10 Casio Analog Dial Terlaris dan Terbaru di Tahun 2023

casio analog
casio analog

Jam tangan Casio dikenal sebagai salah satu brand terkemuka dalam industri jam tangan. Sehingga tidak heran jika brand asal jepang ini memiliki banyak koleksi, termasuk koleksi jam tangan analognya. Jika kamu bingung ingin memilih yang mana, Minwatch akan memberikan 10 rekomendasi jam tangan Casio analog terbaru dan terlaris pada tahun 2023. Jam tangan ini akan memastikan kamu tetap tampil stylish dalam setiap kesempatan.

Jam tangan analog dari Casio
Jam tangan analog dari Casio

1. Casio MTP-W500L-1AVDF

Rekomendasi jam tangan Casio analog terbaru pertama adalah Casio MTP-W500L-1AVDF. Jam tangan ini memiliki dial dengan siluet bola dunia berwarna hitam, serta dilengkapi dengan 3 subdials bergaya retro, yakni subdial alarm, zona waktu kedua dan detik utama. Jam tanga ini juga memiliki date window  di pukul 4.

Casio  MTP-W500L-1AVDF Men Black Dial Black Leather Band 
Casio  MTP-W500L-1AVDF Men Black Dial Black Leather Band 

Jam tangan ini sangat cocok untuk digunakan saat bepergian ke luar negeri karena dilengkapi dengan fitur 24 zona waktu, yang sesuai dengan jumlah kota yang tertera di bezel-nya. Case-nya terbuat dari stainless steel dengan leather strap yang memiliki diameter 43,9 mm dan ketebalan 11,5 mm.

Ditenagai oleh quartz movement dan baterai SR927W, jam tangan ini memiliki daya hingga 3 tahun dan akurasi sekitar +- 20 detik per bulan. Fitur lainnya adalah ketahanan terhadap air hingga 50 meter, sehingga  cocok dikenakan setiap hari tanpa perlu khawatir saat terciprat air.

2. Casio MTP-VD300-7BUDF 

Casio MTP-VD300-7BUDF adalah jam tangan Casio analog terbaru berikutnya.  Jam tangan ini memiliki 3 subdial yang menunjukan hari, tanggal, dan indikator 24 jam. Jam analog ini memiliki tampilan dial yang bersih dengan background berwarna putih sehingga lebih mudah dibaca.

Casio  MTP-VD300-7BUDF Men White Dial Black Resin Band 
Casio  MTP-VD300-7BUDF Men White Dial Black Resin Band 

Case-nya terbuat dari stainless steel dan dilengkapi dengan resin strap dan bezel dengan skala 60 menit. Dengan diameter 45mm dan ketebalan 8,7mm, jam tangan ini memiliki desain stylish. Menggunakan quartz movement yang ditenagai oleh baterai SR920SW sehingga memiliki daya tahan hingga 3 tahun dan akurasi sekitar +- 20 detik per bulan.

Selain itu, Casio MTP-VD300-7BUDF juga memiliki fitur water resistant, sehingga tidak perlu khawatir jika terkena percikan air.

3. Casio MTP-VD01-5EVUDF

Untuk penggemar jam tangan analog dengan desain sporty, wajib melirik Casio MTP-VD01-5EVUDF yang memiliki dial hitam dan window date di pukul 3. Case-nya terbuat dari stainless steel dengan strap resin berwarna coklat yang memberikan kesan maskulin. Dengan diameter 45mm dan ketebalan 10,3mm, jam tangan ini akan tampak gagah di pergelangan tangan.

Casio  MTP-VD01-5EVUDF Men Black Dial Brown Resin Band 
Casio  MTP-VD01-5EVUDF Men Black Dial Brown Resin Band 

Casio MTP-VD01-5EVUDF ditenagai oleh quartz movement dan baterai SR626SW, yang memberikan daya hingga 3 tahun. Akurasinya memiliki deviasi waktu sekitar +-20 detik per bulan. Tidak hanya itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur water resistant hingga 50 meter, sehingga aman terkena percikan air dan gerimis ringan.

