5 Rekomendasi Seiko Quartz Chronograph 2024

by Contributor Aug 29, 2024 5 min read

Seiko Discover More Chronograph SSB447P1

Seiko SSB447P1
Seiko SSB447P1

Seiko SSB447P1 hadir dengan desain sporty dan berbau military yang cukup untuk digunakan harian. Bagian eksteriornya menggunakan stainless steel, mulai dari case hingga bracelet, dengan sentuhan dominan brushed finish. Dengan diameter 43 mm dan ketahanan air hingga 100 meter, jam tangan ini siap digunakan dalam berbagai aktivitas, termasuk berenang dan menerjang hujan.

Dengan dial hitam yang dilengkapi 3 subdial, hands, marker, dan date window di posisi antara pukul 4 dan 5, LumiBrite pada hands serta sapphire crystal anti gores untuk kaca, membuat jam tangan ini memiliki spesifikasi yang cukup oke di kelasnya. Dibekali mecha-quartz movement caliber 8T63, movement ini memiliki akurasi ±15 detik per bulan.

Memiliki fitur chronograph, Seiko SSB447P1 memiliki 3 subdial. Subdial di posisi pukul 9 berfungsi sebagai 60 menit chronograph, di pukul 3 sebagai indikator 24 jam, dan di pukul 6 untuk detik utama. Jarum detik sentral chronograph berwarna oranye dan skala tachymeter di bezel memungkinkan pengukuran kecepatan berdasarkan waktu tempuh. Pusher di pukul 2 dan 4 digunakan untuk mengoperasikan fitur chronograph. Dapatkan jam tangan Seiko SSB447P1 di harga Rp4,1 jutaan.

Seiko Essentials Quartz Chronograph SSB445P1

Seiko Essentials Quartz Chronograph SSB445P1
Seiko Essentials Quartz Chronograph SSB445P1

Seiko Essentials Quartz Chronograph SSB445P1 hadir dengan dial biru navy, dilengkapi motif geometris yang membuat tampilannya semakin sporty. Aksen silver pada hands dan markers memberikan kontras yang mencolok, sementara di atas dial terpasang Hardlex crystal. Dengan stainless steel case berdiameter 43 mm dan ketebalan 11,6 mm, jam tangan ini akan terlihat cukup gagah di pergelangan tangan kamu.

Sebagai sports racing watch, Seiko SSB445P1, selain skala tachymeter pada bezel, jam tangan ini juga dilengkapi dengan tiga subdial. Subdial pada pukul 9 berfungsi sebagai 60 menit chronograph, sementara subdial di pukul 3 menunjukkan indikator 24 jam, dan subdial di pukul 6 sebagai detik utama. Jarum detik pada dial utama berfungsi sebagai detik sentral chronograph. Dengan dua pusher pada pukul 2 dan 4, kamu bisa mengoperasikan fitur chronograph dengan mudah.

Ketahanan air hingga 100 meter membuat jam tangan ini aman digunakan untuk aktivitas sehari-hari, bahkan saat hujan atau berenang. Seiko SSB445P1 mengandalkan mecha-quartz movement caliber 8T63, dimana pergerakan jarum detik chronograph bergerak menyapu seperti pada mechanical chronograph. Dapatkan jam tangan Seiko SSB445P1 di harga Rp4,2 jutaan.

Seiko Essentials Quartz Chronograph SSB429P1 Reverse Panda Dial

Seiko Essentials Quartz Chronograph SSB429P1
Seiko Essentials Quartz Chronograph SSB429P1

Seiko Essentials Quartz Chronograph SSB429P1 hadir dengan desain dial yang menarik, yaitu reverse panda dial yang mencuri perhatian. Dial hitam dengan subdial putih ini dilindungi oleh Hardlex crystal, memberikan ketahanan ekstra terhadap goresan dan benturan. Dengan diameter case 41,5 mm dan ketebalan 12,1 mm, jam tangan ini memiliki ukuran yang pas dan ideal untuk menemani aktivitas olahraga sehari-hari.

