7 Daftar Jam Tangan Solar Chronograph dari Jepang, Ada Favoritmu?

jam tangan solar chronograph
jam tangan solar chronograph

Jam tangan solar chronograph adalah perpaduan sempurna antara teknologi canggih, fungsi dan gaya. Terdapat teknologi solar movement yang digabungkan dengan fitur chronograph yang dapat mengukur durasi waktu tertentu. Kali ini Minwatch akan membahas mengenai 7 rekomendasi jam tangan solar chronograph dari brand Jepang yang bisa kamu dapatkan di Jamtangan.com. Berikut adalah jajarannya!

1. Seiko Prospex Speedtimer SFJ007P1 Solar Chronograph Limited 1/100 Edition

Seiko Prospex Speedtimer SFJ007P1 Solar Chronograph Limited 1/100 Edition.
Seiko Prospex Speedtimer SFJ007P1 Solar Chronograph Limited 1/100 Edition.

Rekomendasi jam tangan solar chronograph yang pertama yaitu Seiko Prospex Speedtimer SFJ007P1 Solar Chronograph Limited 1/100 Edition. Koleksi ini merupakan edisi terbatas yang diproduksi dalam rangka Kejuaraan Dunia Atletik di Budapest tahun 2023. Tampilannya hadir begitu elegan dengan warna hitam. Dial-nya dilindungi kaca sapphire crystal dengan lapisan anti-reflektif. Terdapat fitur chronograph yang bisa kamu gunakan melalui pusher di sisi kiri dan kanan.

Dibekali dengan solar powered movement caliber 8A50 yang menawarkan power reserve 6 bulan jika tidak terpapar sinar sama sekali. Untuk ketahanan airnya berada di 100 meter. Movement ini memiliki akurasi ±15 detik per bulan. Jam tangan ini termasuk limited edition yang hanya diproduksi 4.000 pieces di seluruh dunia.Tak perlu khawatir, karena kamu bisa dengan mudah mendapatkan di Jamtangan.com hanya dengan Rp11 jutaan.

2. Seiko Prospex Speedtimer Panda SSC911P1 Solar Chronograph 

Seiko Prospex Speedtimer Panda SSC911P1 Solar Chronograph.

 Seiko Prospex Speedtimer Panda SSC911P1 Solar Chronograph hadir dengan dengan chronograph dan skala tachymeter. Hadir dengan dual tone dial berwarna Panda, dengan 3 subdial warna hitam sebagai indikator sebagai indikator detik utama (posisi pukul 9), indikator 60 menit countdown (posisi pukul 6) dan terdapat power reserve indicator serta indikator 24 jam (posisi pukul 3). 

Di antara pukul 4 dan 5 terselip date window yang minimalis. Dial-nya juga sudah dilindungi dengan kaca sapphire crystal. Dibekali dengan solar powered movement calibre V192 yang mempunyai power reserve 6 bulan jika tidak terpapar cahaya sama sekali. Berbicara soal akurasi, jam tangan ini memiliki akurasi ±15 detik per bulan. Sementara  mengenai fitur, jam tangan ini punya ketahanan air 100 meter dan ketahanan magnet 4.800 A/m. jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp8 jutaan.

3. Seiko Prospex Speedtimer SeiTona Panda SSC813P1 Solar Chronograph 

Seiko Prospex Speedtimer SeiTona Panda SSC813P1 Solar Chronograph.
Seiko Prospex Speedtimer SeiTona Panda SSC813P1 Solar Chronograph.

Rekomendasi jam tangan solar chronograph yang selanjutnya yaitu Seiko Prospex Speedtimer SeiTona Panda SSC813P1 Solar Chronograph. Jam tangan chronograph ini hadir dengan skala tachymeter yang dapat mengukur kecepatan dengan mudah. Warnanya yang hitam dan putih seperti panda dan desainnya menyerupai Rolex Daytona, membuatnya dijuluki SeiTona Panda. Dial-nya berwarna putih, dengan 3 subdial hitam yang berguna sebagai indikator detik utama (posisi pukul 9), indikator 60 menit countdown  (posisi puku 6), dan terdapat power reserve indicator, lalu indikator 24 jam (posisi pukul 3).

Pada dial yang dilindungi kaca kristal safir ini, terdapat date window yang tersembunyi di antara posisi 4 dan 5. Koleksi ini sudah dibekali solar powered quartz dengan calibre V192 sehingga energi baterainya bisa terisi dengan sumber sinar apapun. Selain memiliki akurasi ±15 per bulan, jam tangan ini sudah tahan air hingga 100 meter. Kamu bisa dapatkan jam tangan ini dengan harga Rp8,7 jutaan.

4. Seiko Panda SSC769P1 Solar Chronograph 

Seiko Panda SSC769P1 Solar Chronograph.
Seiko Panda SSC769P1 Solar Chronograph.

