7 Casio Edifice Chronograph, Sport Watch Ideal Buat Ukur Kecepatanmu!

casio edifice chronograph
casio edifice chronograph

Edifice merupakan salah satu lini jam tangan sport dari Casio yang terinspirasi dari dunia balap, mayoritas koleksinya memiliki fitur chronograph.

Beberapa koleksi Casio Edifice dengan quartz movement chronograph modern yang memiliki 5 buah motor drive independen serta dibekali oleh chip buatan Casio. Selain itu, penggunaan Tough Solar (solar-powered quartz movement) juga terdapat pada beberapa koleksinya. Dari spesifikasinya ini lini jam tangan Casio Edifice ini tentunya dapat diandalkan.

Kali ini Minwatch akan rekomendasikan 7 koleksi jam tangan Casio Edifice pilihan yang bisa jadi referensi kamu. Yuk simak di bawah ini.

1. Casio Edifice EQB-1200HG-1ADR

Casio Edifice EQB-1200HG-1ADR.
Casio Edifice EQB-1200HG-1ADR.

Pertama, Casio Edifice EQB-1200HG-1ADR yang hadir untuk para penggemar mobil sport. Desain jam tangan Edifice ini punya detail otomotif yang cukup tegas dengan perpaduan warna biru, merah dan gold. Bagian dial yang terinspirasi dari desain gril depan mobil sport ini dilindungi kaca kristal safir.

Material utama jam tangan ini terbuat dari stainless steel dan tahan air hingga 100 meter. Ukurannya juga pas di pergelangan karena diameter case-nya 45 mm dan tebal 9 mm. Cocok juga untuk dibawa traveling karena punya fitur world time.

Baca juga : Casio Edifice “Windflow” yang Terinspirasi Desain Mobil Balap

Salah satu koleksi dari Casio Edifice ini dilengkapi Tough Solar movement dan fitur Bluetooth untuk koneksi ke aplikasi di smartphone. Kamu bisa dapatkan jam tangan sporty ini dengan harga Rp6,2 jutaan.

2. Casio Edifice EFV-630D-2AVUDF

Casio Edifice EFV-630D-2AVUDF
Casio Edifice EFV-630D-2AVUDF

Casio Edifice EFV-630D-2AVUDF adalah rekomendasi jam tangan chronograph yang punya desain dial minimalis. Bagian dial warna biru dilengkapi lume pada hands utamanya. Material case dan bracelet menggunakan stainless steel dengan ketahanan air hingga 100 meter.

Ukuran case berdiameter 43 mm dengan ketebalan 10 mm sehingga cukup ramping. Dibekali movement quartz chronograph, jam tangan ini punya akurasi +-20 detik per bulan. Casio Edifice EFV-630D-2AVUDF dibanderol dengan harga Rp1,1 jutaan.

3. Casio Edifice EQB-1000HR-1ADR Honda Racing

Casio Edifice EQB-1000HR-1ADR Honda Racing.
Casio Edifice EQB-1000HR-1ADR Honda Racing.

Casio Edifice EQB-1000HR-1ADR merupakan kolaborasi kedua antara Casio dan Honda Racing. Jam tangan sporty dengan nuansa racing ini memiliki dial warna hitam dengan motif serat karbon dan aksen merah yang identik dengan brand Honda. Jam ini adalah pilihan tepat untuk kamu yang suka dunia balapan.

Untuk materialnya, jam tangan ini menggunakan stainless steel case dan bracelet dengan diameter 45 mm. Ukurannya juga cukup ramping dengan ketebalan hanya 8 mm sehingga nyaman dikenakan. Desain dial-nya yang sporty dilindungi kaca kristal safir dengan lapisan anti refleksi.

Salah satu koleksi Casio Edifice ini digerakan solar quartz chronograph movement. Dalam kondisi daya penuh, jam tangan solar ini dapat bertahan hingga 5 bulan tanpa terpapar cahaya apapun.

Tidak hanya chronograph, jam tangan ini punya bezel tachymeter untuk pengukuran rata-rata kecepatan dan fitur Dual Time. Selain itu, Casio Edifice EQB-1000HR-1ADR dilengkapi fitur bluetooth yang bisa dikoneksikan ke aplikasi Casio Watches. Kamu bisa dapatkan jam tangan sporty ini dengan harga Rp5,4 jutaan saja di Jamtangan.com.

4. Casio Edifice EFV-610D-5CVUDF

Casio Edifice EFV-610D-5CVUDF.
Casio Edifice EFV-610D-5CVUDF.

