5 Rekomendasi Jam Tangan Tahan Air 100 Meter Under 3 Juta untuk Musim Hujan

by Fazriano Sep 13, 2024 1 min read

1. Seiko Classic SUR311P1 Discover MoreSeiko Classic Discover More SUR311P1

Jam tangan ini cocok bagi kamu yang suka perpaduan antara gaya klasik dan ketangguhan di musim hujan. Seiko Classic SUR311P1 memiliki stainless steel case berdiameter 41 mm dan lug to lug 47 mm. Meskipun memiliki desain yang simpel dan elegan, jam tangan ini memiliki ketahanan air 100 meter, dan sudah menggunakan sapphire crystal anti gores. Di bawah sapphire crystal kamu akan menemukan dial hitam dengan glossy finish. Jam tangan ini memiliki hands bergaya dauphine serta marker berbentuk baton dengan LumiBrite untuk melihat dalam gelap. 3-links bracelet pada jam tangan ini memiliki brushed finish dan polished section di tepi link tengah.

Jam tangan ini ditenagai quartz movement  caliber 6N52 yang andal dengan akurasi ±15 detik per bulan. Menurut kami, jam tangan ini sangat mirip dengan Seiko SARB033 yang sudah discontinued. Dengan harga Rp2 jutaan saja, kamu bisa memiliki jam tangan yang cocok dipakai di kondisi apapun.

2. Alba Mechanical AL4629X1Alba Mechanical AL4629X1

Berikutnya, kami punya rekomendasi sport watch bergaya diver watch dari Alba. Alba Mechanical AL4629X1 memiliki stainless steel case diameter 46 mm, lug to lug 50 mm dan tebal 19 mm. Ukuran yang gagah cocok banget untuk kalian yang mau tampil percaya diri. Jam tangan ini memiliki oyster style bracelet dengan 3-fold clasp. Automatic movement caliber Y676 pada jam tangan ini memiliki power reserve 40 jam dengan komplikasi hari dan tanggal. Movement ini belum mendukung hacking dan hand winding.

Yang paling menarik dari jam tangan ini adalah kombinasi warna dial dan bezel-nya. Dial pada jam tangan ini berwarna biru gradasi dari terang ke gelap. Bidirectional Bezel pada jam tangan ini berwarna biru serta terdapat marker dengan skala 60 menit. Hands bergaya arrow dan sword serta marker jam yang berbentuk kotak diisi dengan LumiBrite agar dapat terlihat dalam gelap. Di harga Rp1 jutaan, kamu sudah bisa memiliki sport watch dari Alba

3. Timex Waterbury TW2W22700 Traditional Office GMTTimex Waterbury TW2W22700 Traditional Office GMT

Berikutnya, minwatch punya rekomendasi jam tangan yang punya komplikasi ekstra nih. Timex Waterbury TW2W22700 Traditional Office GMT dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang aktif di lingkungan profesional maupun saat bepergian. Jam tangan ini dirancang dengan stainless steel case berdiameter 39 mm, lug to lug 46.8 mm dan ketebalan 11 mm. Jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 100 meter, memungkinkan penggunaan di berbagai kondisi cuaca, termasuk saat hujan. Dial hitam pada jam tangan ini dilengkapi dengan baton style hands dan markers bergaya kombinasi dot dan triangle. Dial dilindungi oleh mineral crystal.

Timex Waterbury TW2W22700 ditenagai oleh quartz movement, menawarkan akurasi dan kebutuhan pemeliharaan yang minimal. Movement yang digunakan mendukung fitur office GMT yang memungkinkan pengguna untuk melacak waktu di zona waktu kedua. Jam tangan ini memiliki pusher pada posisi jam dua untuk mengatur jarum GMT secara quick set. Bezel berwarna hitam dan merah dengan format 24 jam dapat membantu anda membedakan antara jam AM atau PM. Jam tangan dengan fitur GMT ini tersedia di harga sekitar Rp2,7 juta rupiah.

