Anniversary ke-25 Balon Orbiter 3, Breitling Rilis Aerospace B70 Orbiter

Breitling Aerospace B70 Orbiter

Untuk menandai tonggak sejarah Breitling dalam menerbangkan balon udara Orbiter 3 yang ke-25, watchmaker asal Swiss ini merilis Aerospace B70 Orbiter. Jam tangan ini dirancang dengan skema warna seperti balon udara tersebut. Tak hanya itu, Aerospace B70 Orbiter turut menggabungkan tampilan analog dan digital yang memiliki sejumlah fitur fungsional. Penasaran dengan detailnya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

Sejarah Penerbangan Breitling Orbiter 3

 Bertrand Piccard dan Brian Jones
 Bertrand Piccard dan Brian Jones

Pada 1999, Bertrand Piccard dan Brian Jones berhasil melakukan perjalanan keliling dunia  tanpa henti menggunakan balon udara Breitling Orbiter 3. Mendarat di Mesir, mereka menuntaskan perjalanan setelah menempuh jarak 45.633 km dalam waktu 19 hari, 21 jam, dan 47 menit. Setelah 25 tahun berlalu, Breitling merayakan pencapaian ini dengan merilis Aerospace B70 Orbiter. Jam tangan ini memiliki desain yang terinspirasi dari balon udara tersebut. 

Dial-nya Terinspirasi dari Balon Udara Breitling Orbiter 3

Breitling Aerospace B70 Orbiter
Breitling Aerospace B70 Orbiter

Breitling Aerospace B70 Orbiter memiliki titanium case grade 2 berdiameter 43 mm, ketebalan 12,95 mm, dan lug-to-lug 52,25 mm. Kemudian terdapat dengan bidirectional bezel, lengkap dengan ukiran skala 15, 30, dan 45 menit. Case ini juga memiliki crown pada posisi pukul 3 dan  sudah tahan air hingga 200 meter yang aman digunakan untuk menyelam. 

Breitling Aerospace B70 Orbiter
Breitling Aerospace B70 Orbiter

Untuk dial-nya, didesain berwarna oranye dengan efek gradien yang menggelap di bagian sisinya. Warna ini dipilih untuk menghormati warna balon udara Orbiter 3, yang lambangnya disematkan pada sisi kanan tengah jam tangan. 

Sebagai jam tangan analog-digital, Aerospace B70 Orbiter turut dilengkapi dengan dual LCD yang berfungsi untuk menampilkan fungsi dan internal movement. Sementara analog marker-nya menggunakan angka Arab dengan hands berbentuk sword.

Tersedia dalam 2 Pilihan Strap

Strap Breitling Aerospace B70 Orbiter
Strap Breitling Aerospace B70 Orbiter

Aerospace B70 Orbiter tersedia dalam dua pilihan strap, yakni titanium bracelet (EB70101A1O1E1) dengan slanted 3-link design yang permukaannya diberi brushed finish. Ada pula rubber strap berwarna hitam (EB70101A1O1S1) yang nyaman digunakan saat menyelam. 

Movement dan Caseback Breitling Aerospace B70 Orbiter

Caseback Breitling Aerospace B70 Orbiter
Caseback Breitling Aerospace B70 Orbiter

Jam tangan ini ditenagai oleh Breitling Manufacture Calibre B70 yang bersertifikasi COSC. Movement  SuperQuartz™ ini memiliki akurasi +/-0,02 detik per hari dan diklaim 10 kali lebih akurat daripada quartz standar. Dengan menggabungkan fungsi analog dan digital, Aerospace B70 Orbiter memiliki sejumlah fitur seperti chronograph 1/100 detik lengkap dengan split-time dan flyback, countdown timer, zona waktu kedua, alarm, lap function, serta perpetual calendar

Movement ini bisa dilihat pada titanium caseback yang dilindungi oleh sapphire crystal. Menariknya, terdapat gambar balon udara Orbiter 3 di bagian tengah caseback. Adapun tulisan “First non-stop flight around the world 25th anniversary” yang tercetak di sekeliling gambar balon udaranya. 

Itulah informasi seputar Breitling Aerospace B70 Orbiter, jam tangan ini telah rilis pada 21 Maret 2024, atau tepat 25 tahun sejak sejak Breitling Orbiter 3 melakukan pendaratan bersejarahnya. Di samping itu, Breitling tidak menyebut jam tangan ini sebagai seri limited edition, sehingga kamu tak perlu takut kehabisan. 

Akankah Breitling Aerospace B70 Orbiter hadir di Jamtangan.com? Sambil menunggu, kamu dapat cek koleksi Bretitling lainnya di sini

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
JT Store Aeon Deltamas Cikarang

Jamtangan.com Buka Toko Offline Ke-12 di AEON Mall Deltamas Cikarang dalam Momen 10th Anniversary 

Next Article
Citizen Watch Special Limited-Edition

Pocket Watch Special Citizen untuk Rayakan Anniversary ke-100

Related Posts
Total
0
Share