4. Casio Moonphase MTP-M105D-1AVDF

Casio Moonphase MTP-M105D-1AVDF adalah dress watch analog yang layak dipertimbangkan. Case-nya memiliki bentuk persegi panjang dengan diameter 33 mm dan ketebalan 8,5 mm. Jam tangan ini menampilkan dial berwarna hitam dengan desain klasik, serta dilengkapi dengan komplikasi moonphase yang menampilkan siklus bulan.

Casio  MTP-M105D-1AVDF Men Moon Phase Black Dial Stainless Steel Band 
Casio  MTP-M105D-1AVDF Men Moon Phase Black Dial Stainless Steel Band 

Casio MTP-M105D-1AVDF terbuat dari material stainless steel dan menggunakan quartz movement serta baterai SR621SW, yang memiliki daya hingga 3 tahun. Akurasinya hampir sama dengan jam tangan analog quartz umumnya, yaitu sekitar +- 20 detik per bulan. Selain itu, jam ini juga cocok untuk digunakan dalam aktivitas outdoor karena memiliki fitur tahan air hingga 50 meter, sehingga tidak perlu khawatir jika terkena gerimis ringan.

5. Casio LWA-300HB-1EVDF

Casio  LWA-300HB-1EVDF Black Dial Black Resin Band 
Casio  LWA-300HB-1EVDF Black Dial Black Resin Band 

Rekomendasi jam terlaris satu ini cocok untuk kamu yang menyukai desain all-black. Casio  LWA-300HB-1EVDF memiliki case dari material resin. Bezel stainless steel-nya dilapisi dengan black ion dan dibekali integrated resin strap yang juga berwarna hitam. Untuk ukurannya, case memiliki diameter 42mm dengan ketebalan 11,4mm.

Jam tangan ini memiliki desain analog yang minimalis, sehingga dial lebih mudah dibaca. Dibekali dengan movement quartz dan baterai SR626SW dengan daya 3 tahun, jam ini juga memiliki akurasi +- 20 detik per bulan. Fitur lain yang dimiliki adalah water resistant hingga 100 meter jadi aman digunakan untuk berenang atau terkena hujan.

6. Casio MTP-E505-3AVDF Chronograph

Casio General MTP-E505-3AVDF Chronograph Green Dial Black Resin Band 
Casio General MTP-E505-3AVDF Chronograph Green Dial Black Resin Band 

Casio MTP-E505-3AVDF merupakan koleksi jam tangan analog chronograph terbaru dari Casio dengan desain sporty, cocok digunakan dalam berbagai aktivitas, baik formal maupun casual. Dial-nya berwarna hijau dan dilengkapi dengan 3 subdial yang menunjukkan stopwatch detik, menit, dan indikator 24 jam.

Jam tangan chronograph ini terlihat gagah dengan diameter 45,5 mm dan ketebalan 10,66 mm. Case-nya terbuat dari stainless steel dan dilengkapi dengan resin strap. Menggunakan movement quartz dengan baterai SR521SW yang tahan hingga 3 tahun, jam ini juga memiliki akurasi +- 20 detik per bulan. Fitur lainnya adalah water resistant hingga 50 meter, sehingga aman digunakan bahkan saat beraktivitas di luar ruangan dan terkena hujan.

7. Casio MTP-M300M-2AVDF 

Casio  MTP-M300M-2AVDF Men Moon Phase Blue Dial Stainless Steel Mesh Band 
Casio  MTP-M300M-2AVDF Men Moon Phase Blue Dial Stainless Steel Mesh Band 

Kalau kamu suka dengan jam tangan moonphase, kamu wajib mempertimbangkan Casio MTP-M300M-2AVDF. Dial-nya berwarna biru dengan moonphase subdial di posisi jam 6. Jam tangan ini juga memiliki subdial hari dan tanggal di posisi 9 dan 3. Dengan material stainless steel dan mesh strap membuat tampilannya lebih trendy.