Seiko Panda SSC769P1 Solar Chronograph memiliki solar powered movement, dengan calibre V176. Dial-nya hadir dengan warna putih, yang terlihat kontras dengan 3 subdial warna hitam menyerupai Panda. Pada subdial posisi pukul 12 terdapat indikator 1/20 detik, subdial posisi 9 sebagai detik utama, dan subdial posisi pukul 6 sebagai indikator 60 menit. 

Jam tangan ini sudah menggunakan kaca kristal safir. Lalu terdapat date window yang terletak di posisi pukul 3 dekat logo Seiko. Selain itu, terdapat skala tachymeter pada inner bezel yang berguna untuk mengukur kecepatan. Jam tangan ini memiliki water resistant 100 meter, dan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp4,1 jutaan.

5. Citizen Panda CA4500-32A Eco-Drive Chronograph 

Citizen Panda CA4500-32A Eco-Drive Chronograph.
Citizen Panda CA4500-32A Eco-Drive Chronograph.

Citizen Panda CA4500-32A Eco-Drive Chronograph merupakan jam tangan Eco-Drive, caliber B620. Jam tangan ini hadir dengan dial warna putih, dan subdial warna hitam yang disebut sebagai Panda dial. Terdapat 3 subdial yaitu countdown timer 60 menit di posisi pukul 9, indikator detik utama di posisi pukul 6, kemudian indikator 24 jam di posisi pukul 3. Lalu terdapat skala pulsometer pada inner bezel yang berguna untuk mengukur denyut nadi.

Jam tangan ini menggunakan kaca crystal glass. Lalu terdapat date window yang tersembunyi di antara pukul 4 dan 5. Bicara mengenai fitur, jam tangan ini memiliki indikator peringatan pengisian daya apabila tidak mencukupi. Selain itu, juga memiliki water resistant 100 meter. Koleksi ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp3 jutaan.

6. Citizen Chandler CA0621-05L Eco-Drive Chronograph 

Citizen Chandler CA0621-05L Eco-Drive Chronograph.
Citizen Chandler CA0621-05L Eco-Drive Chronograph.

Citizen Chandler CA0621-05L Eco-Drive Chronograph menggunakan  teknologi eco-drive dengan caliber B612. Jam tangan field military ini memiliki tampilan yang begitu klasik dengan dial biru dan leather strap coklat. Pada dial terdapat 3 subdial utama yaitu di posisi pukul 12 terdapat indikator 60 menit countdown timer, di posisi pukul 9 terdapat indikator 24 jam dan di posisi pukul 6 terdapat indikator detik utama. Lalu pada posisi pukul 3 terdapat terdapat date window. Jam tangan ini sudah menggunakan kaca cembung dengan material mineral crystal. Untuk ketahanan airnya berada di 100 meter. Kamu bisa dapatkan jam tangan ini dengan harga Rp2,9 jutaan.

7. Casio Edifice Slim Line EFS-S570D-1AUDF Tough Solar Chronograph 

Casio Edifice Slim Line EFS-S570D-1AUDF Tough Solar Chronograph.
Casio Edifice Slim Line EFS-S570D-1AUDF Tough Solar Chronograph.

Casio Edifice Slim Line EFS-S570D-1AUDF Tough Solar Chronograph merupakan rekomendasi terakhir dari jajaran jam tangan solar chronograph. Koleksi ini menghadirkan jam tangan sporty yang cocok untuk para profesional. Jam tangan berdiameter 44 mm ini termasuk memiliki ketebalan yang tipis yaitu 9,7 mm. Selain unggul dalam dimensinya, sport watch ini juga sudah dibekali dengan Tough Solar movement. 

Jam tangan ini bisa digunakan digunakan oleh crew tim balap yang untuk menghitung mundur ke acara berikutnya agar tetap tepat waktu. Tak perlu khawatir kalau jam tangan ini terkena air hujan, cuci tangan, atau berenang sekalipun karena sudah water resistant 100 meter. Kaca jam tangan ini sudah menggunakan sapphire crystal dengan lapisan anti silau. Jam tangan satu ini dibanderol ,harga Rp2,9 jutaan.

Sudah gak ada lagi pusing atau drama nentuin jam tangan solar chronograph, pastikan kamu mendapatkannya di aplikasi/website Jamtangan.com ya. Kamu juga bisa hands-on langsung di toko offline Jamtangan.com yang tersebar di Jawa Timur dan Jabodetabek. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Grand Opening Toko Offline Jamtangan.com Royal Plaza Surabaya

Bagi-Bagi Jam Tangan 1 Rupiah di Grand Opening Toko Offline Jamtangan.com Royal Plaza Surabaya!

Next Article
Citizen Promaster Diver Unite with Blue BN0166-01L Limited Edition

Citizen Promaster Diver Unite with Blue BN0166-01L Limited Edition Siap Dijemput di Jamtangan.com, Berikut Ulasannya!

Related Posts
Total
0
Share