7 Koleksi Seiko 5 Sports Limited Edition, Sporty dan Eksklusif

seiko 5 sport limited edition
seiko 5 sport limited edition

Seiko 5 Sports merupakan series jam tangan sports dari Seiko. Seri ini pun juga banyak merilis edisi khusus mulai dari kolaborasi dengan berbagai brand, tokoh legendaris bahkan anime. Tak hanya tampil keren dan sporty, kamu juga bisa merasakan eksklusivitas koleksi Seiko 5 Sports limited edition. 

Seiko 5 Sports juga sering banyak dicari oleh watch enthusiast. Nah buat kamu yang penasaran koleksi limited edition dari Seiko 5 Sports, kali ini Minwatch punya 7 rekomendasi Seiko 5 Sports limited edition yang wajib kamu koleksi! Simak ulasannya di bawah ini yuk!

1. Seiko 5 Sports SRPK41K1 Military Field Watch Laurel Watchmaking 110th Anniversary Limited Edition

Seiko 5 Sports SRPK41K1 Military Field Watch Laurel Watchmaking 110th Anniversary Limited Edition.
Seiko 5 Sports SRPK41K1 Military Field Watch Laurel Watchmaking 110th Anniversary Limited Edition.

Yang pertama mesti kamu koleksi adalah Seiko 5 Sports SRPK41K1 edisi Laurel Watchmaking 110th Anniversary. Koleksi limited edition ini diproduksi hanya 6.000 pcs di dunia. Jam tangan field military ini menggunakan stainless steel case dan engineer bracelet. Ukurannya cukup kecil karena memiliki diameter 39,4 mm serta ketebalan 13,2 mm.

Koleksi Seiko 5 Sport limited edition ini memiliki dial berwarna beige. Warna merah pada indikator 12-24 terinspirasi dari Laurel. Hands serta dot indeks diisi LumiBrite. Dibekali automatic movement caliber 4R36, jam tangan ini punya akurasi +45 hingga -35 detik per hari dan power reserve 41 jam. Untuk harganya, Seiko 5 Sports SRPK41K1 limited edition dibanderol dengan harga Rp4,8 jutaan.

2. Seiko 5 Sports SRPJ75K1 Honda Super Cub Limited Edition

Seiko 5 Sports SRPJ75K1 Honda Super Cub Limited Edition.
Seiko 5 Sports SRPJ75K1 Honda Super Cub Limited Edition.

Buat penggemar motor klasik Honda, kamu harus koleksi Seiko 5 Sports SRPJ75K1 Limited Edition. Desain jam tangan ini mengambil referensi dari motor klasik tahun 1958, yaitu Super Cub C100. Terdapat logo Honda Super Cub pada dial di posisi jam 6, serta day date window di posisi jam 3. Jam tangan Seiko ini hanya diproduksi 7.500 pcs di seluruh dunia.

Bagian case terbuat dari stainless steel dengan lapisan black hard coating dan memiliki diameter 42.5 mm dan tebal 13,4 mm. Sedangkan, NATO strap-nya terbuat dari material nylon. Dengan perpaduan warna hitam dan grey, jam tangan ini cocok untuk pria.

Salah satu koleksi Seiko 5 Sports limited edition ini digerakan automatic movement caliber 4R36 dengan power reserve hingga 41 jam. Seiko 5 Sports SRPK37K1 dibanderol dengan harga Rp6 juta.

3. Seiko 5 Sports SRPH80K1 Brian May Limited Edition

Seiko 5 Sports SRPH80K1 Brian May Limited Edition.
Seiko 5 Sports SRPH80K1 Brian May Limited Edition.

Tak hanya dari dunia otomotif, rekomendasi selanjutnya yaitu Seiko 5 Sports SRPH80K1 Brian May Limited Edition yang terinspirasi dari gitaris legendaris dari grup band Queen, Brian Harold May. Salah satu gitar ikonik miliknya yang dinamakan Gitar Red Special menjadi inspirasi desain Seiko 5 Sports ini. Jam tangan limited edition ini hanya diproduksi 12.500 pieces di dunia.

Perpaduan warna merah, hitam dan emas membuat jam tangan ini tampil elegan. Terdapat motif lekukan body gitar pada bagian dial dengan tekstur kayu. Jam tangan ini menggunakan stainless steel case berdiameter 42,5 mm dan tebal 13,4 mm, sedangkan NATO strap-nya berbahan nylon.

Seiko 5 Sports SRPH80K1 Brian May Limited Edition dibekali automatic movement caliber 4R36 yang menawarkan akurasi +45 hingga -35 detik per hari dan power reserve 41 jam. Kamu bisa memboyongnya dengan harga Rp7,4 jutaan saja.

4. Seiko 5 Sports SRPK39K1 55th Anniversary Bruce Lee Limited Edition

Seiko 5 Sports SRPK39K1 55th Anniversary Bruce Lee Limited Edition.
Seiko 5 Sports SRPK39K1 55th Anniversary Bruce Lee Limited Edition.

Selanjutnya ada Seiko 5 Sports SRPK39K1 55th Anniversary Bruce Lee Limited Edition. Jam tangan Seiko ini dirilis untuk mengenang tokoh laga bela diri legendaris yaitu Bruce Lee. Jam tangan ini terinspirasi dari jam tangan Sang Legenda yang semasa hidupnya mengenakan jam tangan Seiko 6139-6010. .

Seiko 5 Sports Bruce Lee ini memiliki dial hitam dengan gambar naga yang mempresentasikan julukan Bruce Lee, yaitu “The Little Dragon”. Pada bagian insert bezel juga terdapat kalimat ungkapan filosofi dari Jeet Kune Do yang merupakan bela diri sang legendaris. Jika diterjemahkan, frase tersebut berarti “Using no way as way; having no limitation as limitation” atau “Tidak menggunakan cara apapun; tidak memiliki batasan sebagai batasan.

