond juga ada di dalam koleksi jam tangan Anant Ambani. Keduanya merupakan jam tangan langka dan eksklusif yang dimiliki Anant. Keduanya memakai platinum case & bracelet. Pada bagian tengah bracelet-nya dilengkapi dengan berlian dan batu zamrud yang mewah. Bezel-nya juga diberi zamrud serta dipasangkan dengan dial berwarna abu-abu arang.

          Patek Philippe Nautilus Travel Time Chronograph Diamond

          Selain fitur chronograph, jam tangan ini juga memiliki fitur dual timezone melalui jarum skeleton-nya. Sedangkan jarum detik chronograph diberi merah atau hijau. Sementara jarum menit dan jam dibuat dari logam mulia yaitu platinum. Kedua jam tangan Patek Philippe ini dibanderol dengan harga 1,5 juta USD atau sekitar Rp23 miliar.

          2. Patek Philippe Grand Complications White Gold Ref. 6300G-010 – Rp141 Miliar

            Patek Philippe Grand Complications White Gold Ref. 6300G-010

            Jam tangan termahal dan terlangka dalam koleksi Anant Ambani ialah Patek Philippe Grand Complications White Gold Ref. 6300G-010 yang sangat mewah. Jam tangan ini masuk dalam daftar jam tangan termahal di dunia karena kelangkaannya yang luar biasa dan permintaan yang sangat besar. 

            Patek Philippe Grand Complications 6300G dibuat dari white gold case 18k dan dial opaline biru serta memakai leather strap yang premium. Perlu diketahui, jam tangan ini merupakan salah satu jam tangan mechanical buatan Patek Philippe paling rumit yang pernah dibuat. Karena memiliki banyak komplikasi seperti alarm, perpetual calendar, minute repeater, moonphase hinga GMT dual time zone. Grand Complications 6300G bernilai 9 juta USD atau sekitar Rp141 miliar.

            3. Patek Philippe Sky Moon Tourbillon Ref. 6002R-001 – Rp83 Miliar

              Patek Philippe Sky Moon Tourbillon Ref. 6002R-001 - Rp83 Miliar

              Mahakarya horology lainnya dalam koleksi Anant Ambani ialah Patek Philippe Grand Complication Sky Moon Tourbillon ref. 6002R-001 yang dibuat memakai emas 18 karat dan jam tangan ini merupakan edisi anniversary ke 20. Jam tangan super langka ini diperkenalkan oleh Patek Philippe pada tahun 2021. Untuk mendapatkan jam tangan ini, hampir mustahil bahkan jika anda memiliki uang.

              Jam tangan ini memakai dial dari enamel coklat Grand Feu. Ukiran pada seluruh bagian jam tangan, diukir secara handmade. Dial jam menggabungkan enamel Grand Feu Champlevé dan Cloisonné. Jam tangan ini merupakan Patek Philippe paling rumit kedua dengan 12 komplikasi dan bernilai 5,3 juta USD atau sekitar Rp83 miliar.

              Audemars Piguet

              1. Audemars Piguet Royal Concept GMT Tourbillon White Ceramic Ref. 26580IO.OO.D010CA.01 – Rp3,1 Miliar

                Audemars Piguet Royal Concept GMT Tourbillon White Ceramic Ref. 26580IO.OO.D010CA.01 - Rp3,1 Miliar

                Audemars Piguet Royal Oak Concept Tourbillon GMT ref. 26580IO.OO.D010CA.01 dibuat menggunakan titanium case berdiameter 44mm dan dial skeleton yang menampilkan struktur rumit pada jam tangan.

                Jam tangan ini dibekali rubber strap berwarna putih. Kerumitan movement-nya tercermin lewat komplikasi tourbillon dan fungsi GMT yang bisa memantau dua zona waktu sekaligus. Jam tangan ini bernilai 200 ribu USD atau sekitar Rp3,1 miliar.

                2. Audemars Piguet Royal Oak Double Balance Wheel Openworked Ref. 15417OR.ZZ.1267OR.01.A – Rp26 Miliar

                  Audemars Piguet Royal Oak Double Balance Wheel Openworked Ref. 15417OR.ZZ.1267OR.01.A - Rp26 Miliar

                  Pada foto di atas, Audemars Piguet ini menempel di pergelangan tangan Anant yang memakai  busana tradisional India berwarna oranye dan terlihat serasi. Audemars Piguet Royal Oak Double Balance Wheel Openworked diluncurkan pada tahun 2021, jam tangan ini memakai case berukuran 41mm yang dibuat dari rose gold 18 karat. Selain itu, total terdapat 436 potongan berlian Baguette menghiasi case, bezel dan bracelet. Setiap berlian dipotong dan dipoles satu per satu oleh pengrajin ahli secara handmade hingga sempurna.

                  Jam tangan ini memiliki skeleton dial dan dilengkapi in-house automatic movement caliber 3132 yang memiliki 38 jewels, berdetak sebanyak 21600 vph dan memiliki power reserve 45 jam. Selain itu jam tangan yang tahan air 50 meter ini dibekali kaca safir dan screw down crown. Jam tangan mewah ini bernilai 1,7 juta USD atau sekitar Rp26 miliar. Demikian ulasan lengkap koleksi jam tangan Anant Ambani yang memiliki harga fantastis. Jika anda ingin mengoleksi jam tangan lainnya, bisa kunjungi Jamtangan.com.

                  Total
                  0
                  Shares
                  Leave a Reply

                  Your email address will not be published. Required fields are marked *

                  This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

                  Previous Article
                  Omega Speedmaster Moonwatch Professional

                  Sempat Bocor Oleh Daniel Craig, Omega Rilis Speedmaster Moonwatch Professional White Dial

                  Next Article
                  Trio Seiko Prospex Diver New 62MAS

                  Seiko Kenalkan New 62MAS Diver Facelift, Spesifikasi Langsung Naik Kelas!

                  Related Posts
                  Total
                  0
                  Share