4. Spinnaker Croft SP-5136-11 Pioneer AutomaticSpinnaker Croft SP-5136-11 Pioneer Automatic

Masih berhubungan dengan dual time zone, minwatch juga punya rekomendasi jam tangan brand Spinnaker yang bisa melacak zona waktu kedua, yaitu Spinnaker Croft SP-5136-11 Pioneer Automatic. Kualitas Spinnaker tidak perlu dipertanyakan lagi. Jam tangan ini dirancang dengan stainless steel case berdiameter 42 mm, lug to lug 51.5 mm, dan tebal 12 mm. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan oyster style bracelet yang memiliki endlink dan clasp yang solid. 

Dial berwarna hitam ditemani hands bergaya sword dan marker berdesain geometri, membuat jam tangan ini terlihat seperti jam tangan diver dari jauh. Namun jika kalian melihat bezel-nya dan rating ketahanan air yang hanya 100 meter, jam tangan ini belum bisa disebut diver. Bezel pada jam tangan ini memiliki format 12 jam. Bezel ini bisa diputar sebagai indikator zona waktu kedua dengan tetap berpatokan melalui jarum jam utama. Uniknya, jam tangan ini memiliki chapter ring yang warnanya berbeda dari dial atau bezel. Dial dilindungi oleh sapphire crystal. Jam tangan ini ditenagai oleh automatic movement NH35 yang terkenal reliabel, memiliki power reserve sekitar 40 jam, serta bisa hacking dan hand winding.

Jam tangan ini bisa kamu miliki dengan harga Rp2 jutaan saja. Jika kamu bosan dengan jam tangan berwarna hitam, Spinnaker Croft Pioneer Automatic hadir dalam 7 warna lain. Selengkapnya, cek koleksi Spinnaker Croft Pioneer di Jamtangan.com.

5. Casio Standard WS-B1000-1AVDF Casio Standard WS-B1000-1AVDF 

Terakhir, kami mau merekomendasikan jam tangan digital. Casio Standard WS-B1000-1AVDF mengusung desain sporty dengan case dan strap bermaterial resin. Jam tangan ini dirancang dengan diameter 41.3mm, lug to lug 46.2mm dan tebal 11.6mm. Jam tangan ini mendukung ketahanan air 100 meter. Case pada jam tangan ini berbentuk oktagon memanjang dengan tambahan bezel yang di-screwed in dengan empat baut. Bezel diposisikan lebih tinggi daripada crystal untuk melindungi crystal terbentur dari samping. Di sekitar case kamu akan menemukan lima tombol, tiga berbentuk lingkaran berwarna silver, dan dua berbentuk kotak berwarna biru. Strap resin pada jam tangan ini memiliki lubang-lubang memanjang di kedua sisi strap untuk membantu sirkulasi udara pada pergelangan.

Jam tangan Casio Standard WS-B1000-1AVDF ditenagai oleh module 3564 yang kaya akan fitur. Selain fitur-fitur standar seperti stopwatch; alarm; countdown timer; dan dual time, module ini juga mendukung fitur step tracker dan bluetooth connectivity ke smartphone. Ketika terhubung ke smartphone, kalian bisa dengan mudah kalibrasi jam tangan dengan waktu internet, memilih time zone dengan mudah, memonitor langkah kaki, bahkan menggunakan fitur phone finder. Jika kamu tidak suka warna hitam, jam tangan ini datang dengan dua pilihan warna lain, yaitu WS-B1000-2AVDF yang berwarna biru dan WS-B1000-8BVDF yang berwarna putih dengan negative display. Menurut kami, untuk harga Rp900 ribuan, jam tangan ini cocok banget untuk kalian yang banyak beraktivitas fisik, terutama di musim hujan.

Demikianlah 5 Rekomendasi jam tangan tahan air 100 meter di bawah 3 juta untuk musim hujan. Tertarik koleksi rekomendasi di atas? Langsung kunjungi website Jamtangan.com untuk checkout jam tangan yang kamu suka!

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more