Untuk materialnya, bagian case menggunakan material stainless steel yang dilapisi black hard coating dengan diameter 42,5 mm dan tebal 13,4 mm, sedangkan strap-nya berbahan leather. Terdapat extra NATO strap dengan warna kuning yang terinspirasi dari kostum Bruce Lee. Jam tangan automatic ini digerakan caliber 4R36 dengan power reserve 41 jam dan akurasi +45 hingga -35 detik per hari. Kamu bisa dapatkan Seiko limited edition ini dengan harga Rp6,5 juta. Jam tangan ini diproduksi sebatas 15.000 pieces saja.

5. Seiko 5 Sports SRPF19K1 Street Fighter Ryu Unshakeable Fist Limited Edition

Seiko 5 Sports SRPF19K1 Street Fighter Ryu Unshakeable Fist Limited Edition.
Seiko 5 Sports SRPF19K1 Street Fighter Ryu Unshakeable Fist Limited Edition.

Buat kamu yang ngaku gamer sejati,  Seiko 5 Sports SRPF19K1 Street Fighter Limited Edition bisa jadi pilihan tepat. Jam tangan ini terinspirasi dari karakter Ryu dari game Street Fighter. 

Didominasi dengan warna putih yang mana melambangkan seragam judo yang dipakai karakter Ryu. Terdapat motif guratan pada unidirectional rotating bezel seperti sarung tangan judo milik Ryu. Selain itu, ada simbol huruf kanji pada dial di posisi jam 9 yang tertulis “Furinkazan” maknanya melambangkan angin, hutan, api, gunung.

Seiko 5 Sports SRPF19K1 Limited Edition ini menggunakan stainless steel case dan strap berbahan kanvas. Dibekali caliber 4R36, jam tangan automatic ini memiliki power reserve 41 jam dan akurasi +45 hingga -35 detik per hari. Selain itu, jam tangan ini tahan air hingga 100 meter sehingga aman digunakan untuk berenang. Koleksi ini dirilis sebanyak 9.999 pieces, kamu bisa dapatkan dengan harga Rp5,7 jutaan di Jamtangan.com.

6. Seiko 5 Sports SRPH63K1 One Piece Trafalgar D Water Law Limited Edition

Seiko 5 Sports SRPH63K1 One Piece Trafalgar D Water Law Limited Edition.
Seiko 5 Sports SRPH63K1 One Piece Trafalgar D Water Law Limited Edition.

Rekomendasi selanjutnya adalah Seiko 5 Sports SRPH63K1. Jam tangan ini termasuk salah satu dari koleksi limited edition yang berkolaborasi dengan serial manga, One Piece. Seiko 5 Sports SRPH63K1 sendiri terinspirasi dari salah satu tokohnya, yaitu Trafalgar D Water Law. Kamu bisa temukan beberapa detail yang terinspirasi dari tokoh tersebut di jam tangan ini.

Bagian dial berwarna putih dengan aksen hitam seperti topi dari tokoh Trafalgar Law. Motif tersebut ada juga pada rubber strap-nya. Untuk materialnya, bagian case terbuat dari stainless steel dengan lapisan hard coating. Dibekali caliber 4R36, Seiko 5 Sports One Piece Limited Edition ini memiliki power reserve 41 jam dan akurasi +45 hingga -35 detik per hari. Jam tangan ini diproduksi hanya 5.000 pieces dan dibanderol dengan harga Rp5,3 jutaan.

7. Seiko 5 Sports SRPF75K1 Naruto & Boruto Shikamaru Nara Limited Edition

Seiko 5 Sports SRPF75K1 Naruto & Boruto Shikamaru Nara Limited Edition.
Seiko 5 Sports SRPF75K1 Naruto & Boruto Shikamaru Nara Limited Edition.

Seiko 5 Sports limited edition ini juga harus dikoleksi, khususnya buat para penggemar serial Manga, Naruto. Seiko 5 Sports SRPF75K1 memiliki desain yang terinspirasi dari salah satu karakternya, yaitu Shikamaru Nara. Jam tangan ini hanya tersedia 6.500 pieces di dunia dengan harga Rp4,7 jutaan.

Jam tangan Seiko 5 Sports limited edition ini didominasi dengan warna abu-abu dengan aksen garis hijau pada NATO nylon strap-nya. Tampilan indeks dan dial-nya merepresentasikan salah satu jurus andalan Shikamaru, Shadow Possession Jutsu. Sedangkan, unidirectional bezel-nya punya warna abu-abu gelap seperti kostum yang dikenakan Shikamaru.

Seiko 5 Sports SRPF75K1 Shikamaru Nara Limited Edition ini digerakan automatic movement Caliber 4R36 yang menawarkan power reserve 41 jam dan akurasi +45 hingga -35 detik per hari. Dibekali fitur water resistant, jam tangan ini tahan air hingga 100 meter.

Itulah 7 rekomendasi Seiko 5 Sports limited edition dari Minwatch. Koleksi di atas banyak dicari dan jumlahnya yang terbatas membuatnya cukup langka di pasaran. Tapi, kamu masih bisa mendapatkan jam tangan Seiko 5 Sports di atas di Jamtangan.com! Langsung check out yuk! Dapatkan harga terbaiknya, hanya Jamtangan.com.

Oleh: Audi Marchal

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Citizen Promaster Skyhawk A-T

Citizen Promaster Skyhawk, Pilot's Watch dengan Kalibrasi Jam Atom

Next Article
G-SHOCK DW H5600

G-Shock DW-H5600 Pantau Heart Rate dan Blood Oxygen, Kini Ada di Jamtangan.com

Related Posts
Total
0
Share