Affordable! 5 Jam Tangan Pria Tahan Air 100 Meter Under 1 Juta

Jam Tangan Pria Tahan Air
Jam Tangan Pria Tahan Air

Bagi pria aktif yang sering beraktivitas di luar ruangan, jam tangan adalah alat penunjuk waktu yang penting. Fitur water resistant atau ketahanan air menjadi bahan pertimbangan dalam memilih jam tangan untuk harian. Dan kali ini kami punya rekomendasi jam tangan pria yang tahan air hingga 100 meter dengan harga di bawah 1 juta. Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Mengenal Water Resistant pada Jam Tangan

Ringkasnya, water resistant merupakan salah satu kemampuan case jam tangan menahan tekanan air. Dimana, istilah water resistant dapat menunjukkan besarnya tekanan air yang bisa ditahan oleh jam tangan. Biasanya indikator tingkat ketahanannya berupa M (meter), ATM atau BAR.

Angka water resistant pada jam tangan menunjukkan kemampuannya untuk menahan tekanan air, bukan kemampuan menyelam. Sehingga kamu tidak bisa menjadikan angka water resistant sebagai batas kemampuan menyelam jam tangan.

Ada beberapa spesifikasi water resistant pada jam tangan yang ada di pasaran, mulai dari 30 meter, 50 meter, 100 meter hingga 1000 meter. Jam tangan yang memiliki ketahan air 100 meter relatif aman ketika kamu kamu gunakan saat hujan turun, mandi dan bisa dipakai berenang dangkal. Namun, water resistant 100 meter ini tidak direkomendasikan untuk diving karena bisa menimbulkan kerusakan jam tangan.

5 Deretan Jam Tangan Pria Tahan Air 100 Meter di Bawah 1 Juta

1. Alba AS9S37X1

Alba AS9S37X1 dengan stainless steel case dan bracelet
Alba AS9S37X1 dengan stainless steel case dan bracelet

Deretan pertama ada Alba AS9S37X1. Jam tangan sport pria bergaya diver ini memiliki ketahanan air hingga 10 BAR setara dengan 100 meter. Salah satu koleksi Alba ini dibanderol dengan harga Rp900 ribuan saja.

Dial jam tangan berwarna biru dengan motif ombak dilengkapi date window di posisi pukul 3. Untuk visibilitas saat gelap, hands dan indeks dilapisi material lume. Pada bezel terdapat indikator 60 menit dan dilengkapi dengan lume pip.

Untuk materialnya, Alba AS9S37X1 menggunakan stainless steel pada case dan bracelet. Case memiliki diameter 43.61 mm dan ketebalan 11.54 mm. Crown-nya berada di posisi pukul 4 sehingga akan terasa nyaman di pergelangan tangan karena tidak mengganjal ketika pergelangan tangan ditekuk.

2. Casio General MRW-200H-2B2VDF

Casio General MRW-200H-2B2VDF pilihan tepat untuk yang low-budget
Casio General MRW-200H-2B2VDF pilihan tepat untuk yang low-budget

Buat yang suka dengan brand Casio, kamu bisa pilih Casio General MRW-200H-2B2VDF. Rekomendasi jam tangan pria yang tahan air hingga 100 meter ini sangat terjangkau, dibanderol dengan harga Rp200 ribuan saja.

Hadir dengan paduan warna hitam dan dial biru yang terlihat sporty sekaligus military. Jam tangan ini dibekali case dan strap berbahan resin. Ukuran case-nya berdiameter 44,6 mm dan tebal 11,6 mm.

Pada dial terdapat day date window di posisi jam 3. Jam tangan Casio ini memakai kombinas AM PM pada indeksnya dengan indeks AM menjadi hour indeks utama. Bezel-nya memiliki indikator 60 menit. Bezel ini bisa berfungsi sebagai timer. Koleksi dari Casio General ini menggunakan quartz movement dengan akurasi ±20 detik per bulan.

3. Timex Expedition T49661

Timex Expedition T49661 hadir dengan tampilan sporty cocok untuk petualang
Timex Expedition T49661 hadir dengan tampilan sporty cocok untuk petualang

Kali ini koleksi jam tangan dari brand asal Amerika, yaitu Timex Expedition T49661. Salah satu koleksi Timex dari seri Expedition ini merupakan jam tangan pria digital dengan water resistant 100 meter yang terjangkau. Kamu bisa memiliki dengan harga Rp600 ribuan saja. 

Timex Expedition T49661 menawarkan tampilan yang sporty dengan tampilan digital. Untuk visibilitasnya, jam tangan ini dilengkapi fitur Indiglo. Resin case jam tangan ini memiliki diameter 33 mm dan tebal 10 mm, cukup kecil sehingga wanita pun bisa memakainya. Sedangkan strap-nya menggunakan material nylon.

Jam tangan ini digerakan quartz movement serta dilengkapi fitur multifungsi, seperti alarm, stopwatch hingga countdown timer. Timex Expedition T49661 cocok untuk pria dengan pergelangan tangan kecil yang suka berpetualang di alam, olahraga maupun digunakan sehari-hari.

4. Q&Q VS26J004Y

Q&Q VS26J004Y terjangkau untuk penggemar jam tangan warna hitam yang manly
Q&Q VS26J004Y terjangkau untuk penggemar jam tangan warna hitam yang manly

Selanjutnya ada Q&Q VS26J004Y yang hanya dibanderol dengan harga Rp120 ribu saja. Jam tangan pria dengan ketahanan air hingga 100 meter ini menawarkan tampilan sporty analog. Jam tangan ini memiliki hands dan indeks yang dilapisi material lume untuk visibilitas dalam gelap.

Jam tangan pria terjangkau ini menggunakan resin case dan strap. Case jam tangan berdiameter 43 mm dan tebal 12 mm. Pada bezel terdapat indikator 60 menit dengan aksen merah pada interval 20 menit pertama. Q&Q VS26J004Y menggunakan quartz movement caliber 2035.

5. Casio General W-735H-1AVDF 

Casio General W-735H-1AVDF tangguh dan memiliki beragam fitur multifungsi
Casio General W-735H-1AVDF tangguh dan memiliki beragam fitur multifungsi

Terakhir ada Casio General W-735H-1AVDF yang durable dengan resin case dan strap. Jam tangan digital ini menawarkan ketahanan air hingga 100 meter dengan beragam fitur multifungsi seperti fitur stopwatch, timer, calendar dan vibration alarm.

Jam tangan ini dibekali layar LCD yang dilengkapi LED backlight atau Illuminator untuk visibilitas dalam gelap. Untuk ukurannya, case jam tangan ini punya diameter 47,1 mm dan tebal 16,1 mm sehingga cocok untuk pria dengan pergelangan tangan sedang dan besar.

Casio General W-735H-1AVDF dibekali quartz movement dengan akurasi ±30 detik per bulan. Kamu bisa membeli salah satu rekomendasi jam tangan pria yang tahan air 100 meter ini dengan harga Rp400 ribuan.

Itulah penjelasan serta rekomendasi jam tangan pria tahan air 100 meter di bawah 1 juta dari kami. Dapatkan jam tangan di atas dengan harga terbaik dan #PastiOri, hanya di Jamtangan.com

Oleh: Audi Marchal

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-Shock GMA-P2100ZY x ITZY

G-Shock Rilis GMA-P2100ZY, Jam Tangan Kolaborasi Pertama Bersama ITZY

Next Article
Jam tangan tiffany dial

Pesona  5 Jam Tangan dengan Tiffany Blue Dial 

Related Posts
Total
0
Share