Selanjutnya ada Casio Edifice EFV-610D-5CVUDF dengan dial coklat polos yang simpel sehingga visibilitasnya lebih baik. Jam tangan ini punya tampilan sederhana dengan diameter 43 mm, ketebalan hanya 11 mm dan memiliki bezel tipis. Desainnya tersebut terinspirasi dari gaya urban yang menarik.

Baca juga : Pencinta Motorsport Wajib Merapat, Casio Edifice Gandeng MUGEN Tuk Kolaborasi

Jam tangan yang digerakan quartz chronograph movement ini punya ketahanan air hingga 100 meter. Selain fungsi chronograph, terdapat window date pada posisi jam 3. Harganya juga cukup terjangkau, kamu bisa dapatkan dengan harga Rp1 jutaan saja di Jamtangan.com.

5. Casio Edifice Scuderia AlphaTauri EFS-S580AT-1ADR Limited Edition

Casio Edifice Scuderia AlphaTauri EFS-S580AT-1ADR Limited Edition.
Casio Edifice Scuderia AlphaTauri EFS-S580AT-1ADR Limited Edition.

Selain kolaborasi dengan Honda Racing, Casio Edifice punya koleksi dengan tema racing yang diproduksi terbatas. Casio Edifice Scuderia AlphaTauri EFS-S580AT-1ADR merupakan koleksi kolaborasi bersama tim Scuderia AlphaTauri. Jam tangan chronograph ini dilengkapi Tough Solar movement dengan indikator level baterai.

Bagian dial punya desain kompleks dengan perpaduan warna biru, hitam dan aksen kuning. Kaca berbahan kristal safir untuk melindungi bagian dial yang tampil sporty. Jam tangan chronograph ini menggunakan stainless steel case dan bracelet. Meski ini sport watch,, jam tangan chronograph ini punya ketahanan air hingga 100 meter. Koleksi eksklusif dari Casio Edifice Scuderia AlphaTauri ini dibanderol Rp4,3 jutaan saja.

6. Casio Edifice EQS-930DC-1AVUDF

Casio Edifice EQS-930DC-1AVUDF.
Casio Edifice EQS-930DC-1AVUDF.

Casio Edifice EQS-930DC-1AVUDF bisa jadi pilihanmu yang suka dengan jam tangan sporty warna Gunmetal. Bagian dial-nya punya motif serat karbon dengan material case dan bracelet yang terbuat dari stainless steel. Dengan harga Rp2,3 jutaan, kamu bisa dapatkan rekomendasi jam tangan chronograph satu ini.

Jam tangan ini dibekali Tough Solar (solar-powered quartz movement) yang mendukung chronograph. Untuk mengetahui level baterai, kamu bisa melihat dari indikatornya pada bagian dial.

7. Casio Edifice X Scuderia AlphaTauri EQB-1200AT-1ADR Limited Edition

Casio Edifice X Scuderia AlphaTauri EQB-1200AT-1ADR Limited Edition
Casio Edifice X Scuderia AlphaTauri EQB-1200AT-1ADR Limited Edition

Casio Edifice X Scuderia AlphaTauri EQB-1200AT-1ADR Limited Edition adalah rekomendasi terakhir dan termasuk lini jam tangan kolaborasi dengan Scuderia AlphaTauri yang diproduksi terbatas. Buat para kolektor bisa dapatkan jam tangan Limited Edition mulai dari harga Rp9,1 jutaan. Kamu bisa dapatkan leather strap tambahan dengan motif berbeda di setiap pembeliannya.

Baca juga : Ketika Teknologi Mutakhir Bersatu dengan Desain Dinamis, Lahirlah Casio Edifice Chronograph

Nuansanya sangat lekat dengan dunia F1, pada bagian dial dan strap terdapat aksen warna kuning neon. Jam tangan dibekali tough solar movement dengan fitur Dual Time serta fungsi tachymeter pada bezel-nya. Material case terbuat dari stainless steel, sedangkan kacanya terbuat dari kristal safir anti refleksi sehingga visibilitasnya lebih baik.

Dari 7 rekomendasi di atas, jam tangan chronograph mana yang sesuai karaktermu? Temukan koleksi Casio Edifice lainnya dengan harga terbaik dan #PastiOri hanya di Jamtangan.com.

Oleh: Audi Marchal

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
cartier tank cintrée réédition dengan platinum case

Cartier Tank Cintrée Réédition dengan Platinum Case Diproduksi 150 Unit, Siap Jadi Incaran Kolektor!

Next Article
oris divers sixty five chronograph ukuran lebih kecil berdiameter 40 mm

Oris Divers Sixty-Five Chronograph Ukuran Lebih Kecil Berdiameter 40 mm

Related Posts
Total
0
Share