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan tiga subdial. Subdial di pukul 9 berfungsi sebagai 60 menit chronograph, subdial di pukul 3 menunjukkan indikator 24 jam, dan subdial pada pukul 6 sebagai detik utama. Bezel dengan skala tachymeter dapat digunakan untuk mengukur kecepatan berdasarkan waktu tempuh. 

Seiko SSB429P1 mengandalkan mecha-quartz movement caliber 8T63, dengan akurasi ±15 detik per bulan. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur date window yang terletak antara pukul 4 dan 5, menambah fungsionalitasnya. Kamu bisa mendapatkan jam tangan Seiko SSB429P1 di harga Rp2,7 jutaan.

Seiko Chronograph SSB413P1 Discover More

Seiko Chronograph SSB413P1
Seiko Chronograph SSB413P1

Selanjutnya ada Seiko Chronograph SSB413P1 hadir dengan desain yang memiliki elemen sports racing watch. Case-nya dibuat dari material stainless steel, sementara dial hitamnya dilengkapi dengan aksen garis-garis geometris yang memberi kesan dinamis. Jam tangan ini memiliki tampilan  sporty look yang fleksibel.

Dial hitamnya menampilkan tiga subdial pada posisi pukul 3, 6, dan 9. Subdial di pukul 3 berfungsi sebagai indikator 24 jam, subdial pukul 6 menampilkan detik utama, dan subdial pukul 9 berfungsi sebagai indikator 60-menit chronograph. Dengan diameter case 43 mm dan tebal 11,6 mm, SSB413P1 akan terlihat gagah di pergelangan tangan kamu. Bezel-nya dilengkapi dengan skala tachymeter untuk mengukur kecepatan per jam. Sementara itu, hands dan indeks diberi lapisan lume memastikan visibilitas di kondisi minim cahaya.

Seiko SSB413P1 dilengkapi dengan sapphire crystal yang tahan gores. Bracelet-nya terbuat dari stainless steel menambah kesan sporty dari jam tangan ini. Dengan ketahanan air hingga 100 meter, Seiko SSB413P1 aman digunakan saat hujan atau berenang. Dapatkan jam tangan Seiko SSB429P1 di harga Rp3,8 jutaan hanya di JAMTANGAN.COM 

Seiko FC Barcelona Chronograph SSB073P1

Seiko FC Barcelona Chronograph SSB073P1
Seiko FC Barcelona Chronograph SSB073P1

Buat kamu Fans FC Barcelona, Seiko FC Barcelona Chronograph SSB073P1 memadukan desain sports racing dengan aksen kuning dario warna klub FC Barcelona. 

Dengan stainless steel case berdiameter 44 mm dan tebal 12,6 mm, jam tangan ini akan cocok untuk pergelangan tangan besar. Sementara itu, jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 100 meter, sehingga aman untuk aktivitas sehari-hari.

Dibekali mecha-quartz movement caliber 8T63, jam ini pergerakan jarum detik sentral chronograph seperti jam mechanical chronograph. Selain itu, terdapat date window di pukul 4:30. Seiko FC Barcelona Chronograph SSB073P1 jadi pilihan tepat bagi kamu yang mencari perpaduan antara fungsionalitas dan loyalitas. Kamu bisa membawa pulang jam tangan Seiko FC Barcelona Chronograph SSB073P1 ini di harga Rp1,6 jutaan aja lho!

Seiko memang tidak pernah mengecewakan dalam menghadirkan koleksi jam tangan berkualitas. Dengan memilih Seiko, kamu tidak hanya mendapatkan sebuah jam tangan, tetapi juga warisan dari brand legendaris yang memulai perjalanannya sejak 1881.

Dari kelima Seiko Quartz Chronograph di atas, kamu bisa menemukan jam tangan yang sesuai dengan gaya dan kebutuhanmu, baik untuk aktivitas sehari-hari maupun untuk menambah koleksi. Kamu mau koleksi yang mana? Langsung kunjungi website JAMTANGAN.COM untuk koleksi jam tangan yang kamu suka!

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more