Bell & Ross Rilis BR-X5 Green Lum, Case-nya Nyala Terang

BELL & ROSS RILIS BR-X5 GREEN LUM, CASE-NYA NYALA TERANG

Di tahun 2023 ini, Bell & Ross kembali menyapa watch enthusiast yang menginginkan jam tangan dengan visibilitas tinggi. Dan untuk memenuhi ekspektasi tersebut, Bell & Ross pun memperkenalkan BR-X5 Green Lum. Jika biasanya hanya indeks dan jarum yang diisi lume, case jam tangan terbaru ini dirancang secara khusus agar dapat bercahaya dengan terang.

Bell & Ross BR-X5 Green Lum
Bell & Ross BR-X5 Green Lum

Untuk tahu lebih detail tentang tampilan dan spesifikasinya, yuk simak artikel tentang Bell & Ross BR-X5 Green Lum dalam artikel di bawah ini!

Perkembangan Seri Bell & Ross LUM

Bell & Ross BR 03-92 HOROLUM (kiri) dan BR-X5 Green Lum (kanan)
Bell & Ross BR 03-92 HOROLUM (kiri) dan BR-X5 Green Lum (kanan)

Bell & Ross memperkenalkan seri LUM pada tahun 2017 dengan meluncurkan BR 03-92 HOROLUM. Jam tangan tersebut dibuat dengan menambahkan Super-LumiNova berlimpah pada hands, angka Arab, dan indeks yang membuat bagian tersebut terlihat sangat terang pada kondisi minim cahaya. Lini LUM pun disempurnakan dan terus bertambah. Dan di tahun 2023 ini, Bell & Ross kembali menghadirkan BR-X5 Green Lum dengan case yang diisi lume. Dengan begitu, jam tangan memiliki visibilitas sangat tinggi pada case dan dial di tempat gelap.

Case Bell & Ross BR-X5 Green Lum Diisi Luminescent Composite LM3D 

Case Bell & Ross  BR-X5 Green Lum
Case Bell & Ross  BR-X5 Green Lum

Secara visual, BR-X5 Green Lum memiliki bentuk dial bulat dalam case kotak yang menjadi ciri khas Bell & Ross. Pada model BR-X5 Green Lum ini, case-nya tidak dibuat dari stainless steel melainkan material case dengan luminescent composite yaitu LM3D dan titanium grade 2. Hal ini membuat Bell & Ross BR-X5 Green Lum memiliki bobot ringan dan bisa bercahaya sangat terang pada kondisi minim cahaya. Case-nya berukuran 41 mm, ketebalannya 12,8 mm, dan memiliki ketahanan air hingga 100 meter. 

Tampilan case dan caseback Bell & Ross BR-X5 Green Lum
Tampilan case dan caseback Bell & Ross BR-X5 Green Lum

Inti dari case BR-X5 Green Lum adalah titanium microblast grade 2 yang diberi lapisan DLC. Dial-nya dikelilingi bezel titanium dengan insert fiberglass green composite (LM3D) dan disekrup dengan 4 baut titanium. Screw-down crown dan pelindung guard juga dibuat dari titanium grade 2. Untuk melindungi dial, jam tangan ini menggunakan sapphire crystal dengan lapisan anti-reflektif. Sedangkan pada bagian exhibition caseback menggunakan microblast titanium grade 2 dengan kaca smoked grey sapphire pada bagian transparannya. Untuk strap, jam tangan dilengkapi open-work rubber strap dengan folding clasp.

Dial Bell & Ross BR-X5 Green Lum Bercahaya Terang Saat Gelap

Dial Bell & Ross BR-X5 Green Lum
Dial Bell & Ross BR-X5 Green Lum

Bell & Ross BR-X5 Green Lum menggunakan dial matte hitam yang memiliki layout sama dengan BR-X5 reguler, tetapi menggunakan skeleton hands dan hour marker yang diisi Super-LumiNova melimpah. Selain marker dan hands, bingkai subdial power reserve indicator dan bingkai date window juga diisi Super-LumiNovaDate-window-nya juga cukup unik karena menampilkan tiga angka tanggal sekaligus.

Kamu dapat membaca tanggal pada posisi tengah yang ditunjuk oleh panah yang mengarah ke pukul 3. Sementara itu, skala 60-menit ditampilkan pada outer ring menggunakan angka Arab. Pada kondisi gelap, kombinasi luminescent case dan elemen dial yang diisi Super-LumiNova menawarkan tampilan luar biasa karena memancarkan cahaya hijau sangat terang. Di bawah pukul 12 terdapat logo “Bell & Ross”. Sedangkan di atas pukul 6 terdapat tulisan “Automatic Chronometer 100M/325Ft”.

Movement Bell & Ross BR-X5 Green Lum

Bell & Ross BR-X5 Green Lum saat dipakai di pergelangan tangan
Bell & Ross BR-X5 Green Lum saat dipakai di pergelangan tangan

Bell & Ross BR-X5 Green Lum sudah dibekali dengan automatic movement caliber BR-CAL.323 yang dibuat oleh Kenissi. Movement tersebut berdetak sebanyak 28.800 vph dengan power reserve 3 hari, memiliki variable-inertia balance wheel dan transversal bridge. Movement BR-CAL.323 juga telah memiliki standar chronometer (COSC) sehingga memiliki akurasi di kisaran -4 hingga +6 detik per hari.

Bell & Ross BR-X5 Green Lum sendiri adalah jam tangan edisi terbatas yang hanya diproduksi 500 pieces. Jam tangan tersebut dibanderol dengan harga EUR 11.900 atau sekitar Rp202 juta dan baru akan dirilis pada Desember 2023 mendatang. Bagaimana? Kamu tertarik untuk mengoleksinya? Persaingannya pasti sangat sengit ya karena jumlahnya terbatas. Tapi jangan khawatir karena kamu masih bisa mendapatkan jam tangan Bell & Ross lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan olahraga air

7 Jam Tangan Terbaik Untuk Olahraga Air Under 5 Juta

Next Article
jam tangan digital dibawah 2 juta

7 Jam Tangan Digital Terbaik Harga Gak Sampai 2 Juta!

Related Posts
Total
0
Share