Case-nya terbuat dari stainless steel, memiliki diameter 40 mm dan ketebalan 9,3 mm. Dilengkapi dengan mesh strap membuat dress watch ini tampak trendi di pergelangan tangan. Dibekali movement quartz, baterai tipe SR621SW yang memiliki daya 3 tahun, dan akurasi +- 20 detik per bulan. Jam ini juga dilengkapi fitur water resistant 50 meter sehingga aman dari gerimis.

8. Casio MTP-M305D-4AVDF

Casio MTP-M305D-4AVDF merupakan jam tangan analog dari Casio yang memiliki dial berwarna merah dengan moonphase subdial di posisi pukul 6. Selain itu, jam tangan ini dilengkapi dengan subdial untuk tanggal dan hari pada posisi pukul 3 dan 9.

Casio  MTP-M305D-4AVDF Men Moon Phase Red Dial Stainless Steel Band 
Casio  MTP-M305D-4AVDF Men Moon Phase Red Dial Stainless Steel Band 

Jam tangan ini menggunakan quartz movement dengan akurasi sekitar +-20 detik per bulan dan ditenagai oleh baterai SR621SW yang dapat bertahan hingga 3 tahun. Didesain khusus untuk pria, jam tangan ini memiliki rectangular case berbahan stainless steel dengan diameter 34mm dan ketebalan 9,3mm.

Keunggulan lainnya adalah kemampuan jam ini untuk tahan air hingga kedalaman 50 meter, sehingga cocok digunakan saat berenang atau dalam cuaca hujan.

9. Casio MTP-RS105L-7BVDF

Casio  MTP-RS105L-7BVDF Solar Powered White Dial Brown Leather Band 
Casio  MTP-RS105L-7BVDF Solar Powered White Dial Brown Leather Band 

Casio MTP-RS105L-7BVDF memiliki tampilan yang clean dengan dial analog berwarna putih. Desainnya tampak klasik dengan integrated leather strap berwarna cokelat. Case stainless steel-nya berdiameter 40 mm dan ketebalan 9,2 mm.

Jam tangan ini dibekali quartz movement dengan solar powered yang tahan 4 bulan di tempat tanpa cahaya setelah pengisian penuh. Akurasi yang dimiliki sekitar +- 20 detik per bulan. Casio MTP-RS105L-7BVDF memiliki fitur water resistant 50 meter, jadi aman terkena percikan air.

10. Casio MTP-RS100S-7AVD

Rekomendasi jam tangan Casio analog yang terakhir adalah Casio MTP-RS100S-7AVD, salah satu yang memiliki dial mother of pearl. Sehingga tidak heran jika tampilan dial-nya mirip dengan permukaan mutiara. Jam tangan pria ini tampak elegan dengan material stainless steel pada case dan integrated bracelet. Diameter case-nya 46 mm dan ketebalan 9,9 mm.

Casio  MTP-RS100S-7AVDF Solar Powered Mother Of Pearl Dial Stainless Steel Band 
Casio  MTP-RS100S-7AVDF Solar Powered Mother Of Pearl Dial Stainless Steel Band 

Casio MTP-RS100S-7AVD juga memiliki kemampuan tahan air 50 meter. Jam tangan ini menggunakan tenaga surya untuk pengisian daya dan dapat bertahan hingga 4 bulan jika disimpan dalam kondisi tanpa cahaya setelah pengisian penuh. Selain itu, Casio MTP-RS100S-7AVD memiliki akurasi +-20 detik per bulan dan menggunakan movement solar quartz.

Bagaimana? Tertarik untuk mengoleksi jam tangan Casio analog ini? Buruan meluncur ke web/apps Jamtangan.com dan dapatkan jam impianmu sekarang juga!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
G-SHOCK DW H5600

G-Shock DW-H5600 Pantau Heart Rate dan Blood Oxygen, Kini Ada di Jamtangan.com

Next Article
Oris x Collective Horology Divers "Seventy-Five" Caliber 400 C.04 Limited Edition

Oris Kolaborasi Collective Horology Rilis Diver's "Seventy-Five" Limited Edition

Related Posts
Total
0
Share